Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori12 Ide Dekorasi Meja Makan yang Eye Catching

    12 Ide Dekorasi Meja Makan yang Eye Catching

    12 ide kreatif untuk mempercantik meja makan Anda. Buat tamu Anda terkesan dengan dekorasi yang unik dan menarik!

    News.OLX – Meja makan bukan hanya tempat untuk menyantap hidangan, tetapi juga memiliki peran penting dalam menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Bayangkan, duduk bersama keluarga tercinta, menikmati hidangan lezat, diiringi suasana hangat dan penuh keceriaan. Dekorasi meja makan yang eye catching dapat menjadi kunci untuk mewujudkan suasana istimewa tersebut.

    Ide Dekorasi Meja Makan Cantik dan Estetik

    Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat dekorasi meja makan menjadi lebih menarik. Di bawah ini adalah sejumlah ide yang bisa dipertimbangkan. Pilih dekorasi yang sesuai dengan selera dan gayamu sendiri!

    1. Warna dan Tekstur yang Senada

    Dalam mendekorasi meja makan, kunci untuk menciptakan tampilan menarik adalah dengan memadukan warna dan tekstur secara cerdas. Gunakan taplak meja berwarna dan bermotif menarik yang dapat disesuaikan dengan piring, gelas, dan peralatan makan sejenis. Untuk menambahkan dimensi visual, tambahkan sentuhan tekstur dengan kain serbet, dekorasi kayu, atau tanaman kecil sebagai elemen tambahan. 

    2. Ciptakan Centrepiece yang Unik

    Untuk menciptakan suasana yang unik di meja makan, buatlah centerpiece yang menarik. Kamu bisa menggunakan bunga segar, lilin aromaterapi, atau vas berisi dekorasi cantik. Selain itu, susun buah-buahan segar secara artistik atau coba buat centerpiece DIY dari bahan seperti ranting, botol kaca, atau kain perca.

    meja-makan2

    3. Atur Pencahayaan dengan Tepat

    Agar suasana di sekitar meja makan lebih pas, atur pencahayaannya dengan tepat. Gunakan lilin temaram untuk suasana yang romantis, pilih lampu gantung yang unik sebagai pusat perhatian, dan gunakan dimmer untuk mengatur tingkat kecerahan sesuai suasana yang diinginkan. Dengan begitu, suasana di sekitar meja makan akan lebih nyaman dan menyenangkan.

    4. Berikan Sentuhan Personal

    Berikan sentuhan pribadi pada meja makan dengan menambahkan beberapa elemen yang berarti. Letakkan foto keluarga dalam bingkai cantik untuk mengingatkanmu pada momen-momen indah bersama orang-orang terkasih. Gunakan kartu nama dengan desain menarik sebagai penanda tempat duduk tamu yang spesial. Tidak lupa, tambahkan juga aroma ruangan favorit untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan di sekitar meja makan. 

    5. Bawa Unsur Alam ke Meja Makan

    Dekorasi meja makan dengan membawa unsur alam dapat memberikan nuansa segar dan menarik. Tambahkan kesegaran dengan menempatkan tanaman kecil dalam pot,  dan hias meja dengan menyematkan ranting kering yang d icat emas untuk sentuhan elegan. Tak lupa, letakkan vas berisi bunga liar untuk memberikan nuansa pedesaan yang menyenangkan. 

    6. Gunakan Peralatan Makan Estetis

    Tingkatkan estetika meja makanmu dengan peralatan makan yang menarik. Pilihlah piring, gelas, dan sendok garpu dengan desain yang unik dan warna yang cantik. Peralatan makan yang indah dapat meningkatkan selera makan dan membuat momen makan bersama menjadi lebih istimewa.

    7. Pilih Meja Makan Warna Earth Tone

    Meja makan berwarna earth tone merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana yang hangat dan mudah dipadukan dengan berbagai dekorasi. Warna seperti putih atau coklat memberikan kesan bersih, luas, dan modern. Kamu dapat memilih meja makan putih dengan berbagai desain dan bahan, sesuai dengan selera dan gaya.

    8. Pajang Lukisan di Dinding Dekat Meja Makan

    Tambahkan sentuhan artistik pada ruang makan dengan memasang lukisan di dinding dekat meja makan. Lukisan dengan tema makanan tepat untuk dipilih untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu, lukisan juga dapat menjadi focal point di ruang makan dan membuat ruangan menjadi lebih hidup dan menarik.

    9. Sesuaikan Dekorasi dengan Tema Acara

    Jika mengadakan acara khusus di meja makan, sesuaikan dekorasi dengan tema acara tersebut. Misalnya, untuk pesta ulang tahun, tambahkan dekorasi yang sesuai dengan tema ulang tahun, seperti balon dan hiasan ulang tahun. Penyesuaian dekorasi dengan tema acara akan membuat suasana menjadi lebih meriah dan spesial.

    10. The Less The Better

    Jangan terlalu banyak menggunakan dekorasi di meja makan. Tetaplah sederhana dan minimalis dalam memilih dekorasi agar meja terlihat rapi dan teratur. Terlalu banyak dekorasi hanya akan membuat meja terlihat penuh dan berantakan. Pilihlah beberapa elemen dekoratif yang paling mencerminkan selera dan gaya pribadimu.

    11. Seimbangkan Fungsionalitas dan Estetika

    Meja makan yang indah bukan hanya tentang estetika, tetapi juga fungsionalitas. Pastikan meja makanmu tetap fungsional tanpa mengorbankan estetika. Meskipun penting untuk menciptakan tampilan yang menarik, tetapi juga penting untuk memastikan bahwa meja masih dapat digunakan dengan nyaman untuk makan. 

    12. Tata Peralatan Makan dengan Rapi

    Susunan peralatan makan yang rapi dan teratur tidak hanya meningkatkan estetika meja makan, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi para tamu. Pastikan setiap tamu memiliki akses mudah ke peralatan makan yang mereka butuhkan, seperti piring, sendok, garpu, dan pisau. Susunan yang rapi akan menciptakan tampilan yang teratur dan menyenangkan bagi semua orang yang hadir.

    Dapatkan tips dan trik menarik lainnya di OLX! Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman!

    Populer
    GIIAS 2023
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait