Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & Trik4 Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Memilih Mesin Pengering Pakaian

    4 Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Memilih Mesin Pengering Pakaian

    Mesin pengering pakaian memang sangat memudahkan proses mencuci. Simak apa saja yang dipertimbangkan di sini!

    News.OLX – Kini sudah banyak orang yang menggunakan mesin pengering pakaian di rumahnya. Bukan tanpa alasan, mesin dryer ini sangat memudahkan kamu saat mencuci pakaian.

    Karena selain kering lebih maksimal, terdapat fitur anti kusut di dalamnya. Namun, tentu tidak semua mesin dryer kemudian berkualitas baik. Agar tidak salah pilih, berikut tips memilih mesin pengering pakaian yang bisa kamu ikuti.

    1. Energi Gas atau Listrik

    Ada dua jenis mesin dryer yang bisa kamu pilih, yaitu dryer gas atau listrik. Sebelum membeli, ini harus jadi pertimbangan lebih dulu. Mengingat ini sangat berpengaruh pada biaya yang kamu keluarkan untuk membelinya.

    Dryer gas umumnya memiliki harga yang lebih tinggi dari dryer listrik. Hal ini karena dryer gas membutuhkan tambahan sambungan. Sedangkan, dryer berenergi listrik tidak membutuhkan banyak komponen tambahan.

    Untuk memilihnya, kamu juga bisa pertimbangkan budget yang kamu punya dan kebutuhan kamu. Misalnya kamu hanya ingin untuk penggunaan rumah atau ingin membuat jasa laundry.

    2. Biaya Operasional

    Pertimbangan selanjutnya saat memilih mesin pengering pakaian adalah biaya operasional yang akan kamu keluarkan nantinya. Kamu tentu tidak ingin mengeluarkan biaya listrik yang tinggi setiap bulannya untuk mengoperasikan mesin dryer

    Bila kamu ingin mencari yang hemat listrik, kamu bisa gunakan yang berenergi gas. Ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin membuka jasa laundry karena akan lebih hemat biaya operasional.

    Namun, bila kamu tidak masalah soal biaya operasional dan ingin menggunakan yang praktis saja, dryer listrik bisa jadi pilihan. Selain itu, harga belinya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan yang berenergi gas.

    mesin pengering pakaian (1)

    3. Kapasitas Tabung Mesin Pengering Pakaian

    Setiap mesin pengering pakaian pasti memiliki kapasitas tabung yang bervariasi. Ada yang berkapasitas 30kg, ada pula yang kapasitasnya kecil hanya 9kg.

    Karena itu, tips memilih mesin pengering pakaian selanjutnya adalah pertimbangkan lebih dulu kapasitas tabung yang kamu inginkan. Apakah kamu butuh yang kapasitasnya besar atau kecil?

    Lihat juga keperluan kamu membeli dryer ini. Bila kamu membelinya untuk kepentingan jasa laundry, kapasitas besar akan lebih baik. Namun, bila ini hanya untuk kepentingan rumahan, kamu bisa pilih yang kapasitasnya tidak terlalu besar.

    4. Fitur Dryer

    Tips memilih mesin pengering pakaian yang terakhir adalah kamu harus pertimbangkan fitur pengeringnya. Ada tiga jenis fitur yang ada di mesin dryer, yaitu otomatis, dengan timer dan sensor kelembaban.

    Untuk fitur otomatis, mesin akan berhenti saat pakaian kamu sudah berada di suhu dan kelembaban tertentu. Sedangkan, untuk timer, mesin akan berhenti ketika waktu yang kamu setting telah selesai.

    Lalu, untuk sensor kelembaban, mesin akan melihat seberapa lembab baju yang ingin kamu keringkan untuk mengatur durasi pengeringannya. Untuk fitur ini, kamu bisa pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kamu.

    Sekian tips memilih mesin pengering pakaian yang bisa kamu lakukan. Mengikuti tips ini akan sangat membantu kamu untuk menemukan mesin dryer yang paling tepat.

    Bila kamu ingin mencari mesin dryer atau mesin cuci, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait