Dari total 4.000 lebih SPK Mitsubishi XFORCE, sebanyak 40% konsumen XFORCE adalah perempuan. Ini alasan mengapa banyak perempuan menyukai model Mitsubishi terbaru ini.
News.OLX – Mitsubishi XFORCE berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen se-Indonesia setelah world premiere-nya di pameran otomotif GIIAS 2023, bulan Agustus lalu.
Sejauh ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengantongi 4.000 surat pesanan kendaraan serta 16.000 prospek konsumen XFORCE.
Namun ada fakta menarik yang dibeberkan MMKSI dari catatan pesanan mobil SUV crossover buatan Cikarang, Bekasi ini.
“Konsumen Indonesia sangat mengapresiasi produk baru kami, XFORCE. Kami sudah buka pre-order sejak lama dan ternyata peminatnya sangat tinggi dari segmen perempuan. Jumlahnya bahkan melebihi ekspektasi kami, mencapai sekitar 40 persen. Dari semua model line up kami, model ini yang paling tinggi diminati oleh konsumen wanita,” terang Atsushi Kurita, President Director of PT MMKSI saat acara XFORCE Rollout Ceremony yang berlangsung hari Kamis (16/11/2023).
Atsushi Kurita menyebut ada banyak sekali unique selling point dari XFORCE sehingga sangat diminati oleh kaum perempuan.
“Keunggulan XFORCE adalah di sisi interior yang terlihat sangat luxury dan memiliki ruang kabin yang lebih lega. Kami juga sangat bangga dengan sistem audio Yamaha dan sistem NanoeX yang fungsinya menjaga kualitas udara hingga menghilangkan bau tak sedap pada kabin mobil. Semua ini direspons positif oleh masyarakat karena kondisi polusi yang parah saat ini,” tambahnya.
Teknologi ini diklaim MMKSI sebagai fitur standar pertama di mobil Mitsubishi yang dijual di Indonesia.
Selain itu, dari sisi eksterior, tongkrongan XFORCE juga terlihat lebih elegan dibanding XPANDER.
Mobil ini juga memeiliki kelebihan di driving performance dengan pilihan mode berkendara yang diseduaikan dengan berbagai kondisi jalan di pasar ASEAN, khususnya Indonesia.
“Jadi kalau XPANDER terlihat lebih kuat, XFORCE lebih elegan. Ini alasannya mengapa perempuan sangat menyukai mobil ini. Dan kita akan bikin lebih banyak lagi buat mengekspos kelebihan ini,” terang Atsushi.
Namun sayangnya, keterbatasan unit menjadikan masih banyak calon konsumen yang belum bisa merasakan kelebihan drive mode ini.
Dimulainya proses produksi dan pengiriman unit Mitsubishi XFORCE ke konsumen, MMKSI berharap nantinya lebih banyak orang yang akan melihat bahkan merasakan langsung kelebihan di mobil ini.
“Suplai sudah mulai kami lakukan, dan secara bertahap akan kita tingkatkan. Target kami 4.000 unit akan di delivery ke dealer sampai akhir tahun ini. Dengan alokasi 3.000 unit untuk ke konsumen, dan sisanya untuk kegiatan promosi di dealer dan unit test drive,” pungkasnya.
Cari mobil Mitsubishi bekas berkualitas hanya di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.