Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    Motor5 Deretan Motor Klasik yang Masih Banyak Diincar

    5 Deretan Motor Klasik yang Masih Banyak Diincar

    Mau koleksi motor klasik? 5 rekomendasi ini cocok masuk wishlist!

    News.OLX – Motor klasik memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menghipnotis para penggemar sepeda motor. Semakin usang, semakin diincar oleh para pecinta otomotif karena mampu menghadirkan kesan klasik yang tak ternilai dan nilai sejarah yang melekat.

    Popularitas motor klasik semakin melonjak, bahkan beberapa merek terkemuka terus merilis seri motor klasik dengan desain klasik yang baru.

    Meskipun tampil dengan wajah klasik, motor-motor ini tidak lupa mengusung teknologi terkini, mulai dari sistem pengapian hingga aspek keamanan, tanpa mengorbankan pesona klasik yang melekat.

    Beberapa di antara motor klasik yang akan dibahas mungkin membangkitkan kenangan indah di masa kecilmu. Berikut adalah 5 deretan motor klasik yang masih banyak diincar hingga saat ini.

    1. Honda CB Series

    Honda CB series adalah salah satu deretan motor klasik yang terus memikat hati penggemar sepeda motor. Model seperti CB750, yang diperkenalkan pada tahun 1969, dianggap sebagai salah satu pelopor motor sport modern.

    Desain sederhana namun elegan, dipadu dengan performa handal, membuat motor klasik ini tetap diminati. Para kolektor sepeda motor seringkali mencari unit-unit langka dari era awal produksi CB series.

    2. Vespa PX 150

    Kehadiran skuter matik di Indonesia tak sedikitpun meredupkan daya tarik skuter klasik. Bagi penggemar skuter, familiar dengan kehadiran Vespa PX 150, sebuah seri PX yang telah mencapai tingkat penjualan tertinggi.

    Legenda Vespa PX 150 telah melambung di Indonesia sejak era 80-an. Dengan desain yang abadi, seri PX dianggap sebagai yang paling sempurna oleh para pencintanya.

    Meskipun telah berlalu beberapa dekade, pesona klasik Vespa PX 150 tetap memikat hati para penggemarnya.

    3. Kawasaki KZ200

    Motor klasik ini terkenal dalam seri KZ200 dengan mesin berkapasitas 200 cc yang telah membuktikan keandalannya selama bertahun-tahun.

    Meskipun sudah melanglang buana lebih dari tiga dekade, tampilan motor klasik ini, baik dalam bentuk aslinya maupun hasil modifikasi, masih tetap menarik perhatian.

    Salah satu keunggulan utama dari KZ200 adalah riding position yang nyaman bagi penggunanya. Dengan mesin yang tidak terlalu besar dan minim getaran, serta jok yang empuk, motor ini menjadi pilihan yang nyaman untuk berkendara di tengah hiruk-pikuk kota.

    motor klasik (1)

    4. Harley-Davidson Sportster

    Harley-Davidson Sportster telah menjadi ikon dalam dunia motor klasik. Dengan desain bobber yang klasik, rangka yang kokoh, dan suara knalpot khas Harley, Sportster telah menjadi pilihan favorit para penggemar motor klasik.

    Meskipun harganya cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan motor klasik lainnya, daya tariknya tidak hanya terletak pada kualitas mekanis, melainkan juga pada gengsi dan citra ikonik yang diusungnya.

    5. Honda Astrea Grand

    Honda Astrea Grand, motor klasik yang mendominasi preferensi masyarakat Indonesia, menonjolkan keandalan dengan mesin 85,8 CC, 4 tak, dan 1 silinder. Pesonanya tidak hanya terletak pada daya tahan, tetapi juga pada efisiensi yang luar biasa.

    Keunggulan utamanya terletak pada ketangguhan dan efisiensi bahan bakarnya. Dengan konsumsi bahan bakar yang mengagumkan, mencapai 40 km per liter bensin, Astrea Grand menjadi favorit utama bagi mereka yang mengejar hemat dalam perjalanan sehari-hari.

    Dalam dunia otomotif yang terus berkembang, kelima motor klasik dari Honda CB series hingga Honda Astrea Grand ini membuktikan bahwa keindahan dan nilai sejarah tak akan pernah tergantikan.

    Meskipun zaman terus berubah, pesona mereka tetap tak terlupakan, memberikan pengalaman berkendara yang abadi dan berkesan bagi para penggemar sepeda motor. Sebuah jejak masa lalu yang tetap hidup dan dicari oleh banyak peminat otomotif.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait