Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    Review5 Rekomendasi Tablet Harga 5 Jutaan, Cocok untuk Kerja atau Kuliah!

    5 Rekomendasi Tablet Harga 5 Jutaan, Cocok untuk Kerja atau Kuliah!

    Butuh tablet untuk kerja atau kuliah? Ini rekomendasinya.

    News.OLX – Tidak sedikit orang yang mencari perangkat tablet, terutama untuk menopang produktivitas harian, sebagai alat penunjang pekerjaan. Tentunya para pekerja atau mahasiswa yang berkuliah pun tidak ketinggalan untuk menggunakan tablet.

    Dibandingkan laptop, tablet memang lebih ringkas dan mudah dibawa-bawa. Selain itu, harganya pun lebih terjangkau. Memang, untuk produktivitas tidak bisa mengalahkan laptop. Meskipun begitu, sebagian orang merasa kebutuhan produktifnya bisa ditunjang hanya lewat tablet saja.

    Oleh karena itu, mari simak ulasan tablet dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 5 jutaan.

    Rekomendasi tablet Rp 5 jutaan

    Meskipun harga yang disuguhkan terbilang cukup terjangkau, tetapi fiturnya terbilang luas biasa andal. Selain dipakai untuk produktivitas, tablet juga dapat digunakan untuk hiburan seperti menonton atau bermain game. Berikut ini daftar rekomendasinya:

    Tablet (1)

    1. Samsung Tab S6 Lite

    Samsung Tab S6 Lite merupakan tablet dengan harga yang cukup terjangkau dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,6 jutaan. Ini merupakan tablet lansiran 2020 silam yang hadir dengan layar berukuran besar, yakni 10,4 inci.

    Sehingga, tentu layarnya memberikan tampilan luas untuk menyelesaikan pekerjaan. Di sektor dapur pacu, mengusung CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) yang dipadu dengan RAM 4 GB dan internal 128 GB.

    Dengan perpaduan tersebut, memberikan kelancaran bagi pengguna dalam hal multitasking.

    2. Huawei MatePad 11.5

    Selanjutnya ada Huawei MatePad 11.5 yang membawa layar Full View Display 11,5 inci dengan resolusi 2.2K, rasio aspek 3:2 dan refresh rate 120Hz. Terdapat juga aksesoris seperti Smart Detachable Keyboard hingga M-Pencil 2nd Gen.

    Dalam menopang performanya, Huawei MatePad 11.5 didukung oleh dapur pacu Snapdragon 7 Gen 1 (4nm) dan RAM hingga 8GB. Perangkat juga dilengkapi dengan PC-level WPS Office yang memberikan fitur-fitur PC-Level WPS Office.

    Tidak perlu khawatir untuk harganya juga tergolong murah yakni dikisaran Rp 5,5 jutaan.

    3. Xiaomi Pad 6

    Xiaomi Pad 6 yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan juga cocok digunakan untuk bekerja atau kuliah. Xiaomi Pad 6 memiliki layar 11 inci dengan panel LCD.

    Resolusi yang ditampilkan mencapai level 2880x1800p atau WQHD+ dan sudah mendukung refresh rate 144Hz. Performanya ditopang prosesor Snapdragon 870 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

    Untuk dayanya menggunakan baterai berkapasitas 8.840 mAh, lengkap dengan fast charging 33W.

    4. Oppo Pad Air (Rp4,5 juta)

    Layar tablet ini dibekali dengan bentangan 10.36 inci, memakai panel IPS LCD dan juga memiliki resolusi 2k dengan memiliki rasio 5 : 3. Layar dapat menghasilkan lebih dari 1 miliar warna dan berada pada tingkat kecerahan mencapai 360.

    Untuk dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 680 besutan Qualcomm yang telah mendapat tambahan peningkatan dalam hal clock speed dan juga teknologi fabrikasi. Selain bisa untuk kerja, tablet ini juga support untuk gaming.

    Tablet ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp 4,5 juta. Tentunya dengan spesifikasi yang support untuk bekerja hingga gaming, kamu mengeluarkan kocek dengan cukup terjangkau.

    5. Samsung Galaxy Tab A8 LTE

    Samsung Galaxy Tab A8 LTE juga bisa dijadikan pilihan terbaik tablet kisaran Rp 5 jutaan. Tablet ini hadir dengan desain klasik serta diperkuat oleh kinerja chipset UNISOC Tiger T618.

    Pada varian konektivitas jaringan 4G LTE, perangkat juga ditopang oleh kombinasi memori 4 GB/ 128 GB. Layarnya merupakan panel TFT berukuran 10,5 inch dengan dukungan resolusi WUXGA alias 1920 x 1200 piksel.

    Tablet ini juga punya kamera utama beresolusi 8 MP yang terbilang mumpuni untuk fotografi harian. Samsung Galaxy Tab A8 LTE dibekali baterai 7040 mAh yang memperkuat performa kerja tablet agar tidak cepat habis baterai.

    Di antara kelima nya, mana pilihan tablet terbaik menurutmu? Pastinya jawabannya akan berbeda-beda. Hal ini sesuai dengan selera serta kebutuhan masing-masing. Namun, yang jelas kelima tablet rekomendasi ini layak untuk kamu coba bekerja atau berkuliah.

    Mari simak informasi menarik lainnya di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait