Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & Trik8 Pilihan Design Kitchen Set Ini Bikin Dapur Terlihat Mewah

    8 Pilihan Design Kitchen Set Ini Bikin Dapur Terlihat Mewah

    8 pilihan desain yang tersedia akan membantu Anda menciptakan dapur yang indah dan fungsional.

    News.OLX – Dapur tak hanya berfungsi sebagai tempat memasak, tapi juga sebagai cerminan gaya hidup dan kepribadian. Memiliki dapur yang indah dan mewah tentu menjadi dambaan banyak orang. Namun, tak jarang terbesit keraguan bagi mereka yang memiliki dapur berukuran kecil.

    Jangan khawatir! Dapur berukuran kecil pun bisa disulap menjadi cantik dan mewah dengan desain yang tepat. Artikel ini akan membahas 8 pilihan desain kitchen set yang dapat membuat dapurmu terlihat lebih luas, elegan, dan berkelas, bahkan dengan ruang yang terbatas.

    1. Warna Putih yang Tak Lekang Oleh Waktu

    Memilih kitchen set berwarna putih adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan dapur yang bersih, luas, klasik, dan mudah dipadukan dengan berbagai dekorasi. Warna putih tak lekang oleh waktu dan dapat memberikan sentuhan elegan pada dapurmu.

    Untuk menghindari kesan monoton, tambahkan warna lain pada dapur. Kamu dapat menggunakan warna netral seperti abu-abu atau krem, atau warna yang lebih berani seperti biru atau hijau.

    kitchen-set1

    2. Sederhana dengan Desain Minimalis Modern

    Desain kitchen set minimalis modern merupakan desain yang tepat untuk kamu si pecinta kesederhanaan, namun tetap fungsional. Desain ini dirancang untuk memaksimalkan ruang dan fungsi dapur. Setiap elemen memiliki tujuan dan ditempatkan secara strategis untuk memudahkan penggunaan.

    Warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan krem merupakan pilihan yang tepat untuk dapur minimalis modern. Pencahayaan yang baik sangat penting untuk dapur minimalis modern. Gunakan lampu LED atau lampu gantung untuk menerangi dapurmu secara maksimal.

    3. Sentuhan Warna Emas untuk Dapur yang Elegan

    Sentuhan warna emas pada kitchen set dapat memberikan transformasi yang luar biasa, menghadirkan nuansa mewah dan elegan di dapur.  Warna emas dapat dipadukan dengan berbagai warna dan material. Satukan dengan warna-warna netral seperti putih atau hitam untuk menciptakan keseimbangan yang indah.

    Kamu dapat menggunakannya pada seluruh kitchen set, atau hanya sebagai aksen pada bagian tertentu seperti handle, lampu gantung, atau backsplash. Padukan dengan elemen modern lainnya seperti stainless steel dan kaca untuk menciptakan dapur yang stylish.

    4. Mewah dengan Sentuhan Alami dari Marmer

    Marmer memiliki tampilan yang unik dan tekstur yang kaya dengan beragam pola dan warna yang memukau. Setiap lembaran marmer memiliki karakteristiknya sendiri, memberikan sentuhan alami yang eksklusif pada ruang dapur. Keistimewaan marmer tidak hanya pada penampilannya yang menawan, tapi juga karena kekuatannya sebagai material dapur yang tahan panas dan air. Permukaan marmer juga tahan terhadap goresan dan mudah dibersihkan.

    Kamu bisa menemukan berbagai pilihan warna dan pola dalam marmer, tinggal dicocokkan dengan desain yang sesuai dengan seleramu. Mulai dari marmer putih klasik yang cocok untuk dapur minimalis, hingga marmer dengan warna dan pola yang lebih mencolok untuk memberikan sentuhan ekspresif pada dapurmu.

    5. Kitchen Set dengan Kitchen Island

    Kitchen island bukanlah sekadar tambahan ruang untuk keperluan memasak dan mempersiapkan makanan, tapi bisa sekaligus berfungsi sebagai area fungsional yang meningkatkan estetika dan nilai dapur.

    Island pada dapur dapat dijadikan ruang untuk menyimpan peralatan masak, bahan makanan, dan perlengkapan makan lainnya. Selain itu, kitchen island juga bisa menjadi tempat untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga dan teman. Kamu dapat menambahkan kursi bar di sekitar kitchen island untuk menciptakan area makan informal yang nyaman.

    6. Backsplash Unik untuk Percantik Dapur

    Backsplash memang berfungsi utama sebagai pelindung dinding dari cipratan air dan minyak. Tapi lebih dari itu, backsplash juga bisa menjadi elemen dekorasi yang mempercantik dapur. Backsplash yang menarik dapat menjadi titik fokus yang mengubah suasana dapur.

    Pilih desain backsplash yang menarik dan sesuai dengan gaya dapur. Ada banyak pilihan desain, seperti motif bunga, geometri, abstrak, atau polos. Gunakan material yang tahan air dan mudah dibersihkan, seperti keramik, kaca, atau batu alam. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna dapur. Kamu bisa memilih warna yang senada atau kontras untuk menciptakan efek yang berbeda.

    7. Fungsional dengan Kitchen Bar

    Kitchen bar adalah solusi yang sempurna untuk rumah dengan ruang terbatas. Selain berfungsi sebagai area untuk menyajikan makanan dan minuman, kitchen bar juga dapat menjadi opsi yang ideal sebagai meja makan alternatif.

    Dengan desain yang tepat, kitchen bar dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruang yang ada, menjadikannya solusi yang efisien untuk dapur berukuran kecil. Kamu dapat mengatur kursi bar di sekeliling kitchen bar untuk menciptakan area makan yang nyaman tanpa harus menggunakan ruang tambahan untuk meja makan.

    8. Maksimalkan Ruang dengan Kitchen Set Letter L

    Dapur letter L adalah pilihan yang tepat untuk memaksimalkan ruang di dapur sempit. Dengan desain yang cerdas dan fungsional, dapur letter L dapat menghadirkan dapur yang nyaman dan stylish untuk kamu dan keluarga. 

    Tata letak letter L memungkinkan alur kerja segitiga yang ergonomis antara kompor, wastafel, dan kulkas. Selain itu desain dapur letter L juga menyediakan lebih banyak ruang penyimpanan dibandingkan dapur linear.

    Nah, bila kamu ingin mencari kontraktor, arsitek maupun desain interior, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait