Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    ReviewAdu Awet Baterai Samsung Galaxy S24 Ultra VS iPhone 15 Pro Max

    Adu Awet Baterai Samsung Galaxy S24 Ultra VS iPhone 15 Pro Max

    Hasil cek uji baterai iPhone 15 Pro Max vs Samsung Galaxy Ultra S24 cukup signifikan. Cek selengkapnya di sini.

    News.OLX – iPhone 15 Pro Max sudah rilis di penghujung tahun 2023 lalu untuk memenuhi kebutuhan akan gaya dan fungsi lainnya bagi para penggemar produk keluaran Apple. Di sisi lain, pesaing iPhone, Samsung juga sudah merilis Samsung Galaxy 24 Ultranya.

    Bagi segmen pasar masing-masing, tentu tidak ada keraguan untuk memilih iPhone 15 Pro Max atau Samsung Galaxy tersebut. Namun bagi orang-orang yang bingung memilih satu di antara keduanya, maka membandingkan keduanya adalah hal yang wajar.

    Terlebih jika aspek yang dicari adalah daya tahan  baterai untuk menunjang kebutuhan hiburan dan pekerjaan. Maka, kamu membutuhkan perbandingan  baterai Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max. Untuk melihat perbandingan keduanya, simak ulasan di bawah!

    Spesifikasi baterai Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max

    Perbandingan spesifikasi umum dari baterai iPhone 15 dengan Samsung Galaxy 24 Ultra bisa dicek pada tabel di bawah:

    Aspek iPhone 15 Pro Max Samsung Galaxy 24 Ultra
    Kapasitas 4441 mAh 5000 mAh
    Daya pengisian maks 23 W 45 W
    Jenis Baterai Li-On Li-On
    Wireless charging Ya (7.5 W) Ya (15 W)
    Fast charging Ya (46% dalam 30 menit) Ya (68% dalam 30 menit)
    Durasi full charging 1 jam 49 menit 58 menit

    Berdasarkan tabel spesifikasi perbandingan baterai Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max di atas, terlihat bahwa Samsung Galaxy 24 Ultra lebih unggul. Mulai dari kapasitas baterai,  daya pengisian maksimal, hingga durasi untuk full charging.

    Jika Anda mengutamakan ketahanan baterai dan kemudahan pengisian daya, maka produk keluaran Samsung ini memang lebih unggul. Namun lain cerita jika ada aspek lain yang menjadi pembanding yang dapat membuat terjadinya pergeseran posisi.

    iPhone 15 (3)

    Hasil uji baterai iPhone 15 Pro Max dan Samsung Galaxy 24 Ultra

    Seorang Youtuber teknologi dengan akun Xeetcharge telah melakukan pengujian ketahanan baterai kedua smartphone flagship tersebut melalui akun YouTube-nya.

    Ada cukup banyak cara yang dilakukannya agar bisa mengecek kekuatan masing-masing baterai agar hasilnya lebih objektif dan berimbang. Ia melakukan benchmark melalui 3DMark, tes game balap Asphalt 8, serta membuka media sosial .

    Dari hasil percobaannya terlihat bahwa Samsung Galaxy Ultra unggul dari berbagai aspek. Daya tahan baterainya mencapai 11  jam, sementara pesaingnya hanya bertahan 10 jam 20 menit.

    Saat membuka Instagram selama 1 jam 9 menit, sisa baterai pada Samsung sekitar 93%, sementara iPhone 92%. Ia melanjutkan tes membuka TikTok hingga stopwatch-nya memperlihatkan anga 2 jam 17 menit. Dari situ, sisa baterai Samsung 87%, sedangkan iPhone 85%.

    Selama tiga jam ia melanjutkan membuka YouTube dan Facebook. Sisa iPhone 15 61% dan Samsung S24 sebanyak 73%.

    Ketika membuka X atau Twitter hingga waktu di stopwatch memperlihatkan durasi 7 jam 6 menit, sisa baterai iPhone 54% dan Samsung adalah 63%.

    Setelah selesai menguji ketahanan di media sosial, Xeetcharge menguji ketahanan untuk bermain game PUBG Mobile dan Asphalt 8 sampai waktu pada stopwatch-nya sampai di sembilan jam. Ia juga sekaligus cek aplikasi kamera pada kedua ponsel. Terlihat bahwa sisa daya Samsung adalah 34% dan iPhone 17%.

    Berdasarkan hasil uji coba tersebut, terlihat bahwa daya tahan baterai Samsung Galaxy 24 Ultra lebih unggul. Keputusan untuk membelinya tinggal di tangan kamu, karena faktor untuk menentukannya tentu bukan karena baterai saja.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang bekas seperti mobil atau motor bekas impianmu. Yuk segera download aplikasi OLX melalui Play Store atau App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait