Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & TrikAgar Tidak Tampak Norak, Ini Tips Menggunakan Warna Merah pada Interior Rumah

    Agar Tidak Tampak Norak, Ini Tips Menggunakan Warna Merah pada Interior Rumah

    Merah pada interior bisa tampak norak kalau penggunaannya kurang tepat. Intip tips penggunaannya di sini!

    News.OLX – Setiap orang pasti punya preferensinya masing-masing soal warna pada interior. Ada yang senang pastel, ada pula yang senang dengan warna mencolok seperti warna merah.

    Masalahnya, penggunaan warna yang satu ini seringkali kurang tepat. Akhirnya, interior malah tampak norak. Karena itu, supaya hasilnya tidak norak, kamu bisa ikuti beberapa tips penggunaan warna merah pada interior berikut ini.

    1. Pilih Warna Merah yang Sesuai

    Sebelum menggunakan warna ini, kamu harus tahu kalau ada banyak jenis warna merah yang bisa kamu gunakan. Mulai dari wine red, red rose, pinkish red dan sebagainya.

    Karena itu, pilihlah yang sekiranya sesuai dengan konsep ruangan kamu. Misalnya kamu ingin membuat interior yang suasananya romantis. Maka, pilihlah shades yang sesuai misalnya warna blush atau rose.

    Dengan begitu, kamu tidak akan merasa salah pilih dan berujung jadi norak serta diluar konsep yang kamu inginkan.

    merah 2

    2. Jadikan Sebagai Warna Aksen di Dinding

    Ketika ingin membuat interior ruangan dengan warna merah, sebaiknya hindari untuk menggunakannya di keseluruhan dinding. Alih-alih mengecatnya dengan full red, sebaiknya kamu jadikan sebagai aksen saja.

    Misalnya kamu bisa mengecat satu sisi saja atau gunakan pajangan dinding yang bernuansa red color sebagai aksen pemanis.

    Bila kamu mengkombinasikannya dengan warna lain yang match, ini justru membuat ruangan jadi tampak bagus dan estetik. 

    3. Beri Sentuhan Merah pada Aksesoris Ruangan

    Tips penggunaan warna merah pada interior yang selanjutnya adalah dengan memberikan red touch pada aksesoris di ruangan. Misalnya kamu sudah mengecat satu sisi dinding dengan warna ini.

    Agar nuansanya lebih kental, kamu bisa tambahkan sentuhan warna serupa pada aksesoris yang ada di ruangan. Namun, coba letakkan pada sisi dinding yang kontras. Ini bisa membuat ruangan jadi lebih hidup dan estetik.

    4. Pilih Furniture Berwarna Merah

    Terakhir, tips penggunaan warna merah pada interior yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih furniture dengan shades yang berbeda. 

    Misalnya kamu pilih sofa yang memiliki shade red brick atau garnet. Selain sofa, kamu juga bisa berikan sentuhan warna ini pada furniture lainnya seperti meja atau drawer.

    Namun, pastikan kamu juga kombinasikan dengan furniture berwarna netral, ya. Dengan begitu, ruangan jadi tampak estetik dan tidak norak.

    Sekian beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar penggunaan warna merah di interior ini tidak norak.

    Bila kamu ingin mencari jasa interior design atau jasa lainnya, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait