Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    ReviewAnti Boring, Ini 15 Film Dokumenter Netflix Terbaik

    Anti Boring, Ini 15 Film Dokumenter Netflix Terbaik

    Deretan film dokumenter Netflix ini siap nemenin weekend kamu!

    News.OLX – Film dokumenter adalah sebuah genre film yang bertujuan untuk mendokumentasikan fakta, peristiwa, atau realitas kehidupan nyata.

    Berbeda dengan film naratif yang menggunakan skenario dan akting untuk menciptakan cerita fiksi, film dokumenter mengambil footage dari kehidupan sehari-hari, wawancara, dan materi arsip untuk membangun naratifnya.

    Seperti halnya film dokumenter Netflix berjudul “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” yang baru ini menggemparkan Indonesia.

    Film ini mengangkat kembali kasus pembunuhan yang terjadi tujuh tahun lalu. Hadir dengan memberikan sudut pandang yang mendalam tentang kisah tragis tersebut.

    Nah bicara Netflix, disana ternyata banyak film dokumenter menarik yang bisa ditonton di waktu senggang.

    Maka dari itu berikut kami hadirkan 15 rekomendasi film dokumenter yang bisa ditonton di Netflix.

    1. Blackpink: Light Up the Sky (2020)

    Menceritakan perjalanan sukses Blackpink dalam dunia K-Pop, film ini cocok untuk penggemar musik dan K-Pop.

    2. Homecoming (2019)

    Dokumenter belakang layar konser Beyonce di Coachella setelah melahirkan, mengungkap kerja keras dan dedikasi penyanyi pop terkenal ini.

    3. Voyeur (2017)

    Dibimbing oleh Gay Talese, dokumenter ini menginvestigasi pemilik motel yang diduga memata-matai tamu-tamunya melalui ruang rahasia.

    4. American Murder: The Family Next Door (2020)

    Dokumenter kriminal yang mengungkap kisah pembunuhan keluarga Watts di Colorado, mengguncang pemirsa dengan fakta-fakta mengerikan.

    5. Seaspiracy (2021)

    Menggali dampak penangkapan ikan terhadap lingkungan, film ini mengajak penonton untuk mempertimbangkan konsumsi ikan demi kelestarian laut.

    6. Miss Americana (2020)

    Merinci perjalanan karier Taylor Swift dari penyanyi country menjadi bintang pop internasional, memberikan pemirsa pandangan intim tentang kehidupan pribadi Swift.

    7. The Woman and The Murderer (2021)

    Kisah misteri penangkapan pembunuh berantai Guy Georges di Prancis pada tahun 1990-an.

    8. Forks Over Knives (2011)

    Membahas konsep diet sehat dan dampaknya pada lingkungan, film ini menggugah pemirsa dengan cara unik. Dokter narasumber membahas pentingnya makanan nabati, memberikan wawasan mendalam tentang dampak pola makan pada kesehatan.

    9. Blood Brothers: Malcolm X Muhammad Ali (2021)

    Merekam persahabatan ikonik antara Muhammad Ali dan Malcom X, memberikan gambaran mendalam tentang keduanya.

    10. Athlete A (2020)

    Menyoroti pelecehan seksual oleh dr. Larry Nassar, dokter tim olahraga AS, film ini memunculkan wacana tentang perlindungan atlet muda.

    11. One of Us (2017)

    Menampilkan kehidupan komunitas Yahudi Hasidic di Brooklyn, film ini memberikan wawasan tentang aturan yang ketat dan ekstrem dalam komunitas ini.

    12. Holy Hell (2016)

    Mengupas gerakan kultus Buddhafield di California, film ini menghadirkan pandangan unik terhadap praktik keagamaan yang dianggap menyimpang.

    13. Taylor Swift: Miss Americana (2020)

    Dokumenter terbaik tentang perjalanan karier Taylor Swift, memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan pribadi penyanyi pop.

    14. The Great Hack (2019)

    Mengungkap penyalahgunaan data oleh Cambridge Analytica selama pemilu AS 2016, film ini memberikan wawasan tentang dampak media sosial dan manipulasi informasi.

    15. Raincoat Killer: Chasing Predators in Korea (2021)

    Menyajikan kisah pembunuh berantai Korea Selatan, Yoo Young Chul, film ini memberikan pandangan tentang investigasi dan penangkapan pembunuh berantai.

    Wah, ternyata banyak banget ya pilihannya! Jadi, yang mana nih film dokumenter yang kamu pilih buat nemenin weekend?

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of ASTRA. Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait