Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    Tips & TrikBikin Honda Vario 160 Kamu Tampil Lebih Kekar dengan Ide Modifikasi Ini!

    Bikin Honda Vario 160 Kamu Tampil Lebih Kekar dengan Ide Modifikasi Ini!

    Bikin Honda Vario 160 Kamu Tampil Lebih Kekar dengan Ide Modifikasi Ini!

    News.OLX – All New Honda Vario 160 resmi meramaikan jalanan Indonesia pada bulan Februari 2022. Motor matik ini langsung mendapat perhatian bagi pecinta otomotif termasuk para modifikator.

    Sebab, motor ini terbilang mudah untuk dimodifikasi ke dalam berbagai macam tema. Motor ini siap dimodifikasi dengan tema racing, sport, bahkan elegan.

    Lantas, bagaimana jadinya hasil modifikasi motor tersebut? Untuk mengetahuinya, simak hasi modifikasi berikut yang mungkin bisa menjadi inspirasi buatmu.

    1. Racing vibes

    Pertama-tama, modifikasi bertema Racing Vibes datang dari perancang asal Samarinda, Kalimantan Timur, yang dikenal sebagai Julak Sendie Design (JSD).

    Dengan tema racing, JSD memberikan warna baru pada All New Honda Vario 160, dengan dua pilihan konsep warna yang memberikan tampilan lebih agresif.

    Pelek diganti dengan model palang berbanyak ruas, piringan cakram dibesarkan, dan knalpot standar diganti dengan produk aftermarket.

    Bagian belakang skutik ini juga mendapat perubahan dengan model tail tidy dan behel dilepas, memberikan kesan lebih sporty.

    Beberapa komponen aftermarket seperti jok, handgrip, lever guard, handle, tabung minyak rem, dan windshield custom juga turut menyempurnakan konsep racing.

    honda vario 160 (1)

    Foto: Detikoto.com

    2. Touring elegan

    Selanjutnya, modifikasi bertema Touring Elegan ditujukan untuk para pecinta touring dan city rolling. Bodi di-airbrush warna biru matte dengan aksen emas memberikan tampilan elegan. Pelek berwarna gold dan penambahan windshield custom membuat skutik ini terlihat lebih tinggi.

    Aksesoris resmi seperti garnish lampu, radiator, dan cover knalpot, bersama dengan pedal floor mewah dan jok model custom, memberikan sentuhan mewah pada Honda Vario 160. Pemakaian ban Pirelli Angel Scooter yang lebih besar, sokbreker RCB Black Premium, dan perubahan lainnya membuat skutik ini siap menghadapi perjalanan touring dengan tampilan yang gambot.

    3. Sporty

    Terakhir, modifikasi Sporty Unik dengan Body Kit Custom membuat Honda Vario 160 terlihat lebih gambot dan sporty.

    Body kit berbahan plastik ABS dengan warna kuning fluo cerah memberikan tampilan yang mencolok. Selain fascia depan yang mendapat sentuhan winglet, bagian lampu DRL juga diberi aksen alis tambahan.

    Body kit custom menambah kesan berotot pada bagian samping, dengan aero skirt samping dan aksen tiga sirip aerodinamis. Warna putih dan kuning neon, bersama dengan sentuhan carbon di beberapa area, menambah daya tarik visual.

    Tidak hanya eksterior, Honda Vario 160 ini juga dilengkapi dengan aksesoris aftermarket kelas atas, termasuk handgrip Domino, spion bar end dari Kamui, sokbreker Seven Speed, rem depan Adelin, sokbreker belakang Gazi, dan knalpot Vamos.

    Dengan modifikasi yang beragam ini, All New Honda Vario 160 tidak hanya menjadi kendaraan fungsional, tetapi juga menjadi kanvas bagi para pecinta modifikasi untuk mengekspresikan gaya dan kreativitas mereka. Skutik ini menjadi wujud dari inovasi dan gaya hidup yang terus berkembang di komunitas penggemar otomotif Indonesia.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait