Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    BeritaChery Lapor ke Pemerintah, Siapkan Perakitan OMODA 5 EV di Indonesia

    Chery Lapor ke Pemerintah, Siapkan Perakitan OMODA 5 EV di Indonesia

    Chery siap meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia dengan memperkenalkan Chery OMODA 5 EV yang diproduksi secara CKD di pabrik Chery Indonesia.

    News.OLX – Komitmen Chery untuk mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia memang bukan sekadar isapan jempol belaka. Meski belum meluncurkan model elektrifikasinya di Tanah Air, tapi Chery sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya.

    Memang rencananya di tahun 2024 mendatang, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah pasti mendatangkan varian EV untuk melengkapi varian OMODA 5 lainnya.

    Namun sebelum itu, Chery sedang mempersiapkan rencana perakitan OMODA 5 EV di Indonesia. 

    Hal ini disampaikan langsung oleh Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, kepada Pemerintah yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Deputi Menteri Ali Murtopo, dan Staf Ahli Menteri Putu Suryawan di pertemuan bilateral yang berlangsung pada hari Senin lalu, 27 November 2023. 

    Chery OMODA 5 EV

    Dalam laporannya, Qu Jizong menyampaikan Chery siap meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia dengan memperkenalkan Chery OMODA 5 EV yang diproduksi secara CKD di pabrik Chery Indonesia.

    “Kesiapan produksi perdana Chery OMODA 5 EV ini kami sampaikan secara langsung kepada Pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers.

    Rakit OMODA 5 EV, Chery gandeng vendor lokal

    Produksi OMODA 5 EV secara CKD ini akan dimulai pada bulan Desember 2023 mendatang. 

    Itu artinya, pihak Chery pun sudah menyanggupi untuk memenuhi persentase Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) seperti yang diminta oleh Pemerintah. 

    Nantinya Chery akan menjalin kerjasama dengan beberapa vendor lokal yang kompeten untuk memproduksi berbagai macam komponen kendaraan listrik.  

    OMODA 5 EV sendiri adalah mobil listrik Chery yang sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini, termasuk power train listrik yang efisien, baterai berkapasitas besar, dan fitur keselamatan yang canggih. 

    Mobil ini nantinya akan semakin memperkaya pilihan masyarakat Indonesia yang mencari kendaraan lisytik yang berkualitas dan ramah lingkungan.

    “Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada teknologi kendaraan listrik dengan lokalisasi komponen, Chery dapat berkontribusi dalam membentuk masa depan industri otomotif di Indonesia,” tutup Qu Jizong.

    Saat ini, beberapa pabrikan mobil asal China memang tengah membanjiri industri otomotif nasional dengan berbagai pilihan mobil listrik, seperti Wuling AIr ev dan BinguoEV maupun NETA V. Bahkan merek BYD juga berencana untuk meramaikan segmen ini pada tahun depan.

    Cari pilihan mobil Chery bekas berkualitas hanya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait