Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & TrikCuci Keset Kamar Mandi Nggak Boleh Asal, ini Tipsnya

    Cuci Keset Kamar Mandi Nggak Boleh Asal, ini Tipsnya

    Keset kamar mandi itu sangat esensial, jadi nggak boleh asal saat mencucinya. Ikutilah tips ini!

    News.OLX – Pada dasarnya, kehadiran keset kamar mandi itu sangat esensial di rumah kamu. Alat ini bisa mencegah area rumah lainnya basah dan mencegah ada kecelakaan di dalam rumah. Hanya saja, karena kamar mandi cenderung berair, lap kaki ini juga rentan basah dan bau.

    Karena itu, kamu perlu rutin cuci keset kamar mandi dan menjaganya agar tetap bersih. Sebab, kondisi yang lembab bisa menjadi sarang mikroba. Jadi, setidaknya kamu perlu memastikan kebersihannya sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. 

    Lalu, apakah kamu tahu bagaimana cara mencuci keset kamar mandi? Hal ini nggak boleh kamu lakukan dengan sembarangan, lho. Jika kamu belum tahu, penjelasannya ada di bawah ini!

    Keset kamar mandi (1)

    Tips Mencuci Keset Kamar Mandi

    Sebelum membersihkan keset kamar mandi, perhatikan beberapa tips berikut ini! 

    1. Gunakan Air Panas

    Jika untuk cuci baju kamu perlu memakai air dingin, maka untuk cuci keset kamar mandi kamu perlu menggunakan air panas. Hal ini agar semua mikroba yang ada di lap kaki tersebut mati dan hilang sepenuhnya dari keset kamar mandi. 

    Jadi, sebelum mencucinya, pastikan untuk merendam lap kaki tersebut di dalam wadah berisi air panas selama 20 atau 30 menit. Di samping untuk membunuh kuman, kamu juga perlu melakukannya untuk meluruhkan noda dan kotoran. 

    2. Gunakan Tangan agar Hasilnya Lebih Bersih

    Meskipun memakai mesin cuci adalah cara mencuci keset kamar mandi yang paling efektif, namun lebih baik kamu memakai tangan. Hal ini karena hasilnya akan jauh lebih bersih. Jangan lupa untuk memakai sikat dengan bulu kasar agar semua noda dan kotoran bersih tanpa ada sisa. 

    Setelah kamu selesai menyikat keset kamar mandi, jangan lupa untuk membasuhnya dengan air bersih. Kamu bisa menginjak-injaknya di air mengalir dengan kaki atau cuci keset kamar mandi tersebut seperti baju yang lain. Caranya adalah dengan menenggelamkan lap kaki tersebut ke dalam wadah berisi air. 

    3. Pastikan Lap Kaki Benar-Benar Kering

    Terakhir, kamu perlu memastikan bahwa setelah cuci keset kamar mandi, keringkan lap kaki tersebut hingga benar-benar kering. Kamu bisa melakukan hal ini dengan cara menjemur lap kaki tersebut tepat di bawah sinar matahari. Agar lebih cepat kering, keringkan terlebih dulu dengan memakai mesin cuci.

    Jadi, sudah tahu apa yang harus kamu lakukan dengan keset kamar mandi milikmu? Jika sudah, kini saatnya untuk membeli alat-alat yang akan kamu butuhkan untuk mencucinya. Temukan semua hal yang akan kamu butuhkan di OLX. Unduh aplikasinya sekarang juga melalui Google Play Store atau App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait