Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & TrikGunakan Aplikasi Cek Nama Pemilik Kendaraan, Bisa Pakai Plat Nomor

    Gunakan Aplikasi Cek Nama Pemilik Kendaraan, Bisa Pakai Plat Nomor

    Cek tujuh rekomendasi aplikasi cek nama pemilik kendaraan yang dapat membantumu tanpa harus datang ke Samsat!

    News.OLX – Aplikasi cek nama pemilik kendaraan dapat menjadi upaya untuk mengimplementasikan kemajuan teknologi dan upaya pemangku kepentingan untuk mempermudah masyarakat.

    Sebab, melalui sejumlah aplikasi ini, kamu bisa menggunakan plat nomor saja untuk mengecek siapa pemilik motor ataupun mobil tersebut.

    Kehadirannya juga berperan signifikan untuk menangani beberapa kasus, seperti kecelakaan, curanmor, pencurian, dan sebagainya. Nah, tujuh aplikasi yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif adalah:

    1. SIGNAL

    Untuk cakupan seantero wilayah di Indonesia, SIGNAL (Samsat Digital Nasional) ini hadir untuk mempermudah semua kalangan masyarakat untuk mengetahui identitas pemilik kendaraan ataupun keperluan lain.

    Sebenarnya, maksud utama dari SIGNAL adalah agar mempermudahmu mengerjakan pembayaran PKB, pengesahan STNK, dan lainnya tanpa perlu langsung berkunjung ke kantor Samsat sesuai domisili.

    2. SAMBAT

    Khusus pengguna yang berlokasi pada kawasan Banten, silakan pertimbangkan SAMBAT agar hasil maupun pencarian lebih gampang sekaligus akurat.

    Aplikasi tersebut merupakan pengembangan  dari Bapenda Prov. Banten dan bukan hanya mempermudah pengecekan info tentang kendaraan, tapi juga berbagai layanan khusus motor dan mobil, misalnya detail dan pembayaran pajaknya.

    3. Aplikasi Cek Nama Pemilik Kendaraan SAMBARA

    Apabila domisilimu atau sedang berlokasi di kawasan Jawa Barat, maka kamu bisa  menginstal SAMBARA.

    Bukan hanya mempermudah dalam cek pemilik mobil atau motor, SAMBARA juga akan membantumu mengecek nominal pajak tahunan. Dengan begitu, kamu pun bisa mempersiapkan uang pajaknya sejak jauh-jauh hari.

    4. Samsat Online

    Mirip seperti SIGNAL, aplikasi keempat ini juga hadir bagi cakupan masyarakat lebih luas, yaitu secara nasional.

    Aplikasi cek nama pemilik kendaraan tersebut, tentu saja bukan sekadar membantumu dalam memastikan mengenai identitas kendaraan lainnya, tapi sekaligus nominal pajak yang harus kamu siapkan nanti.

    Jika ingin tahu mengenai lokasi dan layanan Samsat terdekat, kamu juga bisa mengaksesnya dari Samsat Online ini.

    aplikasi cek nama pemilik kendaraan (1) Sumber foto: motorplus-online.com

    5. NEW SAKPOLE

    Pemangku jabatan di kawasan Jawa tampaknya sudah sangat melek mengenai aplikasi cek nama pemilik kendaraan, sebab di Jawa Tengah sudah tersedia pula NEW SAKPOLE.

    Kamu dapat membayarkan kewajiban pajak dengan mudah atau praktis melalui NEW SAKPOLE. Pengecekan pemilik kendaraan dan menemukan lokasi Samsat terdekat di Jawa Tengah pun bisa kamu lakukan di sini.

    Tidak perlu khawatir jika kurang melek teknologi, sebab tampilan antarmukanya sederhana dan mudah digunakan oleh berbagai kalangan usia.

    6. Cek Ranmor DKI Jakarta

    Dari nama aplikasinya, kamu tentu sudah tahu tahu bahwa kehadirannya ditujukan dalam pengecekan moda transportasi dari kawasan DKI Jakarta. Melalui Cek Ranmor DKI Jakarta, kamu dapat menemukan data yang lumayan akurat mengenai identitas kendaraan serta besaran pajaknya.

    Menariknya, app tersebut telah menyediakan notifikasi atau pengingat. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pengingat agar segera bayar pajak, sehingga peluang lupa atau terlambat akan berkurang. Tidak hanya satu nomor polisi atau plat, aplikasi ini bisa menjadi notifikasi untuk banyak kendaraan di rumahmu.

    7. Bapenda Sulsel Mobile

    Untuk kamu yang berdomisili di Sulawesi Selatan, maka pertimbangkanlah aplikasi ketujuh ini. Seusai membuat akun dengan Google atau email, kamu bisa mengakses semua menunya dengan mudah dan cepat, termasuk mengecek detail kendaraan beserta pajaknya.

    Nah, jika telah menentukan opsi dari aplikasi di atas, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store ataupun App Store. Silakan daftarkan akun dan ikuti prosedurnya agar informasi ingin kamu temukan bisa diakses.

    Setelah tahu beberapa opsi cek nama pemilik kendaraan di atas, cobalah cek laman OLX untuk temukan tawaran menarik dari berbagai barang bekas dan jasa. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store. untuk akses lebih cepat dan mudah!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait