Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    MobilKelebihan dan Kekurangan Chery Omoda 5, Tertarik Beli?

    Kelebihan dan Kekurangan Chery Omoda 5, Tertarik Beli?

    Wishlist kamu Chery Omoda 5? Ketahui dulu plus minusnya!

    News.OLX – Chery Omoda 5 baru-baru ini menarik perhatian pecinta otomotif dan menjadi kompetitor yang tidak bisa disepelekan lagi.

    SUV yang dikenalkan oleh Chery ini memiliki desain ala-ala mobil eropa, serta mesin dan fitur yang mumpuni sehingga patut untuk dipertimbangkan jika kamu ingin mencari moda transportasi sehari-hari.

    Namun di balik ketenarannya, menurut kami mobil ini ada kekurangan. Ini dia ulasan singkat kelebihan dan kekurangan Chery Omoda 5 agar kamu bisa pertimbangkan lebih matang sebelum membelinya:

    Kelebihan Chery Omoda 5

    1. Harga yang ramah di kantong

    Meskipun baru masuk di pasaran Indonesia, Chery Omoda 5 ini bisa menjadi pilihan kamu yang memiliki budget terbatas karena termasuk ramah di kantong bagi masyarakat padahal masuk dalam kelas SUV.

    Harga OTR Jakarta yang ditawarkan oleh Chery Omoda adalah di tipe Z dengan harga Rp. 330 jutaan dan di tipe RZ di harga Rp 400 jutaan.

    2. Desain yang elegan

    Desain yang dimiliki oleh Chery Omoda 5 ini tidak hanya elegan saja, namun futuristik dan simple sehingga terkesan modern layaknya mobil eropa. Baik dari eksterior maupun interior memiliki desain yang eye catching sehingga mampu menarik banyak perhatian.

    3. Mesin yang ganas 

    Chery Omoda 5 ini sudah menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT 9-percepatan, sehingga mampu mengeluarkan tenaga 145 hp dan torsi 230 Nm.

    4. Kabin yang luas

    Dengan dimensi nya yang cukup besar, Chery Omoda ini mampu membawa 5 penumpang dengan bagasi yang lebar juga. Apalagi ditambah dengan sunroof yang membuat kesan mobil menjadi luas di dalamnya.

    chery omoda 5 (1)

    Kekurangan Chery Omoda 5

    1. Tidak memiliki mode berkendara normal

    Sayangnya meskipun memiliki mesin yang ganas dan fitur yang lumayang lengkap, mobil ini terbilang kurang nyaman bagi pengemudi karena tidak memiliki pilihan berkendara normal. Sehingga untuk perjalanan dalam kota mungkin akan terlihat sedikit boros pada BBM nya.

    2. Tidak memiliki fitur paddle shift

    Fitur paddle shift termasuk sangat penting disematkan di kendaraan karena berguna sebagai tuas untuk memindahkan gigi pada persneling pada sistem transmisi otomatis yang secara singkat bisa ganti gigi tanpa melepas setir.

    Padahal di SUV di kompetitor lainnya rata-rata sudah terdapat fitur ini sehingga terkesan “kurang” dengan pengalaman berkendara menggunakan Chery Omoda 5.

    Begitulah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan dari Chery omoda 5. Apakah kamu masih tertarik untuk membelinya? 

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait