Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    BeritaKoleksi Model Personalisasi Ferrari Paling Unik, Tampil di Museum Enzo Ferrari

    Koleksi Model Personalisasi Ferrari Paling Unik, Tampil di Museum Enzo Ferrari

    Pameran “Ferrari One Of a Kind” di Museum Enzo Ferrari di Modena ini akan berlangsung selama satu tahun penuh hingga 17 Februari 2025 mendatang.

    News.OLX – Di tanggal 18 Februari 2024 lalu, museum Enzo Ferrari di kota Modena, Italia menggelar pameran mobil “Ferrari One of a Kind”.

    Model-model Ferrari yang diperlihatkan kepada pengunjung pameran pun terbilang sangat unik, karena menampilkan setiap mahakarya yang pernah dibuat di pabrik Ferrari dengan permintaan personalisasi eksklusif dari tiga pusat kreasi Tailor Made di Maranello, New York, dan Shanghai. 

    Pameran ini mengungkap eksklusivitas mobil-mobil unik tersebut, yang mengekspresikan kepribadian, selera, dan keinginan dari masing-masing pemilik Ferrari.

    ‘Unik’ memang sudah menjadi ciri khas pembuatan Ferrari sejak awal, dimana mobil balap GT di masa awal berdirinya Ferrari, adalah contoh pembuatan mobil yang dipersonalisasi. 

    Ketika itu para pembalap andal akan memilih perusahaan karoseri (coachbuilder) pilihan mereka untuk memproduksi bodi kendaraannya. 

    Dan ketika Ferrari memutuskan untuk memulai produksi mobil untuk jalan raya, mereka juga menawarkan kepada pemilik untuk menentukan warna, bahan, kesesuaian dan hasil akhir yang sesuai dengan selera mereka. 

    Tawaran personalisasi ini pun masih berlanjut hingga saat ini. Dimulai dengan layanan personalisasi Atelier, yang memberikan kesempatan kepada pemilik untuk memilih dari berbagai macam pilihan. 

    Sementara program Tailor Made memberikan pilihan yang lebih luas kepada mereka untuk menggunakan bahan inovatif dan solusi yang sangat individual. 

    Terakhir, ada pula layanan pembuatan mobil yang dipesan lebih dahulu, Bespoke Special Builds, yang meningkatkan konsep personalisasi mobil ke tingkat yang lebih tinggi, yang menciptakan karya yang benar-benar unik dan satu-satunya pada setiap detailnya.

    Pameran Ferrari One of A Kind

    Pameran “Ferrari One of a Kind” membawa pengunjung dalam sebuah perjalanan yang unik. Pameran ini tidak hanya memamerkan beberapa mobil yang luar biasa, yang sebagian besar belum pernah dilihat oleh publik sebelumnya, tetapi juga menawarkan pengenalan mendalam tentang program personalisasi mobil yang dapat dinikmati secara eksklusif oleh para calon pemilik Ferrari. 

    Tepat berada di pusat pameran ini terdapat dinding interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk melakukan sentuhan langsung dengan bahan, kain, warna, dan beragam pilihan yang disediakan oleh Ferrari Styling Centre, yang memungkinkan pengunjung pameran dengan mudah menciptakan mobil impian mereka.

    Pengunjung juga dapat menikmati area interaktif dengan sebuah fitur khusus car configurator yang dapat digunakan untuk membayangkan dan kemudian mendesain mobil Ferrari impian mereka.

    Pameran ini akan terus diperbarui secara berkala sepanjang tahun 2024 untuk memastikan para pengunjung akan dapat menikmati mobil-mobil yang paling unik.

    Koleksi Ferrari Unik yang Hadir di “Ferrari One of a Kind” 

    Pameran Ferrari One of A Kind

    • Ferrari 812 Competizione Tailor Made

    Kendaraan unik ini (yang ditampilkan di poster pameran) merupakan perwujudan dari pendekatan berkonsep ‘lembaran baru’ yang dilakukan oleh Chief Design Officer Ferrari, Flavio Manzoni. Mobil yang dipamerkan tersebut adalah yang pertama dari seri khusus edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 999 unit, dan dilelang pada acara amal Ferrari di New York pada tanggal 17 Oktober 2023.

    • Ferrari 166 MM

    Mobil yang luar biasa elegan ini merupakan salah satu cikal bakal mobil jalan raya Ferrari yang telah dipersonalisasi. Dibangun pada tahun 1948 dan dibuat oleh Carrozzeria Touring, setiap detailnya dibuat dengan indah untuk mencerminkan selera pemiliknya, Gianni Agnelli. Cat warna biru dan hijau yang tidak biasa mengingatkan hubungan keluarga ini dengan istana kerajaan Italia, Casa Savoia.

    • Ferrari Monza SP1

    Dibangun pada tahun 2018, mobil ini adalah contoh pertama dari seri khusus edisi terbatas Icona yang terinspirasi oleh mobil-mobil hebat Ferrari di masa lalu. Icona menafsirkan ulang gaya klasik yang tak lekang oleh waktu dengan estetika yang modern, menambahkan performa tinggi yang kontemporer dan elemen teknologi tinggi dalam harmoni yang sempurna. Tampil dalam balutan warna emas orisinil, dengan warna yang sama pada velg dan trim interior, mobil ini juga dilengkapi dengan garis melintang khas mobil balap tahun 1950-an dan 60-an.

    • Ferrari Daytona SP3 Carbon Look

    Ini adalah model kedua dari lini seri terbatas Icona, sebagai penghormatan kepada prototipe mobil sport yang telah mengukir sejarah olahraga otomotif. Contoh ini diselesaikan dengan serat karbon transisi berwarna merah delima yang sangat menawan, dengan sentuhan akhir alami yang memberikan pantulan warna yang sangat memikat sesuai dengan pantulan cahaya.

    Dapatkan informasi jual Ferrari di OLX Indonesia. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait