Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    MobilKomparasi Mobil BMW Listrik: BMW iX Vs BMW i7

    Komparasi Mobil BMW Listrik: BMW iX Vs BMW i7

    Mobil BMW iX dan i7 saling bersaing ketat. Lantas, mana yang terbaik?

    News.OLX – Kendaraan listrik semakin mendominasi pangsa pasar otomotif, dan mobil BMW tidak ketinggalan dalam meluncurkan model-listrik terbaru mereka. Dua model terkini yang patut diperhatikan adalah BMW i7 dan BMW iX.

    Keduanya bersaing ketat lantaran memiliki fitur dan spesifikasi yang tidak jauh beda. Lantas bagaimana perbandingan spesifikasi dari kedua mobil pabrikan Jerman tersebut?

    Untuk mengetahuinya, tuk kita akan membandingkan kedua model tersebut dalam aspek performa, ruang, fitur, dan daya baterai. Berikut penjelasannya.

    Performa dan jarak tempuh

    BMW i7 menawarkan variasi performa dengan tiga tingkatan pemangkasan. Model i7 tingkat awal memberikan penggerak roda belakang, 449 tenaga kuda, dan jarak tempuh mencengangkan hingga 517 kilometer dengan baterai penuh.

    Sementara itu, i7 xDrive60 meningkatkan daya menjadi 536 tenaga kuda dengan jarak tempuh sekitar 509 kilometer.

    Di sisi lain, iX xDrive50, model standar iX, menggunakan penggerak roda xDrive dengan dua motor, mencapai percepatan 0-60 mph dalam 4.4 detik dengan 516 tenaga kuda dan jarak tempuh sekitar 501 kilometer.

    Untuk performa lebih tinggi, ada iX M60 dan i7 M70 yang menawarkan tenaga lebih besar dan akselerasi yang lebih cepat.

    Ruang dan kapasitas kargo

    Meskipun keduanya dapat menampung hingga lima orang, BMW i7 memiliki sedikit lebih banyak ruang untuk penumpang di kursi belakang berkat wheelbase yang lebih panjang. Namun, iX menawarkan area kargo maksimum yang lebih besar, mencapai 77,9 kaki kubik berkat kursi lipatnya.

    Fitur dan fasilitas

    Kedua mobil ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih seperti Apple CarPlay, Android Auto, MyBMW App, perintah suara, dan layar melengkung. Namun, i7 menonjol dengan fitur tambahan seperti Pintu Otomatis, skema cat dua warna, dan Lampu Kepala Kristal. Di dalam, i7 juga menawarkan Layar Teater 31 inci dan kursi belakang yang bisa direbahkan.

    Daya baterai

    BMW iX, sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) berteknologi canggih, menggunakan baterai yang dapat diisi cepat hingga 200 kW.

    Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat menyediakan energi setara dengan jarak tempuh lebih dari 90 kilometer dalam waktu 10 menit dan mencapai 80 persen dalam 34 menit.

    Sementara itu, BMW i7, sedan premium The New 7, menggunakan baterai Lithium-ion 101,7 kWh. Dengan pengisian cepat, 10 hingga 80 persen dapat diisi dalam 34 menit menggunakan DC 195 kW.

    mobil bmw (2)

    Pilih mana?

    Dalam memilih antara BMW iX dan i7, keputusan dapat bergantung pada preferensi pribadi, kebutuhan performa, dan ruang yang diinginkan.

    Yang pasti, BMW terus memberikan inovasi di pasar mobil listrik dengan memberikan opsi yang menarik bagi konsumen yang semakin peduli terhadap mobilitas berkelanjutan.

    Itu adalah perbandingan mobil listrik BMW iX Vs BMW i7. Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan hal menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait