Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    ReviewMengenal Fitur Fitness Age dari Garmin, Bisa Bantu Tingkatkan Kebugaran

    Mengenal Fitur Fitness Age dari Garmin, Bisa Bantu Tingkatkan Kebugaran

    Sebelum menggunakan fitur fitness age dari Garmin, pastikan kamu sudah paham kegunaannya.

    News.OLX – Garmin telah menyematkan banyak fitur dan sensor terbaik untuk pasar perangkat wearable, mengingat perannya sebagai salah satu pemimpin di bidang ini. seSemua fitur maupun sensornya dapat membantu kamu dalam menjaga kebugaran maupun kesehatan sehari-hari.

    Dari banyaknya fitur yang tersemat di smartwatch, fitur fitness age Garmin  merupakan salah satu yang paling populer berkat beragam manfaatnya. Fitur yang sering disebut sebagai Usia Kebugaran tersebut bisa menjadi pemandu para pengguna untuk mendapatkan tips olahraga dan berbagai rekomendasi  lainnya.

    Fitness Age Tidak Sama dengan Usia Tubuh

    Fitness age berbeda dengan usia tubuh atau biologis manusia. Di mana fitur ini merupakan suatu satuan prediksi yang berguna saat memperkirakan tingkat kebugaran kamu. Oleh karena itu, pada fitur ini, usia seseorang bisa menjadi lebih tua ataupun muda daripada umur biologis.

    Fitur fitness age Garmin tersebut bisa memperkirakan usia berdasarkan sejumlah informasi pribadi pemilik smartwatch. Beberapa di antaranya adalah BMI (Indeks Massa Tubuh), umur biologis, aktivitas mingguan, serta detak jantung ketika tubuhmu sedang istirahat.

    Cara Mengecek Keadaan Fitness Age

    Ketika ingin menggunakan fitur fitness age Garmin tersebut, kamu bisa masuk ke dalam aplikasi Garmin Connect terlebih dahulu. Setelah itu klik menu More atau tanda titik tiga, kali klik Health Stats. Telusuri laman tersebut sampai kamu melihat keterangan Fitness Age.

    Dari situ, kamu bisa menemukan keterangan mengenai usia biologis dan prediksi fitness age, sekaligus yang dapat dicapai. Selanjutnya, kamu juga akan menemukan beberapa rekomendasi yang bisa membantu memperkecil fitness age tersebut.

    Statistik pada fitness age juga berkaitan dengan prediksi VO2 Max kamu. VO2 Max sendiri merupakan angka yang menjelaskan mengenai kebugaran kardiorespirasi pemilik Garmin.

    Perhitungan VO2 Max tersebut didapatkan dari hasil pelacakan mengenai kapasitas oksigen terbesar yang tubuhmu dapat pakai ketika melakukan olahraga intens pada rentang waktu satu menit.

    Data tersebut berguna demi mengerti kesanggupan kamu dalam menyediakan daya ketika melakukan aktivitas yang memakai jalan energi.

    Berdasarkan penjelasan di atas, berarti ketika VO2 Max kamu lebih banyak, otomatis kapasitas oksigen yang bisa kamu masukkan, antar, dan pergunakan akan lebih banyak.  Di mana semuanya bisa mengubah energi menjadi tenaga.

    Meskipun ketika seseorang menua akan membuat kebugaran kardiorespirasi berkurang, tapi hal tersebut bisa diperlambat hingga limit tertentu. Caranya adalah dengan melakukan aktivitas reguler.

    Garmin (1)

    Fitur Fitness Age Menyediakan Saran Kegiatan dan Olahraga Personal

    Seperti sempat disinggung sebelumnya, smartwatch ini juga sudah menyediakan tips serta rekomendasi yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi usia kebugaran tersebut. Semua rekomendasi dan tips tersebut pun bisa kamu pantau menggunakan aplikasi Garmin Connect yang terinstal di HP.

    Dari app tersebut kamu juga akan menerima beberapa saran agar tubuh dapat beraktivitas lebih aktif lagi bisa. Dari layanan Garmin Coach, kamu pun bisa memperoleh rencana latihan atau training personal yang juga telah mendapatkan support para coach profesional.

    Tujuan menjalankan berbagai saran pada aplikasi ini bukan hanya untuk mempermuda fitness age kamu. Namun, juga bisa mencapai target agar badan jauh lebih sehat dan fit.   

    Sudah cukup banyak seri smartwatch Garmin menyediakan layanan tersebut. Beberapa di antaranya adalah Vivoactive 5 dan Venu 3. Kedua seri tersebut pun telah rilis ke Indonesia, sehingga bisa segera kamu angkut sebagai pendamping olahraga.

    Agar bisa cek ketersediaan produk Garmin yang dilengkapi fitness age tersebut, kamu kunjungi laman OLX. Agar akses dan transaksi lebih mudah, kamu juga bisa unduh aplikasinya melalui Google Play Store ataupun App Store. Yuk, unduh sekarang!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait