Sabtu, Desember 2, 2023
Lainnya
    BeritaMoto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale Hadir di Indonesia, Hanya Ada 1.913...

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale Hadir di Indonesia, Hanya Ada 1.913 Unit di Dunia

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale dilengkapi dengan livery khusus, terinspirasi oleh jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia.

    News.OLX – PT Piaggio Indonesia secara resmi menghadirkan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale di Indonesia. Motor ini sendiri melakukan debut dunianya di ajang EICMA 2022, dan diluncurkan untuk pasar Asia Pasifik di bulan Juni 2023 lalu.

    “Kami dengan bangga mempersembahkan ke Indonesia edisi terbatas dari Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, perayaan paling eksklusif dari evolusi Moto Guzzi dan warisan antara Moto Guzzi dan Italian Naval Aviation,” ujar Marco Noto La Diega, Managing and Country CEO of PT Piaggio Indonesia dalam siaran pers.

    Menariknya karena motor ini hanya diproduksi sebanyak 1.913 unit untuk disebar ke penjuru dunia.

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale dilengkapi dengan livery khusus, terinspirasi oleh jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia.

    Motor ini juga dilengkapi mesin compact-block terbaru yang kuat, yang merupakan bagian dari masa depan Moto Guzzi di masa depan.

    “Kami percaya, eksklusivitas, kinerja, desain, dan kenyamanan sepeda motor akan sangat bermanfaat bagi para pencinta sepeda motor di Indonesia saat menjelajahi lanskap indah negara ini. Dengan ciri khas Moto Guzzi yang tak tertandingi, kendaraan ini adalah sahabat terbaik di level yang lebih tinggi,” lanjut Marco.

    Spesifikasi Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

    Elang dengan sayap terbuka merupakan lambang yang tidak terpisahkan dari Moto Guzzi sejak kehadirannya pertama kali di tahun 1921. Lambang ini juga punya sejarah tersendiri, yang dipilih karena adanya ikatan militer para pendiri brand, Carlo Guzzi, Giovanni Ravelli dan Giorgio Parodi di Air Service of the Royal Navy selama Perang Dunia I.

    Setelah konflik berakhir, trio ini pun memutuskan untuk mendalami pembuatan sepeda motor. Logo ataupun lambang Moto Guzzi juga didedikasikan untuk menghormati Giovanni Ravelli  yang meninggal dunia dalam kecelakaan pada 1919.

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale hadir sebagai bentuk penghormatan terhadap tahun berdirinya lini penerbangan pada Angkatan Laut Italia. Hal ini bisa terlihat dari livery khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur F-35. Corak tersebut merupakan bagian yang tak lepas dari pesawat itu, kemudian didesain dengan lambang khas di kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis “jet intake”.

    Livery ini diperkaya dengan corak low-visibility tricolor rosette pada sisi tangki bahan bakar, menjadikannya serupa lambang penerbangan Angkatan Laut Italia, dan logo unit pesawat terbang.

    Moto Guzzi V100 Mandello Special Edition “Aviazione Navale” menjadi motor pertama di dunia dengan teknologi adaptive aerodynamics. Posisi deflector di sisi tangki motor yang berkapasitas 17 liter ini bisa disesuaikan secara otomatis berdasarkan kecepatan dan mode berkendara.

    Adaptive aerodynamics mencakup six-axis inertial platform dan cornering ABS yang menjamin keamanan dan stabilitas berkendara. Hasilnya, pengendara bisa menikmati kontrol kendaraan terbaik dan pengereman yang lebih optimal untuk bermanuver dan menikung dengan lebih halus.

    Salah satu keistimewaan dari motor ini karena didukung empat mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan cuaca, yakni Tour, Rain, Road, dan Sport. Keempat mode berkendara itu berfungsi secara otomatis menyesuaikan pemetaan mesin, pengereman, kontrol traksi, hingga bukaan deflektor untuk pengalaman berkendara yang lebih optimal.

    Mode berkendara yang ada di Moto Guzzi V100 Mandello juga didukung oleh teknologi suspensi Kayaba.

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale
    © Francesco_Vignali_Photography

    Dan untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, motor ini juga dilengkapi dengan heated hand grip atau pegangan tangan yang dapat memanas, dapat disesuaikan dengan tiga tingkat suhu berbeda. Dengan stang ini, pengendara juga bisa mengontrol suhu jok kendaraan agar memberi kehangatan saat berkendara di cuaca dingin.

    Moto Guzzi V100 Mandello menggunakan mesin compact block terbaru yang memiliki karakter mesin yang ringan dan lebih kecil. Tenaga mesin yang dihasilkan mencapai 115 hp dengan torsi maksimal 105 Nm dan konsumsi bahan bakar yang diklaim mencapai 4,7 liter per 100 km.

    Moto Guzzi V100 Mandello Special Edition “Aviazione Navale” juga memiliki inersia yang rendah dan perpindahan gigi mulus berkat six-speed gearbox dan fitur quick shift yang tersedia sebagai aksesori.

    Adapun wheelbase 1.475 mm dan sudut headstock 24.7° yang didukung handlebar aluminium menjamin kekokohan motor saat bermanuver di kondisi jalan yang rumit.

    Selain saddle setebal 815 mm yang nyaman untuk pengendara, bagian penumpang pada motor ini juga empuk, dilengkapi case fastening system sehingga membuat motor bisa membawa beban lebih tanpa harus mengurangi estetikanya.

    Selain itu, semua pengalaman dan data-data selama berkendara bisa dipahami dengan mudah, berkat dukungan fitur 5” TFT Color Instrumentation. Layar interaktif ini diperkenalkan Piaggio Group pada varian Moto Guzzi agar para pengendara dapat mengakses langsung sistem pemantauan tekanan ban (TPMS) dan meminimalisir masalah ban selama berkendara, sehingga meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi pengguna.

    Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

    Selain desain dan fiturnya, kendaraan roda dua ini juga hadir dengan berbagai aksesori yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Model ini dibekali layar TFT 5 inci yang menunjukkan berbagai informasi motor.

    Pengendara juga bisa tetap terhubung dengan kendaraan ini melalui Bluetooth dengan aplikasi smartphone Moto Guzzi MIA yang mencakup infotainment, kontrol handlebar, hingga bantuan navigasi via GPS.

    Bagi para petualang dan penggemar motor premium ala Italia di Indonesia, Moto Guzzi V100 Aviazione Navale akan memulai debutnya di 12 Motoplex 4Brands untuk Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dari Moto Guzzi Brands, silakan kunjungi situs web resmi Moto Guzzi: www.motoguzzi.co.id dan media sosial resmi Moto Guzzi Indonesia.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait