Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    BeritaMudik Aman, Lancar, dan Nyaman dengan Hadirnya Layanan Astra Siaga Lebaran 2024

    Mudik Aman, Lancar, dan Nyaman dengan Hadirnya Layanan Astra Siaga Lebaran 2024

    Astra kembali menggelar Astra Siaga Lebaran dengan tema “Mudik Aman, Lancar, dan Nyaman dengan Hadirnya Layanan Siaga Astra” untuk mendukung rutinitas masyarakat Indonesia melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini. 

    News.OLXKick Off Astra Siaga Lebaran 2024 digelar di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Jakarta, pada hari ini, Senin 1 April 2024 dan dihadiri langsung Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro beserta jajaran Direksi Astra. 

    Tahun ini Grup Astra menyediakan 299 bengkel siaga dan 800 teknisi di sepanjang jalur Pulau Jawa, Bali, hingga Sumatra yang akan berlangsung sejak 5 – 14 April 2024. 

    “Astra Siaga Lebaran 2024 merupakan wujud nyata Grup Astra dalam mendukung kelancaran aktivitas mudik Lebaran agar perjalanan para pelanggan aman, lancar, dan nyaman. Tahun ini kami menyediakan pos-pos siaga yang tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali hingga ke Sumatra dengan 600 teknisi roda empat dan 205 mekanik roda dua yang bersiaga, di antaranya di Tebing Tinggi, Palembang, Lampung, Merak, Cikampek, Purbaleunyi, Cipali, Palikanci, Brebes, Salatiga, Jombang, Probolinggo, dan Tabanan,” ungkap Direktur Astra Johannes Loman dalam sambutannya. 

    Keseluruhan bengkel siaga Astra, roda empat maupun roda dua yang tersebar di seluruh Indonesia ini akan tetap beroperasi dalam jam kerja normal pada hari libur cuti Lebaran. 

    Layanan ini semakin diperkuat dengan 61 unit mobil Garda Siaga 24 jam dari Asuransi Astra dan 66 unit Emergency Roadside Assistance (ERA) dari AstraWorld untuk mengakomodasi kondisi darurat pemudik. 

    “Menemani pemudik ke kampung halaman agar aman, nyaman dan selamat
    Grup Astra mulai dari tanggal 5 hingga 14 April 2024 menghadirkan 16 posko siaga dan 130 bengkel siaga. Astra juga menyediakan 3 SPKLU, 61 Garda Siaga dan 66 Emergency Roadside Assistance, 12 posko mudik motor Honda, 14 AHASS Siaga+, 155 AHASS Siaga dan 240 Honda Care,” beber Anastasia Krisnawati, Project leader Astra Siaga Lebaran 2024.

    Semua fasilitas di Astra Siaga Lebaran 2024 bagi pemudik merupakan hasil kolaborasi dan sinergi dari berbagai perusahaan Grup Astra, antara lain Astra Daihatsu, Auto2000, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Lexus Sales Operation, Garda Oto, FIF Group, Toyota Astra Financial Services, Astra Credit Companies (ACC), AstraPay, Astra Otopower, Astra Infra, Astra Honda Motor, Astra Motor, OLXMobbi, SEVA, dan AstraWorld. 

    Astra Siaga Lebaran

    Astra Siaga Lebaran

    Mudik Lebaran 2024, Grup Astra menghadirkan Pos Siaga roda empat di 16 titik sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali dan Sumatra. 

    Pos Siaga Astra roda empat menyediakan layanan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan fasilitas makanan dan minuman ringan, serta penggunaan jaringan wifi gratis.

    Lokasi 16 Pos Siaga Astra roda empat:

    • Tebing Tinggi: Sumatra Utara (rest area KM. 65 A, Ruas Tol Kuala Namu – Tebing Tinggi, Sumatera Utara). 
    • Palembang: Pondok Pindang Bu ljah Jl. Sriwijaya No. 16 Karya Jaya, Kec. Kertapati. Kota Palembang, Sumatra Selatan. 
    • Lampung: Rest area tol Bakauheni – Kayu Agung KM 163 A & Rest Area 49 A Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Beşar. 
    • Merak: Tol Jakarta Merak rest area KM 68. 
    • Purbaleunyi: Rest area tol Purbaleunyi KM 72 A. 
    • Cikampek: Tol Cikampek rest area KM 57 A & KM 62 B. PRESS RELEASE 
    • Cipali: Rest area tol Cipali KM 166 A. 
    • Palikanci: Rest area Tol Palimanan – Kanci KM 207 A. 
    • Brebes: Rest area heritage KM 260 B. 
    • Salatiga A: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 A. 
    • Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B. 
    • Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695 A. 
    • Probolinggo: SPBU 54.68.310 Utama Raya, Situbondo. 
    • Tabanan: SPBU 54.82.111 Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Lalanglinggah Kec. Selemandeg Baru Tabanan, Bali. 

    Akomodasi pemudik mobil listrik, Astra Otopower siapkan 3 SPKLU 

    Sebagai wujud nyata dukungan gerakan keberlanjutan, Astra melalui portofolio terbarunya, Astra Otopower juga menyediakan 3 stasiun pengisian energi listrik untuk kendaraan roda empat berbasis listrik di beberapa ruas tol yang ada di Pulau Jawa, seperti:  

    • Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695A. 
    • Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B. 
    • Brebes: Rest area Heritage KM 260 B.

    Astra Otopower merupakan portofolio terbaru dari Astra Otoparts berupa jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). 

    Astra Otopower saat ini sudah menggunakan standar global komunikasi internasional yaitu AC Type-2, CCS-2 dan CHAdeMO, sehingga semua tipe kendaraan listrik yang ada di Indonesia dapat menggunakannya. 

    Penggunaan mesin tersebut, dapat melakukan scan QR melalui gadget dan akan diarahkan langsung untuk registrasi data diri di website Astra Otopower. 

    Ke depannya, sistem Astra Otopower akan menggunakan aplikasi yang akan menghadirkan fitur-fitur yang lebih lengkap bagi pengguna. 

    Untuk biaya pengisian saat ini, Astra Otopower masih dalam fase nonkomersial sehingga pelanggan belum dikenakan biaya pengecasan. 

    Astra Otopower dapat ditemukan di 26 lokasi dengan 30 mesin, yang berlokasi di gedung perkantoran seperti Menara Astra-Jakarta Pusat, Menara FIF-Lebak Bulus, Apartemen Anandamaya dan Arumaya, serta jaringan bengkel Astra Otoservice. 

    Program dan promo Astrapay di Astra Siaga Lebaran 

    AstraPay sebagai bagian dari Grup Astra turut memeriahkan mudik Lebaran 2024 dengan berpartisipasi dalam event Astra Siaga Lebaran. 

    AstraPay hadir memberikan program dan promo menarik bagi para pemudik dengan menghadirkan voucher diskon hingga Rp150.000 bagi pengguna baru AstraPay, serta extra cashback 100% hingga Rp100.000 bagi pengguna yang melakukan upgrade akun menjadi preferred. 

    Tidak hanya itu, AstraPay juga hadirkan promo cashback hingga Rp100.000 untuk servis mobil di bengkel Astra Daihatsu, Astra Isuzu dan Auto2000. 

    Asuransi Astra 

    Rawat Jalan Garda Healthtech, Persembahan dari Asuransi Astra Memastikan kenyamanan dan keamanan pemudik tetap terjaga selama periode mudik, Asuransi Astra memberikan hadiah spesial bagi para pemudik berupa polis Garda Healthtech selama periode Astra Siaga Lebaran. 

    Garda Healthtech adalah produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan dari Asuransi Astra yang menjamin pelayanan telekonsultasi medis ke Dokter Umum/Spesialis melalui aplikasi Halodoc. 

    Asuransi ini memberikan banyak manfaat, mulai dari konsultasi secara online ke Dokter Umum/Spesialis, pembelian obat hingga santunan meninggal dunia atau cacat akibat kecelakaan senilai Rp25.000.000,00. 

    Program ini berlaku selama periode Astra Siaga Lebaran 5 – 14 April 2024 tanpa harus melakukan pembelian polis.  

    Peserta yang mengunjungi POS SIAGA dapat follow Instagram @garda.oto dan melakukan pengisian form aktivasi yang dapat diakses melalui https://bit.ly/AstraSiagaLebaran2024

    OLXmobbi tawarkan mobil bekas penuh kualitas, siap gas dibawa mudik

    OLXmobbi hadir sebagai one stop solution untuk jual, beli, dan tukar-tambah mobil bekas di Indonesia.

    Terbentuk dari gabungan mobil88, mobbi, dan OLX Autos di bawah naungan PT Astra Digital Mobil, OLXmobbi menawarkan transaksi yang aman, nyaman, mudah, dan cepat dengan menghadirkan layanan menyeluruh baik secara online maupun offline.

    OLXmobbi juga memiliki lebih dari 30 store dan inspection center yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan.

    Bersamaan dengan momentum Lebaran, OLXmobbi meluncurkan program “Pesta OLXmobbi”, di mana pelanggan berkesempatan memperoleh Mobil Gratis dan berbagai hadiah lainnya senilai ratusan juta rupiah, dengan syarat dan ketentuan berlaku saat melakukan transaksi jual-beli mobil selama periode 25 Maret – 31 Mei 2024.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait