Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    ReviewNeta V Lawan Citroen e-C3, Mana yang Paling Unggul?

    Neta V Lawan Citroen e-C3, Mana yang Paling Unggul?

    Persaingan yang sengit antara Neta V dengan Citroen e-C3. Siapakah juaranya?

    News.OLX – Citroen e-C3 dengan Neta V akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan karena kedua mobil listrik ini memiliki harga yang ramah di kantong dan juga spesifikasi yang ganas antara satu sama lain.

    Perbandingan antara mobil asal Perancis dengan China ini memang sengit juga. Terlihat dari masing-masing karakteristik yang dibawa satu sama lain yang futuristik ditambah dengan desain yang sama-sama compact.

    Lalu manakah yang lebih unggul antara Citroen E-C3 dengan Neta V? Simak komparasi dari kedua mobil listrik ini pada ulasan berikut:

    citroen (1)

    Citroen e-C3, mobil listrik Eropa yang ramah di kantong

    Meskipun mobil keluaran Eropa kurang dilirik oleh sebagian masyarakat Indonesia karena harganya yang relatif menguras kantong, Citroen mampu menjawab keresahan konsumen dengan meluncurkan e-C3 yang harganya di bawah Rp 500 juta.

    Spesifikasi Citroen eC3 juga terlihat sangat mumpuni meskipun harganya lebih murah dibandingkan dengan mobil listrik Eropa lainnya. Terlihat dari performanya mobil ini sudah menggunakan baterai lithium phosphate atau LFP dengan kapasitas 29,2 kWh.

    Sehingga Citroen eC3 sanggup tembus 57 hp atau 43 kW, disertai torsi puncak mencapai 143 Nm. Untuk jarak tempuh nya sendiri mampu menempuh hingga 320 kilometer dalam kondisi penuh dan sudah menggunakan daya AC onboard 3,3 kW, DC fast charging. Durasi pengisian baterai juga membutuhkan waktu yang singkat sekitar 57 menit untuk fast charging di 80%.

    Untuk eksteriornya sendiri, Citroen eC3 memiliki desain yang sporty dan compact sehingga banyak dari konsumen mobil ini rata-rata adalah kawula muda yang ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan yang tepat untuk mereka.

    Tak lupa interiornya juga sangat luas dengan ruang bagasi 315 liter yang bisa dipakai untuk membawa banyak barang di belakang, juga desain jok dan dashboard yang modern sehingga mampu memberikan rasa nyaman yang tinggi baik untuk pengemudi maupun penumpang.

    Neta V, mobil listrik asal Negeri Tirai Bambu

    Neta V juga tak mau kalah saing dengan Citroen e-C3. Mobil ini sudah dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 40,7 kWh dengan teknologi HEPT 3.0. Dan ternyata, jarak tempuh yang dapat dipenuhi bahkan bisa mencapai 401 Km dalam kondisi baterai penuh.

    Tak salah jika mobil ini juga menghasilkan tenaga yang cukup besar hingga 70 kW atau setara 93 hp dan torsi puncak 150 Nm. Di samping itu, waktu pengisian baterainya juga cukup cepat.

    Jika menggunakan charger type AC dengan kekuatan 6,6 kW, untuk sampai penuh memerlukan waktu 8 jam. Sementara jika menggunakan charger type DC atau fast charging 100 kW, pengisian baterai mobil listrik ini cukup waktu 30 menit saja.

    Kelebihan Neta V yang tidak dipunya oleh Citroen e-C3, yaitu adanya fitur V2L (Vehicle to Load) yang mampu menjadikan mobil listrik ini sebagai generator berjalan dan mampu menyuplai hingga 3300 watts.

    Eksterior dan interior yang disematkan pada Neta V ini memiliki desain yang modern dan simple. Dengan bodi yang timeless, siapa sangka jika di dalamnya Neta V ini memiliki dashboard yang luas dengan Head Unit yang futuristik.

    Jika membanding harga di antara keduanya, Neta V dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni hanya Rp 380 jutaan, sedangkan Citroen e-C3 dibanderol mulai dari Rp 395 jutaan.

    Untuk performanya, pemenangnya adalah Neta V karena memiliki jarak tempuh yang lebih panjang jika dibandingkan Citroen e-C3 yang hanya mampu menempuh jarak hingga 320 km saja.

    Namun, jika kamu masih ragu untuk memilih antara keduanya, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan dealer masing-masing merek dan bisa melakukan test drive untuk menentukan mana yang lebih nyaman dan tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait