Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    BeritaNETA V Siap Dirakit Secara Lokal di Bekasi

    NETA V Siap Dirakit Secara Lokal di Bekasi

    Proses CKD itu sendiri dijadwalkan mulai berlangsung di kuartal kedua tahun 2024. NETA V akan menjadi model pertama NETA yang dirakit secara lokal di Indonesia. 

    News.OLX – PT Neta Auto Indonesia (NETA) selaku distributor mobil listrik merek NETA di Indonesia baru saja menandatangani perjanjian kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) dalam bidang perakitan mobil listrik dengan teknologi canggih dan inovatif secara lokal di Indonesia.

    Catatan sejarah perjalanan NETA untuk lebih maju di Indonesia ini berlangsung di pabrik perakitan PT HIM di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

    Hal ini sekaligus menandai langkah awal NETA untuk masuk ke pasar mobil listrik Nasional secara agresif. Sekaligus sebagai bentuk komitmen kuat dalam mendukung Pemerintah Indonesia menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri di masa depan.

    “Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global. Kami bersyukur karena NETA diterima dengan begitu positif oleh masyarakat Indonesia, dan kami merasa sangat terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air,” ungkap Zhang Yong selaku Co-founder & CEO of NETA Auto dalam sambutannya. 

    Sejak awal NETA memang menunjukkan keseriusannya untuk membawa dan memperkenalkan produk-produk elektrifikasi berkualitas ke Indonesia. 

    Tidak hanya menghadirkan produk unggulan, NETA juga telah mengembangkan jaringan dealer di berbagai wilayah. 

    NETA V dirakit lokal di kuartal kedua tahun 2024

    NETA V Siap Dirakit Lokal

    Dengan kerjasama ini, nantinya produk NETA akan dirakit secara lokal oleh PT HIM. Dimana proses perakitan tersebut berbentuk completely knocked down atau CKD.

    Proses CKD itu sendiri dijadwalkan mulai berlangsung di kuartal kedua tahun 2024. NETA V akan menjadi model pertama NETA yang dirakit secara lokal di Indonesia. 

    Model ini diperkenalkan pertama kali di GIIAS 2023 dan mendapat respon positif. Sejauh ini SPK yang terkumpul untuk NETA V sudah mencapai 250 SPK.

    Lebih lanjut, NETA juga terus mengembangkan jaringan dealer guna memperkuat layanan purna jual dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen di berbagai wilayah Indonesia. 

    Rencananya hingga akhir tahun ini, NETA akan membuka hingga 10 dealer 3S untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

     “Kami juga memahami bahwa keberhasilan tidak hanya terletak pada sisi produk yang inovatif saja, namun juga pada pelayanan dan dukungan purna jual yang berkualitas. Oleh karena itu, NETA juga akan fokus membangun jaringan dealer yang solid dan menyediakan layanan purna jual yang prima.” tutup Zhang Yong.

    Dapatkan informasi menarik seputar dunia otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait