Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    MobilNilai Kenyamanan Paling Hakiki Sebuah SUV Hadir di New Almaz RS Pro

    Nilai Kenyamanan Paling Hakiki Sebuah SUV Hadir di New Almaz RS Pro

    Pada model flagship Wuling Motors terbaru, New Almaz RS Pro tampil semakin sempurna dengan berbagai perubahan serta peningkatan fungsi fitur didalamnya.

    News.OLX – Tongkrongan mobil sport utility vehicle atau SUV memang tak pernah bisa lepas dari karakter tangguh. Punya bodi bongsor dan tinggi selalu melekat di mindset semua orang kalau mendengar kata mobil SUV.

    Model ini juga belakangan cukup digemari masyarakat dan penjualannya tumbuh cukup pesat.

    Wuling Motors Indonesia melihat hal ini sebagai sebuah peluang baik dengan menghadirkan Almaz sebagai model SUV pertamanya yang dijual di Tanah Air.

    Dan tepat pada bulan Oktober 2023 lalu, Wuling Motors kembali menghadirkan versi terbaru dari Almaz, yakni New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Pro Hybrid.

    SUV terbaru dari Wuling Motors ini memiliki nilai kenyamanan paling hakiki karena memiliki semua apa yang dibutuhkan oleh pemilik mobil untuk bisa berkendara dengan rasa nyaman, aman serta performa mobil yang selalu bisa diandalkan.

    Almaz sejak kehadirannya pertama kali dikenal dengan sebutan smart SUV karena didukung dengan berbagai fitur pintar yang membedakannya dengan model SUV merek lainnya.

    Keunggulan tersebut antara lain adalah fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama atau WIND (Wuling Indonesia Command), Internet of Vehicle (IoV), Wuling Remote Control App, serta ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang menjadikan siapapun begitu percaya diri saat duduk di belakang kemudi Almaz.

    Tampilan eksterior New Almaz RS Pro sangat futuristik

    New Almaz RS Pro

    Pada model flagship Wuling Motors terbaru, New Almaz RS Pro tampil semakin sempurna dengan berbagai perubahan serta peningkatan fungsi fitur didalamnya.

    Berbeda dari seri sebelumnya, New Almaz RS Pro tampil lebih segar dengan sentuhan baru, baik dari sisi eksterior maupun interior. Ubahan ini semakin mempertebal kesan futuristik yang sudah melekat di Almaz versi sebelumnya.

    Di bagian eksterior, The First Intelligent Digital Car ini hadir dengan beberapa penyegaran namun tetap mempertahankan kesan futuristik. Diawali dengan ubahan pada bagian grill dan bumper yang sekarang hadir dengan warna glossy black berpola berlian, emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz, serta sudah menggunakan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

    Ubahan ini tentu memberikan tampilan yang berkelas bagi para pemilik Wuling Almaz RS Pro.

    Interior didesain untuk kenyamanan yang hakiki

    New Almaz RS Pro

    Tak kalah dengan mobil SUV mewah lainnya, New Almaz RS Pro juga dibuat semakin nyaman dengan mengusung desain New Classy Carbon Black Interior Style.

    Kapasitas kabin dibuat untuk mampu mengakomodasi 7 penumpang dengan tetap nyaman serta lapisan jok yang mengaplikasikan kulit sintetis nan elegan.

    Pengemudi pun dibuat semakin nyaman mengendarai New Almaz karena sudah punya fitur tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan.

    Kesan futuristik juga semakin menonjol berkat New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin.

    Tenaga mesin besar dan responsif di New Almaz RS Pro

    New Almaz RS Pro

    Wuling Motors Indonesia menawarkan mesin berkapasitas 1.500 cc di New Almaz RS Pro. Namun mesin tersebut sudah dibekali dengan turbo, sehingga tenaganya lebih besar dibanding mesin 1.500 cc lainnya.

    Kombinasi mesin dengan turbo tersebut mampu menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm yang kemudian disalurkan pada transmisi continuously variable transmission (CVT). Proses perpindahan gigi secara otomatis menjadi semakin halus, performa mobil lebih mulus dan juga sangat responsif.

    Fitur ADAS, sistem keamanan dan keselamatan terlengkap di kelasnya

    New Almaz RS juga dibekali Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang meliputi 4 kategori sistem keamanan di kendaraan.

    Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang didalamnya meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with Lane-keeping Function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with Lane-keeping Function.

    Sedangkan kategori kedua adalah Safe Distance and Braking Assistance yang meliputi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA).

    Ketiga, kategori Lane Recognition yang mengusung fitur Lane Departure Warning untuk membantu pengguna berkendara secara aman pada jalurnya. Dan kategori keempat, Automatic light yang mampu menyesuaikan ketinggian pancaran cahaya lampu utama secara otomatis.

    Masih di sektor fitur keselamatan berkendara, mobil ini juga dibekali fitur yang sangat lengkap, mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), serta Traction Control System (TCS), ABS, EBD, BA, rem cakram depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real-time.

    Harga New Almaz RS Pro

    New Almaz RS Pro hadir dalam dua varian mesin, turbo dan hybrid. Untuk varian hybrid, Wuling Motors memberikan banderol Rp438 juta. Sementara untuk New Almaz RS Pro Turbo dijual dengan banderol Rp398 juta.

    Harga ini justru lebih murah dibanding Almaz versi sebelumnya yang dijual di Tanah Air seharga Rp472 juta (hybrid). Namun dengan berbagai pembaruan yang dilakukan pada versi RS Pro, harganya malah lebih murah.

    “Tentunya ini strategi perusahaan dimana kami melihat kompetisi dan kondisi pasar. Ini harga yang sudah mengikat, setidaknya sampai tahun depan, harga akan tetap sama. Produk yang kami tawarkan ini punya value yang bagus, jadi menurut kami semakin value for money semakin tinggi harapannya, justru menarik minat konsumen,” terang Wuling Motors Danang Wiratmoko di acara peluncuran New Wuling Almaz RS, Kamis (5/10/2023).

    Itu artinya, sekarang adalah momen yang tepat jika ingin membeli Wuling Almaz.

    Kamu bisa mendapatkan informasi terkait mobil Wuling bekas hanya di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait