Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & TrikPlus Minus Servis Muffler di Tukang Knalpot Mobil

    Plus Minus Servis Muffler di Tukang Knalpot Mobil

    Cek berbagai kelebihan dan kekurangan melakukan servis dan pemeriksaan muffler di tukang knalpot mobil!

    News.OLX – Salah satu modifikasi dan servis yang kerap menjadi favorit para pemilik mobil adalah di area muffler. Pada servis ini, kebanyakan pemilik mobil ingin mengubah knalpot mobil agar terlihat lebih keren atau kustom seperti kendaraan racing. Dari banyaknya jasa yang tersedia, tukang knalpot adalah salah satu yang populer.

    Cukup banyak alasan yang melandasi pemilihan modifikasi ataupun servis muffler di tukang knalpot mobil ini, seperti harganya lebih murah. Namun, sebelum memutuskannya, pastikan terlebih dahulu beberapa plus minusnya melalui penjelasan di bawah ini!

    Poin Plus Servis Muffler di Tukang Knalpot Mobil

    Beberapa alasan yang membuat servis muffler di tukang knalpot mobil ini di antaranya:

    1. Harganya Lebih Miring

    Jasa servis maupun modifikasi di tukang knalpot ini pada umumnya lebih miring atau murah daripada di bengkel resmi. Meskipun terkadang harganya juga cukup menguras kantong, hal ini masih tergolong lebih murah daripada bengkel resmi. Sebab, harganya menyesuaikan dengan tipe servis dan modifikasi yang kamu pilih.

    Jika ingin mendapatkan layanan servis dengan harga lebih murah, maka mempertimbangkan tukang knalpot adalah pilihan yang cukup menguntungkan.

    2. Dapat Diskusi dengan Tukang Knalpot

    Meskipun bukan merupakan tempat resmi, servis di tempat ini memungkinkan kamu untuk diskusi atau berkonsultasi dengan teknisi di tempat ini. Selain itu, diskusi ini juga dapat membuat kamu meminta teknisi untuk menyediakan sejumlah opsi alternatif supaya biaya servisnya bisa seminimal mungkin.

    Misalnya saja, teknisi menyediakan opsi untuk memperbaiki muffler bekas atau memperbaikinya, daripada harus menggunakan komponen baru.

    3. Dapat Negosiasi Harga

    Sama seperti penjelasan sebelumnya, kamu bisa berdiskusi dengan pihak teknisi agar biaya dan proses modifikasinya tetap bagus dengan harga murah.

    Supaya tidak menimbulkan masalah, sebaiknya masalah harga ini kamu negosiasikan sebelum servis, karena biasanya estimasi harga sudah bisa didapatkan. Jika merasa harganya terlalu mahal, kamu dapat negosiasi dulu.

    Nilai plus ini biasanya tidak akan bisa kamu dapatkan apabila melakukan servis di bengkel resmi.

    4. Dapat Memantau Proses Servis

    Jika perkiraan waktu servis tidak terlalu lama, kamu bisa menunggu proses modifikasi atau perbaikannya di lokasi. Oleh karena itu, kamu dapat memantau jalannya proses modifikasi.

    Tujuannya untuk melihat proses kerja serta menghindari oknum nakal yang menggonta-ganti komponen lainnya. Apalagi tempat ini biasanya tidak terlalu besar, sehingga proses mengamati kerja teknisi bisa lebih leluasa.

    5. Aksesnya Mudah

    Daripada bengkel resmi, teknisi atau tukang knalpot persebarannya lebih banyak di berbagai daerah. Alhasil, kamu tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh agar bisa melakukan servis.

    knalpot mobil (1)

    Poin Minus Servis di Tukang Knalpot

    Sementara itu, beberapa kekurangan atau minus dari melakukan servis di tukang knalpot mobil di antaranya:

    1. Tempat Menunggu yang Terbatas

    Keterbatasan area tunggu juga dapat menjadi salah satu kekurangan dari tempat servis satu ini. Jika keadaan sedang ramai dan panas, maka hawa di dalam akan panas. Hal ini tentu akan terasa tidak nyaman, apabila durasi menunggunya juga lama.

    2. Keterbatasan Muffler dan Komponen Lainnya

    Tidak semua komponen muffler yang kamu inginkan bisa ditemui pada tukang knalpot. Oleh karena itu, kamu harus mencari di tempat lain atau menunggu beberapa hari sampai komponennya dipesan.

    3. Peralatan Lebih Sederhana

    Peralatan di bengkel atau tukang knalpot biasanya lebih sederhana, sehingga ketika harus menggunakan penanganan ekstra, maka keterbatasan peralatan akan sulit menutupinya.

    Jika ingin menemukan jasa servis di tukang knalpot ini secara online, kamu dapat cek jasanya melalui OLX. Unduh aplikasi OLX untuk dapatkan akses lebih cepat dan mudah di Google Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait