Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    MotorSeberapa Irit Konsumsi BBM Honda Genio?

    Seberapa Irit Konsumsi BBM Honda Genio?

    Cari motor matic yang irit BBM? Honda Genio bisa jadi solusi!

    News.OLX – Honda Genio adalah salah satu motor matic low entry andalan dari brand asal Jepang yang memiliki desain yang retro nan stylish. Sejak diluncurkan di tahun 2019, PT. Astra Honda Motor membawa konsep yang fresh agar motor matic lebih diminati oleh masyarakat.

    Kemunculan Honda Genio ini juga memberikan identitas dan tren terbaru untuk segmen motor matic terutama bagi kawula muda karena desainnya yang kekinian, namun didukung juga oleh mesin dengan performa yang ciamik.

    Jika kamu penasaran bagaimana keunggulan dari Honda Genio, berikut adalah ulasan singkatnya:

    Keunggulan Honda Genio

    Meskipun masuk segmen low entry, motor ini sudah dibekali oleh teknologi frame atau rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) sehingga Honda Genio terasa lebih ringan, lincah, dan nyaman saat dikendarai.

    Selain itu, Honda Genio sudah dilengkapi dengan inner rack atau rak depan yang luas dan fungsional sehingga kamu bisa membawa barang-barang kecil yang kamu butuhkan.

    Honda Genio memiliki banyak pilihan warna yang fresh dan energik yang dapat disesuaikan dengan gaya kamu sehingga kamu dapat terlihat stylish saat membawanya ke jalanan.

    Pada inner rack juga terdapat Power Charger yang jarang dimiliki oleh motor matic terutama di kelas low entry. Power charger ini memudahkan kamu agar bisa mengisi daya untuk smartphone kamu tanpa perlu repot.

    Selain itu, Honda Genio juga sudah disematkan Secure Key Shutter with Seat Opener, sehingga motor kamu lebih aman dan mengurangi risiko pencurian. Selain itu kamu juga dengan mudah membuka bagasi hanya dengan menekan tombol saja.

    Honda Genio terlihat futuristik dan modern berkat LED Headlight dengan dimensi compact, sehingga memberikan penerangan yang maksimum saat berkendara di segala kondisi. Juga sudah menggunakan Digital Panelmeter with Eco Indicator yang  informatif dan akurat.

    Jangan khawatir untuk mesinnya. Karena Honda Genio sudah dibekali oleh tipe mesin 4-Langkah, SOHC, eSP, 110cc dengan daya maksimum 9.0 PS/7500 rpm dan torsi maksimal hingga 9.3 Nm/5500 rpm sehingga motor ini termasuk irit konsumsi BBM.

    honda genio (1)

    Seberapa irit Honda Genio

    Efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, Honda Genio tahun ini patut diperhitungkan. Sebab, dalam penggunaan bahan bakar, Honda Genio hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menembus perjalanan hingga 59,1 km.

    Kehadiran PGM-FI menjadi salah satu alasan yang membuat Honda Genio lebih irit BBM. Programed Fuel Injection atau PGM-FI adalah sistem suplai bahan bakar yang dikontrol secara elektronik sehingga mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimal sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan.

    Dengan adanya teknologi ini, konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat hingga 17%. Begitulah ulasan singkatnya bagaimana keunggulan dari Honda Genio. Apakah kamu tertarik untuk membelinya? 

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait