Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    ReviewSelain Capcut, Ini 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Buat Android

    Selain Capcut, Ini 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Buat Android

    aplikasi edit video mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu, apakah yang dengan fitur profesional atau standar?

    News.OLX – Meng-edit video melalui smartphone rasanya memang lebih mudah dan simple. Nah, di Play Store sendiri, kamu bisa menemukan banyak sekali aplikasi edit video dengan fitur yang terbaik.

    Ada yang memiliki fitur profesional, ada pula yang fiturnya standar seperti yang ada dalam daftar di bawah ini.

    aplikasi edit video (1)

    1. Adobe Premiere Rush

    Keluarga Adobe memang jadi salah satu editing tools terbaik untuk para profesional. Salah satunya Adobe Premiere Rush, aplikasi edit video untuk Android. Menariknya, kamu bisa menyunting video di smartphone yang berbeda, lho. 

    Selain itu, kamu mengatur kecepatan video, mengkombinasikan beberapa klip, soundtrack gratis, grafis dan sebagainya. 

    2. FilmoraGo

    Berbeda dengan Adobe Premiere Rush yang fiturnya lebih advanced, FilmoraGo memiliki fitur editing yang lebih fun. Misalnya seperti editing untuk video potrait, stiker, efek, emoji dan sebagainya. 

    Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai sound effect gratis dan menambahkan background di FilmoraGo, lho. 

    3. Aplikasi Edit Video KineMaster

    Editing apps selanjutnya yang bisa kamu coba adalah KineMaster. Aplikasi yang satu ini sudah menyediakan template video untuk berbagai kategori seperti Instagram, YouTube, vlog, reels dan sebagainya.

    Selain itu, ada pula fitur-fitur canggih seperti voice changer, stiker, efek, reverse video, menghilangkan background dan sebagainya.

    4. Power Director

    Selanjutnya, ada Power Director dengan fitur yang lebih tradisional dari kedua aplikasi di atas.

    Misalnya seperti stabilizer, efek video, kontrol warna dan saturasi. Tidak hanya itu, di dalam Power Director juga terdapat ribuan template yang bisa kamu customize

    5. Aplikasi Edit Video Splice

    Kalau kamu mencari aplikasi editing yang fiturnya seperti di PC, Splice bisa jadi pilih terbaik. Splice bisa membuat video tampak lebih menarik menggunakan fitur adjust speed, menambahkan musik dan sebagainya.

    Menariknya, Splice juga memungkinkan kamu untuk mengekspor video dengan kualitas tinggi dan membagikannya di media sosial.

    6. VivaVideo

    Kalau ingin mencari aplikasi yang pas untuk pemula, VivaVideo bisa jadi pilihan. Fitur-fitur yang tersedia cukup fun seperti stiker, font yang unik, efek FX dan sebagainya.

    Nah, yang menariknya lagi adalah VivaVideo ini juga menyediakan fitur editing khusus TikTok secara gratis, lho. Sangat cocok buat kamu para TikTokers. 

    7. Magisto

    Magisto merupakan salah satu editing apps yang menggunakan AI sebagai salah satu fiturnya. Dengan AI ini, kamu bisa membuat grafis yang menarik, memberikan efek, filter serta audio pada video.

    Di dalamnya, juga terdapat berbagai stiker menarik yang bisa kamu tambahkan ke video. Nah, sayangnya, versi gratis Magisto ini masih menyematkan watermark yang cukup mengganggu.

    8. InShot

    Selain Magisto, InShot pun juga memiliki fitur AI, lho. Bukan hanya AI, fitur dasarnya saja sudah canggih seperti video trimming, mengatur kecepatan video, rewind dan sebagainya.

    Kalau kamu juga mengincar fitur yang fun seperti stiker, meme, background dan sebagainya, InShot juga menyediakan, kok. 

    9. Funimate

    Berbeda dengan beberapa aplikasi edit video di atas yang punya fitur profesional, fitur di Funimate ini lebih basic

    Misalnya seperti transisi, keyframe, AI, text dan sebagainya. Kalau kamu ingin membuat video simple di media sosial, Funimate bisa jadi pilihan. 

    10. Google Photos

    Aplikasi edit video terakhir yang bisa kamu gunakan adalah Google Photos. Umumnya, ini sudah tersedia di setiap Android, ya. Namun, tentu fiturnya tidak selengkap kesembilan editing apps di atas.

    Google Photos ini hanya bisa kamu gunakan untuk membuat video berdasarkan koleksi foto kamu di smartphone

    Nah, sekian rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu coba untuk android. Kamu tinggal pilih aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu, apakah yang profesional atau standar?

    Jika kamu ingin mencari android khusus untuk keperluan editing, kamu bisa cari di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store supaya prosesnya lebih gampang!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait