Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    Tips & TrikSpesifikasi Ban yang Dibutuhkan Buat Drifting Car

    Spesifikasi Ban yang Dibutuhkan Buat Drifting Car

    Spesifikasi ini wajib dimiliki ban untuk drifting car!

    News.OLX Drifting car adalah teknik mengendalikan mobil dalam aksi meluncur dengan kecepatan tinggi dan sudut kemiringan yang ekstrem. Tentunya jika ingin menguasai teknik ini membutuhkan keahlian khusus dalam melakukannya.

    Selain mengasah keahlian, spesifikasi ban juga menjadi peran penting disini untuk menjaga performa mobil dalam melakukan aksi drifting. Sebab itu, kamu harus mencari ban yang cocok jika ingin memulai drifting sebagai hobi maupun karirmu.

    Berikut adalah spesifikasi ban yang perlu kamu perhatikan jika ingin mencoba drifting car:

    1. Pilih ukuran ban yang Sesuai

    Hal pertama yang perlu kamu pahami adalah memilih ukuran ban yang tepat untuk mobil drift-mu. Dari beberapa sumber yang ada, disarankan menggunakan ukuran ban yang besar seperti contohnya 18-265.

    Sebaliknya, jika mobilmu memiliki power yang lebih kecil, ukuran ban kecil seperti 15-195 akan lebih cocok. Memilih ukuran ban yang sesuai akan membantu menjaga stabilitas dan kelincahan mobil saat meluncur di lintasan.

    2. Gunakan ban semi slick

    Tipe ban semi slick adalah pilihan ideal untuk mobil drift. Ban semi slick memiliki ulir yang lebih sedikit dan pola yang asimetris. Desain ini memaksimalkan cengkraman ban pada permukaan jalan, sehingga memungkinkan mobil untuk meluncur dengan presisi yang tinggi.

    drifting car (1)

    3. Sidewall kaku

    Pilih ban dengan sidewall yang kaku. Sidewall adalah bagian samping ban yang berfungsi sebagai penyangga.

    Dalam drifting, sidewall yang kaku membantu menjaga kestabilan dan kepresisian saat mengendalikan mobil. Dengan demikian, kamu dapat lebih mudah mengontrol pergerakan mobil saat meluncur dengan sudut kemiringan yang ekstrem.

    4. Traksi yang optimal

    Traksi yang pas sangat penting dalam drifting. Kamu membutuhkan ban yang dapat memberikan traksi optimal pada berbagai kondisi permukaan jalan.

    Pilih ban dengan tapak yang dirancang khusus untuk memberikan traksi maksimal pada lintasan. Dengan traksi yang pas, kamu dapat dengan mudah mengendalikan mobilmu saat berputar-putar dalam aksi drifting yang memukau.

    5. Bahan ban karet premium yang tahan lama

    Ban untuk drifting harus terbuat dari bahan karet premium yang tahan lama. Dalam aksi drifting, ban akan mengalami gesekan dan tekanan yang tinggi.

    Pilih ban dengan bahan karet yang berkualitas untuk memastikan daya tahan yang optimal. Bukan hanya untuk hemat biaya, hal tersebut juga sebagai keamanan untuk meminimalisir ban pecah saat melakukan aksi.

    Jangan khawatir, ban drift juga bisa digunakan sehari-hari kok. Jadi tidak ada salahnya kamu langsung memilih kualitas ban terbaik, karena penggunaannya tidak terbatas untuk drifting saja.

    Selain itu, pastikan juga kamu nge-drift di tempat yang memang disediakan khusus untuk latihan drifting, atau di sirkuit yang diizinkan untuk melakukan aktivitas ini. Jangan di jalanan umum agar tidak mengganggu pengemudi lainnya.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait