Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    MotorSpesifikasi Lengkap Yamaha MX King, Kini Sudah Mulai Dilupakan

    Spesifikasi Lengkap Yamaha MX King, Kini Sudah Mulai Dilupakan

    Begini spesifikasi lengkap Yamaha MX King, si King of The Street.

    News.OLX – MX King adalah sebuah motor legendaris dari Yamaha, yang pada suatu masa pernah menjadi primadona di jalan raya dengan spesifikasinya yang luar biasa. Namun, seiring berjalannya waktu, kehadirannya mulai terlupakan oleh banyak pecinta otomotif.

    Yamaha MX telah membangun reputasi yang kuat di Indonesia, terutama sejak diluncurkannya Jupiter MX pada tahun 2005. Respon positif dari masyarakat terhadap brand ini tidak berkurang, bahkan setelah transformasi menjadi Yamaha MX King.

    Meskipun tren motor bebek terus tergerus oleh dominasi motor matik, Yamaha tetap mempertahankan MX King berusaha untuk tetap bersaing di segmen motor bebek.

    Mari kembali menilik spesifikasi lengkap Yamaha MX King yang pernah mencuri perhatian banyak masyarakat:

    1. Desain dan fitur

    MX King sangat menonjolkan unsur sporty yang khas. Yamaha tetap mempertahankan ciri khas brand MX melalui striping yang tajam dan meruncing di bagian depan.

    Tidak hanya itu, MX King juga menghadirkan desain asymmetrical yang terlihat berbeda antara sisi kiri dan kanannya, kecuali active blue.

    Keunikan ini semakin diperkuat dengan penggunaan 3 LED pada headlamp, memberikan sentuhan dinamis pada penampilan motor ini, menciptakan kesan agresif yang konsisten dengan konsep The King of Street.

    Penyegaran pada opsi warna pada awal tahun 2021 menambah daya tarik MX King, kini tersedia dalam tiga varian warna: Cyan, Red, dan Blue.

    Tak hanya tampilan, motor ini juga menawarkan fitur-fitur canggih. Digital speedometer berbasis LCD memberikan informasi kendaraan dengan tampilan yang jelas dan futuristik.

    Meski demikian, sayangnya, fitur-fitur seperti smart key dan Y-connect belum terdapat pada MX King.

    2. Mesin

    Konsep The King of The Street yang diusung MX King tidak hanya sekedar janji kosong. Selain memiliki penampilan yang gagah, motor ini juga menawarkan performa mesin yang sangat powerful.

    MX King dilengkapi dengan tipe mesin SOHC berkapasitas 150 cc, single silinder, serta dilengkapi dengan sistem fuel injection dan pendingin cair.

    Dengan spesifikasi dapur pacu seperti ini, motor ini mampu menghasilkan power sebesar 11,3 kW/8500 rpm dan torsi maksimal sebesar 13,8 Nm/7000 rpm.

    Berdasarkan uji kecepatan, MX King mampu mencapai top speed hingga 120 km/jam di jalan umum, menunjukkan bahwa mesinnya memang sungguh powerful.

    Keunggulan lain dari MX King terletak pada efisiensi bahan bakarnya yang relatif hemat. Dalam setiap liter bahan bakar, MX King mampu menempuh jarak sekitar 48 km.

    Untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil, pemilihan oli menjadi faktor penting. Sesuai dengan panduan servis, Yamaha merekomendasikan penggunaan oli standar Yamalube tipe Sport.

    Namun, untuk hasil yang lebih optimal, kamu dapat memilih Yamalube tipe Super Sport yang sudah fully synthetic.

    Dengan transmisi manual 5 kecepatan, MX King menawarkan pengalaman berkendara yang tangguh dan memuaskan, membuatnya menjadi pilihan yang sangat menggoda bagi para pecinta motor.

    3. Kerangka dan Kaki-kaki

    MX King menghadirkan stabilitas optimal melalui ban tubeless lebar, dengan spesifikasi 90/80-17M/C (46P) untuk roda depan dan 120/70-17M/C (58P) untuk roda belakang. Velg berukuran 17 inch memberikan kesan kokoh pada desainnya.

    Dilengkapi dengan sistem pengereman dual disk brake, MX King memberikan tingkat keamanan tinggi yang tidak hanya efektif tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri saat berkendara.

    Stabilitas dan kenyamanan pengendara ditingkatkan melalui suspensi monoshock di bagian belakang dan teleskopik di bagian depan. Kombinasi ini memberikan kestabilan optimal saat bermanuver di jalan.

    Meskipun spesifikasi lengkap Yamaha MX King membuktikan keunggulannya dalam dunia motor bebek, kini sayangnya kehadirannya mulai terlupakan di tengah dominasi tren skutik dan perkembangan model lainnya.

    Namun, mari tetap mengenang performa dan desain yang luar biasa yang pernah menjadi daya tarik utama motor ini, seakan merayakan warisan dari sang “King of The Street.”

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait