Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    MobilUnggul Mana, Honda WR-V atau Hyundai Creta?

    Unggul Mana, Honda WR-V atau Hyundai Creta?

    Cek komparasi Honda WR-V dan Hyundai Creta berikut ini kalau kamu sedang mengincar SUV!

    News.OLX – Honda WR-V merupakan salah satu mobil kategori SUV Honda yang diperkenalkan pada November lalu. Kendaraan ini segera menjadi pesaing utama di antara sejumlah SUV terkenal di Indonesia, termasuk Hyundai Creta.

    Persaingan di antara keduanya sangat ketat, karena keduanya menawarkan berbagai fitur yang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

    Keduanya menghadirkan kombinasi unik antara desain yang menawan, kinerja mesin yang andal, serta fitur-fitur keselamatan dan hiburan yang memadai.

    Bagi kamu yang mungkin masih merasa bingung dalam memilih di antara kedua mobil ini, tak perlu khawatir. Sebab, melalui artikel ini kita akan mengeksplorasi perbandingan antara Honda WR-V dan Hyundai Creta. 

    1. Dimensi

    Pertama-tama, kita akan membahas dimensi dari kedua mobil ini. Hyundai Creta memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Honda WR-V. Creta memiliki panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.630 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.610 mm.

    Sementara itu, Honda WR-V memiliki dimensi yang lebih kompak. Mobil pabrikan Jepang ini memiliki panjang 2.485 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.608 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.485 mm.

    2. Mesin

    Ketika membahas performa mesin, kedua mobil ini memiliki mesin 1.498cc 4 Silinder. Meskipun memiliki spesifikasi mesin yang sama, terdapat perbedaan dalam tenaga yang dihasilkan.

    Honda WR-V mampu menghasilkan tenaga hingga 121 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi sebesar 145 Nm pada 4.300 rpm. Sebaliknya, Hyundai Creta memiliki tenaga 115 PS pada 6.300 rpm, dengan torsi maksimal 143 Nm pada 4.500 rpm.

    3. Fitur hiburan dan keselamatan

    Dalam hal fitur keselamatan, keduanya dilengkapi dengan sensor parkir, anti-lock braking system (ABS), brake assist, airbag system, dan child safety locks. Perbedaan mencolok terletak pada jumlah airbag, di mana Hyundai Creta hanya memiliki dua airbag depan.

    Sementara itu, fitur hiburan Honda WR-V melibatkan layar sentuh berukuran 7 inci, radio AM/FM, Bluetooth, dan hands-free telephone. Selain itu ada pula voice command switch, USB player, dan koneksi smartphone.

    Hyundai Creta, di sisi lain, menawarkan layar sentuh 8 inci dengan radio AM/FM, dukungan audio format WAV/MP3/WMA. Mobil ini juga dilengkapi koneksi Bluetooth audio, dan integrasi smartphone nirkabel.

    4. Harga

    Pertimbangan harga juga menjadi faktor kunci dalam memilih mobil SUV. Honda WR-V dengan transmisi otomatis CVT memiliki kisaran harga antara Rp 271,9 juta hingga Rp 309,9 juta.

    Sementara itu, Hyundai Creta yang dilengkapi transmisi manual dibanderol mulai dari Rp 288 juta hingga Rp 404 juta.

    Honda wrv (1)

    Pilih mana?

    Dengan mempertimbangkan segala aspek tersebut, pemilihan antara Honda WR-V dan Hyundai Creta menjadi keputusan yang bergantung pada preferensi dan kebutuhan individu.

    Honda WR-V menonjolkan kekompakan dan efisiensi mesin, sementara Hyundai Creta menawarkan dimensi yang lebih besar dan integrasi smartphone yang lebih canggih.

    Harga menjadi faktor penentu, di mana Honda WR-V dengan transmisi otomatis dapat menjadi pilihan ekonomis dibandingkan Hyundai Creta.

    Sebelum membuat keputusan akhir, disarankan untuk melakukan uji coba dan pertimbangan yang lebih mendalam sesuai dengan kebutuhan pribadi. Dengan demikian, konsumen dapat membuat pilihan yang bijak sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka dalam mobil SUV.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu di OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait