Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    MobilHonda HR-V Kerap Jadi Mobil Honda Terlaris, Ternyata ini Alasannya

    Honda HR-V Kerap Jadi Mobil Honda Terlaris, Ternyata ini Alasannya

    Dengan keunggulan yang ditawarkan Honda HR-V, nggak heran mobil ini laris manis! 

    News.OLX – Honda HR-V, sebagai mobil SUV terpopuler di Indonesia, saat ini sedang menjadi perbincangan yang hangat. Dalam sehari, penjualannya mencapai angka yang mengesankan, yaitu sekitar 2.159 unit.

    Prestasinya yang luar biasa ini tidak hanya disebabkan oleh harganya yang bersaing, tetapi juga oleh sejumlah keunggulan yang membuat banyak orang terpikat.

    Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa Honda HR-V memiliki beberapa kekurangan yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Hyundai Creta.

    Salah satu contohnya adalah tidak adanya sunroof dan wireless charger, yang sudah menjadi fitur standar pada Honda Creta.

    Namun, walaupun terdapat kekurangan tersebut, tetap banyak yang tertarik dan memilih Honda HR-V. Mengapa demikian? Mari kita bahas alasan-alasannya.

    1. Kabin luas

    Pertama-tama, yang tidak dapat diabaikan adalah luasnya kabin HR-V ini. Selain memberikan kenyamanan bagi penumpang, mobil ini juga dilengkapi dengan bagasi yang dapat diatur dalam tiga mode konfigurasi, yaitu Long Mode, Utility Mode, dan Tail Mode. Fitur ini sangat praktis.

    Bagi mereka yang sering masuk dan keluar dari bagasi, Honda HR-V menawarkan fitur pintu bagasi otomatis yang dapat dibuka dan ditutup dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

    Jangan lupa fitur walk away close yang secara otomatis menutup pintu bagasi ketika kita menjauh dari mobil, memberikan kehematan tenaga.

    2. Fitur keamanan dan kenyamanan

    Kedua, dalam hal fitur keamanan dan kenyamanan, Honda HR-V menunjukkan kelasnya. Layar sentuh berukuran 8 inci pada head unit dapat terhubung dengan Bluetooth, USB, dan smartphone.

    Fitur kamera parkir maju mundur dan Honda Lanewatch untuk mengatasi blind spot turut menjadi andalan. Untuk para penggemar teknologi canggih, Honda Sensing hadir untuk menambah keamanan perjalanan.

    Di sektor keselamatan, Honda HR-V tidak main-main. Enam airbag, ABS, EBD, brake assist, electric parking brake, hill start assist, hill descent control, motion adaptive EPS, vehicle stability assist, emergency stop signal, dan brake override system menjamin perjalanan yang aman dan nyaman.

    honda (3) (1)

    3. Eksterior

    Keindahan desain eksterior dan interior juga menjadi daya tarik utama Honda HR-V. Desain elegan dan stylish dengan lampu sequential LED turning signal, grill depan yang menarik, bodi aerodinamis, dan velg alloy 18 inci.

    Material kulit pada jok, dashboard, setir, persneling, dan pintu memberikan sentuhan elegan yang mewah.

    4. Mesin tangguh

    Terakhir, performa Honda HR-V juga tidak kalah menarik. Mesin yang tangguh, terutama pada varian tertinggi dengan mesin Petrol 1498 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 175 hp dan torsi puncak 240 Nm.

    Honda HR-V 1.5L Turbo RS dengan kapasitas 5 penumpang juga dilengkapi dengan transmisi Variable Speed CVT, meningkatkan kenyamanan perjalanan.

    Dengan beberapa kekurangan yang dimilikinya, Honda HR-V tetap menjadi pilihan utama untuk mobil SUV. Kabin yang luas, fitur canggih, desain elegan, dan performa sporty adalah kombinasi yang membuat pengguna betah menggunakan HR-V.

    Oleh karena itu, tidak mengherankan jika HR-V tetap menjadi yang paling diminati di pasaran. Dengan segala kelebihannya, memilih Honda HR-V tentu menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang istimewa.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait