Minggu, Mei 5, 2024
Lainnya
    Event'Road To IDE11' Penyelenggara Indonesia Diecast Expo Gelar Halal bi Halal

    ‘Road To IDE11’ Penyelenggara Indonesia Diecast Expo Gelar Halal bi Halal

    Indonesia Diecast Expo (IDE) akan kembali digelar, tepatnya pada tanggal 26 – 27 Oktober 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

    News.OLX – Pihak penyelenggara menyebut Indonesia Diecast Expo (IDE) 2024 bakal menampilkan event yang lebih lengkap, ditandai dengan semakin banyaknya brand-brand diecast yang akan bergabung di IDE 11.

    Menuju kesana, pihak penyelenggara menggelar beberapa aktivitas bertajuk ‘Road To IDE11’ dimana salah satunya dengan mengadakan Halal bi halal bersama komunitas, berpartisipasi di event Malaysia Diecast Expo (MDX) 2024, serta mendukung kegiatan launching dan promosi beberapa brand diecast, dan ikutan aktivitas komunitas diecast dan otomotif.

    Indonesia Diecast Expo 2024

    Kegiatan Halal bi halal ‘Road To IDE11’ berlangsung hari ini, Kamis, 25 April 2024 di kawasan Senayan Park, Jakarta. Turut hadir di acara tersebut beberapa tokoh penggiat dari industri diecast dan industri otomotif.

    “Bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan, mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif,” ungkap Arya Lembana, selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024.

    Tentu ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan bahkan teknologi mesinnya.

    “Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita,” lanjut Arya.

    Di tempat yang sama, turut hadir Aryo Soerjo yang kini menjabat sebagai Marketing and Development Division Head KIA Indonesia, dan Arie Christopher sebagai CEO Subaru Indonesia yang juga menjadi kolektor diecast yang juga punya peran penting dalam industri otomotif di Indonesia. 

    Indonesia Diecast Expo 2024

    “Dengan adanya dua tokoh ini Indonesia Diecast Expo berharap pecinta otomotif dapat lebih banyak lagi menjadi penggemar diecast,” tambahnya.

    Memberikan esensi baru dalam pameran IDE 2024, pihak penyelenggara juga menggandeng Tarmac Work Indonesia selaku produsen mainan, di mana lewat kerjasama tersebut diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur di Tanah Air.

    “Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang dikenal Tarmac Card, yang juga sudah ditunggu oleh penggemar koleksi atau kolektor kartu di Indonesia. Dan event kali ini juga di support oleh KEPOPIC, yaitu salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64,” pungkasnya. 

    Dapatkan berbagai koleksi dicast menarik di OLX, download aplikasinya sekarang melalui Google Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait