Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    ProdukGarmin Vs Apple Watch, Mana yang Terbaik?

    Garmin Vs Apple Watch, Mana yang Terbaik?

    Mending beli Garmin atau Apple Watch, ya?

    News.OLX – Bicara mengenai smartwatch, Garmin memang merupakan salah satu merek terkemuka, khususnya para pecinta olahraga. Namun, jangan salah, Apple Watch, salah satu merek terbesar di dunia ini juga bahkan telah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik.

    Saat ini, keduanya telah menjadi pemain besar dalam pasar smartwatch di dunia. Jika disuruh memilih salah satunya, kamu akan pilih Apple Watch atau Garmin? Jika kamu masih bingung perbedaannya, simak informasi Garmin Vs Apple Watch berikut ini:

    1. Desain

    Pertama yang perlu diketahui adalah perbedaan desain dan bentuknya. Smartwatch Garmin didesain dengan bentuk persegi namun sudut-sudutnya tumpul membulat, hal ini cukup mirip dengan Apple Watch.

    Akan tetapi, ada pula model Garmin yang bulat seperti jam tangan G-Shock. Model jam tangan pintar yang dimiliki Garmin cukup pasaran, mirip smartwatch di toko-toko dengan harga serupa.

    Meskipun begitu bodinya memakai material plastik resin dengan bezel lebih tinggi ada juga tipe yang menggunakan material besi, aluminium, baja, dan titanium. Smartwatch ini pun ditawarkan dalam banyak varian warna meski tidak semua tali strap-nya bisa diganti.

    Sementara itu, Apple Watch tampil dengan berbagai lapisan metalik dan warna menarik dan desain yang elegan. Ini pun bisa disesuaikan dengan beberapa pilihan tali yang tersedia sehingga mempermudah kamu mengganti talinya dengan warna atau model lain.

    Apple Watch

    2. Fitur Health Tracking dan Aktivitas yang Digunakan

    Baik Garmin maupun Apple Watch sama-sama fokus pada fitur kesehatan, namun ada beberapa perbedaan yang terjadi. Salah satunya seperti pemantau kualitas tidur Apple Watch cukup standar jika dibandingkan dengan milik Garmin yang lebih lengkap dan akurat.

    Jam pintar Garmin terdiri dari beberapa tahapan tidur, yakni light, deep, dan REM, belum lagi ada sleep score yang bisa mengukur tingkat kualitas tidur dengan lebih mudah.

    3. Sektor GPS

    Sebenarnya untuk penyematan fitur GPS, keduanya sama unggul. Garmin sudah mendukung GPS, GLONASS, dan Galileo. Sedangkan Apple Watch mendukung lebih banyak satelit yaitu GPS, GLONASS, QZSS, Galileo, dan BeiDou.

    Keduanya juga sudah didukung dengan fitur Emergency Contact dan pendeteksi insiden.

    4. Pemantau Kesehatan Wanita

    Baik smartwatch Garmin vs Apple Watch, keduanya sudah dibekali dengan fitur pemantau kesehatan wanita seperti siklus menstruasi. Apple Watch akan menyimpan data yang masuk termasuk suhu tubuh pengguna.

    Sedangkan di Garmin Connect akan memberikan anjuran untuk aktivitas kesehatan, nutrisi, dan lainnya.

    Tidak hanya pelacak menstruasi, Garmin juga memiliki fitur pemantau kehamilan dengan mengecek data perkembangan janin, level gula darah, dan lainnya.

    5. Smart Feature 

    Untuk penggunaan aplikasi baik pihak pertama maupun ketiga di AppStore, Apple Watch memiliki keunggulan karena bisa menerima pesan dan streaming musik menggunakan fitur SIRI.

    Tentunya ini menjadi poin lebih bagi para pengguna iPhone karena setting untuk Apple Watch lebih mudah. Namun, bagi para pengguna Android, Garmin merupakan pilihan yang tepat.

    Hal ini dikarenakan Garmin bisa menghubungkan dengan aplikasi pertama maupun pihak ketiga melalui aplikasi Connect IQ. Selain itu, bisa digunakan untuk streaming dengan layanan Spotify juga.

    Bicara untuk layanan pesan suara, Garmin tidak memiliki fitur selengkap Apple Watch dan baru terpasang pada Venu 2 Plus.

    Oleh karena itu, jika ditanya mana yang lebih baik, akan kembali ke masing-masing kebutuhan kamu. Tentu keduanya sama-sama andal meskipun dengan segala plus dan minus masing-masing produknya yang berbeda.

    Dapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait