Rabu, Mei 15, 2024
Lainnya
    BeritaJadi Mobil Andalan Coach Shin Tae Yong, Yuk Intip Spesifikasi Hyundai Palisade

    Jadi Mobil Andalan Coach Shin Tae Yong, Yuk Intip Spesifikasi Hyundai Palisade

    Spesifikasi mobil kekar Hyundai Palisade dan tangguh andalan coach Shin Tae Yong yang menemani mobilitas sehari-harinya melatih Timnas Indonesia.

    News.OLX – Seluruh pencinta bola tengah bersuka cita dengan lolosnya Timnas Indonesia menuju semifinal Piala Asia U-23 sehabis memenangkan laga dengan Korea Selatan dalam skema adu penalti. Selain para pemain, pelatih STY atau Shin Tae Yong juga banjir pujian.

    Pelatih asal Korsel yang sudah sejak 2020 berkiprah sebagai pelatih timnas Indonesia ini menurut kabar sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2027 untuk membersamai timnas dalam ajang-ajang kompetisi sepak bola.

    Namun, bukan hanya itu saja yang menjadi sorotan warganet. Sejumlah warganet, khususnya pencinta mobil pun turut menyorot tunggangannya, yaitu Hyundai Palisade.

    Hyundai Palisade Mobil Andalan Shin Tae Yong

    Palisade adalah SUV bongsor mewah dari Hyundai yang beberapa kali muncul di postingan Instagram pelatih timnas Indonesia STY. Bahkan, beliau menyebut bahwa mobil tersebut telah menjadi teman perjalanannya sehari-hari.

    Teman perjalanan saya setiap hari, pergi latihan, pergi meeting, atau menghadiri beberapa acara, selalu bersama @hyundaimotorindonesia PALISADE,” tulisnya dalam unggahan foto dirinya berdiri di depan mobil Hyundai jenis Palisade dengan pelat nomor B 1440 BH.

    Sementara di postingan lain berupa video singkat, pelatih Timnas Indonesia ini juga menunjukkan keahliannya dalam mengendarai mobil setir kanan alih-alih ada yang menyupirinya.

    Spesifikasi Hyundai Palisade

    Hyundai Palisade

    Sebagai tunggangan andalan, Palisade membawa spesifikasi mumpuni dengan berbagai keunggulan.

    Desain Tangguh, Dimensi Bongsor

    Palisade meluncur dengan dimensi besar, yaitu 4.980 x 1975 x 1750 mm dengan ground clearance 200 mm dan jarak sumbu roda 2900 mm. Dengan bodi bongsornya, Palisade mempunyai ruang penyimpanan cukup lega, bagasinya berkapasitas 509 L.

    Eksterior

    Secara keseluruhan bodi, Palisade memiliki tampilan kekar dan tangguh juga terkesan mewah. Grille besar dan underground-nya berkombinasi dengan daytime running light (DRL), lampu utama bagian bawah yang terpisah berbentuk vertikal, sehingga mengesankan tampilan modern.

    Bagian atas tersedia roof rail. Sementara bannya, Palisade membawa pelek berukuran 18 inci dan 20 inci (varian Signature).

    Interior

    Keunggulan lainnya adalah kabinnya yang lega. SUV ini membawa captain seats di baris kedua, jok baris ketiga pun tak kalah luas. Untuk jok ketiga bisa penumpang lipat untuk menambah space bagasi. Untuk pelapis joknya menggunakan kulit Nappa premium. Adanya dual sunroof di atas yang berukuran besar pun menambah kemewahannya.

    Untuk menambah kenyamanan, Palisade menerapkan 7 port USB untuk semua penumpang guna mengisi daya dan multimedia. Selain itu, mobil ini sudah lengkap dengan wireless charging dan touch display audio 8 inci, pengaturan AC otomatis 3 area berkontrol independen, juga cluster ionozer untuk kualitas udara di dalam mobil.

    Baris satu dan dua juga sudah lengkap dengan kehadiran heated & ventilated seats.

    Fitur

    Palisade bertransmisi 8 percepatan yang bisa pengemudi atur menggunakan tombol shift by wire (SBW). Selain itu, tersemat juga fitur-fitur:

    • Drive mode: comfort, eco, dan sport juga smart,
    • Multi terrain control,
    • Airbag, blind spot warning, rear cross traffic collision warning,
    • Pada all new Palisade sudah terlengkapi SEA atau safe exit assist,
    • Rear occupant alert (ROA), juga
    • Smart power tailgate.

    Mesin

    Di Indonesia, Palisade mengusung mesin CRDi VGT 2.2 L yang mampu mengeluarkan tenaga 202 PS per 3800 rpm dan torsi 441 Nm di kisaran 1750 rpm hingga 2750 rpm.

    Harga dan Varian

    All New Palisade memiliki beberapa varian warna eksterior, yaitu:

    • Timeless Black
    • White Cream
    • Steel Graphite
    • Moonlight Cloud

    Bagian interiornya pun bervariasi, tersedia:

    • Black Monotone
    • Black + Burgundy
    • Navy + Warm Grey

    Sementara harganya, Hyundai membanderolnya dengan:

    • Prime seharga Rp777.000.000
    • Signature seharga Rp888.000.000
    • Signature AWD seharga Rp1.078.000.000

    Harga di atas merupakan OTR Jabodetabek.

    Buat kamu yang sedang mencari info terupdate, ada OLX siap memberikan berita pilihan terbaik. Ada juga aplikasi OLX yang bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait