Kamis, Mei 2, 2024
Lainnya
    ReviewAdu Spesifikasi Honda Stylo 160 Vs Yamaha Grand Filano, Mana yang Terbaik?

    Adu Spesifikasi Honda Stylo 160 Vs Yamaha Grand Filano, Mana yang Terbaik?

    Duel Spesifikasi Skutik Retro Modern Honda Stylo 160 vs Yamaha Grand Filano

    News.OLX – Pasar skutik retro modern di Indonesia semakin memanas dengan hadirnya Honda Stylo 160 yang menantang Yamaha Grand Filano.

    Keduanya menawarkan desain menawan dan performa tangguh. Di balik kecantikan dan ketangguhannya, keduanya memiliki beberapa perbedaan dalam hal spesifikasi, harga, dan fitur.

    Apa saja perbedaan tersebut? Mari lihat adu spesifikasi antara keduanya untuk menentukan mana yang layak mendapatkan mahkota sebagai skutik terbaik.

    1. Desain dan Estetika

    Desain futuristik Honda Stylo 160 cukup memukau dengan bodi aerodinamis, lampu depan LED yang elegan juga lampu sein berpola V.

    Sedangkan Grand Filano menampilkan desain elegan yang modern dengan aksen premium. Lampu depannya khas Yamaha, tetapi memiliki detail estetika yang sederhana dan menarik.

    Membandingkan dimensinya. Honda Stylo lebih bongsor dengan panjang 188.6 cm, lebar 70.1 cm, dan tinggi 113.3 cm dengan varian tertinggi lebih lebar  0.5 cm. Sementara untuk Yamaha Grand Filano panjangnya 182 cm, lebar 68.5 cm dan tinggi 115.5 cm.

    Kemudian jok Stylo yang luas dan empuk menawarkan kenyamanan ekstra saat berkendara juga menjaga posisi berkendara yang ergonomis. Sedangkan Filano menawarkan kenyamanan maksimal dengan jok empuk yang nyaman dan desain berkendara yang efisien.

    2. Mesin dan Performa

    Honda membekali Stylo dengan mesin eSP+ 160 cc bersilinder tunggal dengan empat katup berteknologi PGM-FI yang memberikan akselerasi responsif dan performa tangguh di berbagai kondisi.

    Sementara Filano mengusung mesin hybrid power assist 125 cc bersilinder tunggal, teknologi Blue Core. Mesin ini memberikan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar.

    Honda Stylo 160 (1)

    3. Fitur dan Teknologi

    Meski tergolong retro, keduanya mempunyai banyak fitur unggulan. Sebutlah Stylo dengan panel instrumen digital, lampu depan LED, soket charger, sistem pengereman ABS tertinggi, keyless ignition, juga smart key.

    Di sisi Filano juga memiliki panel instrumen digital yang modern, lampu depan LED, dan fitur-fitur pintar seperti sistem pengisian daya USB. Sayangnya, Filano tidak ada sistem ABS. Meski begitu, ada Y-Connect untuk mengkoneksikan kendaraan dengan ponsel.

    4. Handling dan Manuver

    Membaca spesifikasinya, Honda Stylo 160 dikembangkan dengan sistem suspensi yang baik dan manuverabilitas yang superior untuk pengendaraan yang stabil juga nyaman.

    Sementara Filano memiliki manuverabilitas yang lincah dan handling yang baik, membuatnya sempurna untuk melibas kepadatan lalu lintas perkotaan.

    5. Bagasi

    Mencari kapasitas bagasi yang besar?

    Honda Stylo 160 bisa menjadi pilihan. Kapasitas bagasinya cukup besar, memudahkan pengendara untuk membawa barang bawaan dengan nyaman.

    Namun, jika hanya membawa kebutuhan sehari-hari, ruang bagasi Filano pun mampu memenuhinya.

    6. Efisiensi Bahan Bakar

    Mesin tangguh dan efisien memberikan konsumsi bahan bakar yang sepadan. Berbeda dengan Filano yang mengedepankan efisiensi bahan bakar yang tinggi, sehingga menjadikannya opsi ekonomis untuk perjalanan sehari-hari.

    7. Harga dan Nilai

    Harga Honda Stylo 160 berada di kisaran 25,55 juta (CBS) dan 30,42 juta (ABS), sedangkan Grand Filano Neo 26,75 juta dan Lux Connected 27,5 juta.

    Dengan adu spesifikasi ini, pilihan antara Honda Stylo dan Grand Filano menjadi lebih sulit. Masing-masing memiliki keunggulan uniknya sendiri.

    Honda Stylo 160 dengan performa bertenaga atau efisiensi dan gaya Yamaha Grand Filano? Keputusan akhir tetap menjadi selera juga kebutuhan pribadimu. Yang pasti, kedua skutik ini telah membangkitkan antusiasme penggemar skutik di dunia otomotif.

    Buat kamu yang lagi cari aksesoris atau spare part kendaraan, yuk kunjungi OLX. Kamu juga bisa download aplikasinya di Google Play Store atau App Store untuk pencarian barang lebih mudah dan praktis.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait