Senin, Mei 6, 2024
Lainnya
    BeritaAlasan Utama Konsumen Beli Suzuki XL7 Hybrid

    Alasan Utama Konsumen Beli Suzuki XL7 Hybrid

    News.OLX – Mobil ramah lingkungan berteknologi hybrid terbaru dari Suzuki, XL7 Hybrid mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hanya dua minggu sejak peluncurannya, mobil SUV ini berhasil meraup angka penjualan hingga 1.700 unit lebih. 

    Suzuki XL7 Hybrid merupakan model ketiga yang sudah disuntikkan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) setelah Ertiga dan Grand Vitara yang menjadikannya lebih ramah lingkungan dan efisien dalam urusan konsumsi bahan bakar.

    Tingginya angka pesanan dari XL7 Hybrid disebutkan Harold Donnel, 4W Head of Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) didorong berbagai alasan.

    “Alasan pertama kalau dilihat dari berbagai alasan konsumen yang memesan XL7 Hybrid, model terbaru kami ini sangat cocok dengan karakter mereka. Rata-rata konsumen berharap mobil Medium SUV itu punya ground clearance tinggi. Di XL7 Hybrid ground clearance-nya mencapai 200 mm dan bisa diisi dengan 7 penumpang,” beber Harold di acara Media Test Drive Suzuki XL7 Hybrid yang berlangsung di Yogyakarta, Jumat (7/7/2023). 

    Sementara alasan kedua menurutnya karena teknologi hybrid itu sendiri. Dengan teknologi mesin ramah lingkungan ini membuat banyak orang yang tertarik. 

    “Alasan kedua adalah sistem hybrid itu sendiri. Mengapa mereka interesting terhadap hybrid, alasannya ada dua hal. Pertama mereka merasa berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih dan juga penggunaan bahan bakar yang lebih irit. Kedua karena emblem hybrid ini mereka memiliki gengsi serta punya cita rasa yang lebih tinggi dibanding memiliki mobil konvensional,” lanjutnya. 

    Test Drive Suzuki XL7 Hybrid

    Selain itu menurut Harold, hadirnya warna terbaru juga turut mendongkrak pesanan  Suzuki XL7 Hybrid. 

    “Kami juga mendapatkan respon positif dengan hadirnya warna baru yakni Savory Ivy. Warna ini sangat modern dan banyak yang menunggunya. Khusus untuk tipe Alpha Suzuki XL7 Hybrid, pesanan untuk warna baru ini mencapai 30 persendari total keseluruhan penjualan XL7 Hybrid,” terang Harold.

    Namun menurutnya ini hanya mekanisme tren mobil baru dengan pilihan warna baru. Tiga bulan kemudian ia yakin trend-nya akan kembali lagi, konsumen akan pilih warna hitam, putih atau silver. 

    Dari total jumlah pesanan tersebut, wilayah Jabodetabek dan Surabaya yang menyumbang angka penjualan terbanyak, yakni mencapai hingga 80 pe rsen dan dominasinya adalah yang varian hybrid.

    Melihat respon yang antusias dari konsumen, Harold pun yakin dengan target yang sudah mereka canangkan akan tercapai hingga akhir tahun ini.

    “Dengan respon positif dari konsumen dalam dua minggu usai peluncurannya, kami percaya diri Suzuki XL7 Hybrid bisa terjual hingga 12 ribu unit hingga akhir tahun ini,” pungkasnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait