Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    ReviewApa Saja Mobil Paling Irit yang Bisa Dibawa ke Luar Kota? Ini...

    Apa Saja Mobil Paling Irit yang Bisa Dibawa ke Luar Kota? Ini Pilihannya

    Butuh tunggangan tapi nggak mau boros? Cek rekomendasi mobil paling irit berikut ini.

    News.OLX – Mobil paling irit bahan bakar tentunya menjadi pilihan yang tepat buat setiap orang. Soalnya ini bisa menghemat biaya pengeluaran operasional.

    Mobil bukan hanya mitos. Ternyata ada lho rentetan mobil-mobil yang dianggap sangat irit dan sudah bisa dibeli di Indonesia.

    Lantas mobil apa saja yang termasuk kriteria sebagai kendaraan hemat? Berikut ini adalah beberapa mobil paling irit yang bisa kamu bawa ke luar kota.

    Daftar mobil paling irit di Indonesia

    1. Datsun GO+ Panca

    Datsun GO+ Panca merupakan mobil LCGC yang memiliki konsumsi bahan bakar paling irit di Indonesia, yaitu 20.62 km/liter (manual) dan 23,7 km/liter (CVT). Mobil ini cocok untuk kamu yang mencari mobil irit dan terjangkau.

    2. Suzuki Ignis

    Suzuki Ignis juga merupakan mobil LCGC yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 22,5 km/liter (manual) dan 23,4 km/liter (CVT). Mobil ini memiliki desain yang stylish dan modern, sehingga cocok untuk kamu yang ingin tampil beda.

    3. Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

    Daihatsu Ayla/Toyota Agya merupakan mobil LCGC yang paling populer di Indonesia. Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 23,5 km/liter (manual) dan 24,3 km/liter (CVT). Mobil ini juga memiliki harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas.

    4. Daihatsu Rocky

    Daihatsu Rocky merupakan mobil SUV yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 18 km/liter (manual) dan 19 km/liter (CVT). Mobil ini cocok untuk kamu yang mencari mobil irit dan memiliki kapasitas yang cukup besar.

    5. Mitsubishi Xpander

    Mitsubishi Xpander merupakan mobil MPV yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 21.01 km/liter (manual) dan 22.94 km/liter (CVT). Mobil ini cocok untuk kamu yang mencari mobil irit dan memiliki kapasitas yang besar untuk keluarga.

    mobil paling irit (1)

    6. Toyota Avanza

    Toyota Avanza merupakan mobil MPV yang paling populer di Indonesia. Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 17.9 km/liter (manual) dan 18.9 km/liter (CVT). Mobil ini juga memiliki harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas.

    7. Honda Brio Satya 1.2 CVT

    Honda Brio Satya 1.2 CVT merupakan mobil LCGC yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 22,6 km/liter. Mobil ini cocok untuk kamu yang mencari mobil irit dan memiliki transmisi otomatis.

    Tips menjaga konsumsi bahan bakar mobil

    Selain memilih mobil yang irit, kamu juga bisa menjaga konsumsi bahan bakar mobil dengan cara-cara tertentu. Berikut penjelasannya.

    1. Berkendara dengan kecepatan konstan

    Berkendara dengan kecepatan konstan akan membuat mobil lebih irit bahan bakar. Hal ini karena mesin mobil tidak perlu bekerja terlalu keras untuk mempertahankan kecepatan.

    2. Matikan mesin jika tidak digunakan

    Jika kamu berhenti di lampu merah atau di tempat lain, matikan mesin mobil. Hal ini untuk menghemat bahan bakar.

    3. Turunkan kecepatan saat berkendara di jalan menanjak

    Turunkan kecepatan saat berkendara di jalan menanjak untuk menghemat bahan bakar. Hal ini karena mesin mobil tidak perlu bekerja terlalu keras untuk mendaki.

    4. Hindari penggunaan AC saat berkendara di kecepatan rendah

    Hindari penggunaan AC saat berkendara di kecepatan rendah untuk menghemat bahan bakar. Hal ini karena AC akan membuat mesin mobil bekerja lebih keras.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait