Selasa, Maret 5, 2024
Lainnya
    ProdukApakah iPhone 12 dan 11 Masih Layak Dibeli Setelah iPhone 15 Rilis?

    Apakah iPhone 12 dan 11 Masih Layak Dibeli Setelah iPhone 15 Rilis?

    Tertarik dengan iPhone 12 atau iPhone 11? Cek ulasan ini dulu!

    News.OLX – IPhone 12 dan 11 mungkin sudah redup masa jaya nya karena Apple baru saja merilis series terbaru nya yaitu 15 dan beberapa waktu yang lalu akhirnya resmi rilis di Indonesia juga.

    Karena kemunculan iPhone 15 series ini, banyak masyarakat yang malah berbondong-bondong untuk mengecek beberapa series sebelumnya karena dengan lengsernya versi lawas, otomatis dampaknya adalah penurunan harga juga.

    Terutama untuk iPhone 12 dan 11 penurunan harganya lumayan signifikan dari harga awal peluncurannya. Namun, apakah masih layak dibeli setelah iPhone 15 rilis? Jawabannya adalah masih layak dibeli dan spesifikasinya masih mumpuni.

    Jika kamu ingin membeli iPhone 12 dan 11, berikut ini adalah alasan mengapa series lawas masih layak dibeli dan bisa dimasukkan ke wishlist kamu : 

    1. Harga iPhone yang sudah turun jauh

    Menurut beberapa sumber dari toko resmi distributor Apple di Indonesia, harga iPhone 12 dan 11 saat ini sudah turun jauh dibanding saat awal rilis dulu. 

    Saat awal rilis, harga iPhone 12 di varian terendahnya dipatok mulai dari Rp 14 jutaan. Lalu untuk iPhone 11 sendiri, harganya di kisaran mulai Rp. 13 jutaan. Dan sekarang, baik iPhone 12 maupun 11 turun drastis harganya hingga 30%.

    Harga iPhone 12 sekarang di toko resmi nya di varian terendahnya dibanderol dengan harga Rp. 10 jutaan dan varian tertinggi yaitu iPhone 12 Pro Max di harga Rp. 13 jutaan. Sedangkan untuk iPhone 11 sendiri turun drastis di harga Rp. 7 jutaan saja.

    2. Mendukung sistem operasi versi terbaru

    Meskipun iPhone 15 series sudah menggunakan chip A17 Bionic, spesifikasi iPhone 12 dan 11 masih cukup mumpuni di 2023. Karena iOS terbaru dari Apple masih bisa digunakan hingga iPhone X.

    IPhone 12 menggunakan chip A14 Bionic, sedangkan iPhone 11 menggunakan chip A13 Bionic. Sehingga kedua chip tersebut masih bisa digunakan sistem operasi terbaru Apple, yaitu generasi iOS 17.

    iPhone 12

    3. Desain yang hampir sama dengan series terbaru

    Pertimbangan selanjutnya adalah jika kamu ingin membeli iPhone 12 atau 11, Apple masih mempertahankan desain yang tidak terlalu berbeda. Sehingga tak terasa jadul saat memakainya. 

    Karena Apple masih menggunakan desain kamera “boba” hingga sekarang. Meskipun sekarang layar iPhone 15 sudah menggunakan Dynamic Island, kamu tak perlu khawatir karena performance versi lawas pun masih baik dan bisa diandalkan.

    4. Spesifikasi yang terbilang masih mumpuni

    Meskipun iPhone 15 series sudah mengubah konektornya menjadi USB-C dan memiliki beberapa spesifikasi terbaru, spesifikasi iPhone 12 dan 11 masih cukup mumpuni di 2023. Karena faktanya spesifikasi Apple memang dinilai awet dan masih bagus meskipun versi lawas.

    Dari segi kamera pun, iPhone 12 dan 11 bisa dikatakan belum tertinggal jauh dengan generasi model yang lebih baru, baterai nya juga dinilai masih awet bahkan mampu dipakai selama 17 jam dari penuh hingga kosong. 

    Sedangkan untuk RAM nya, masih terbilang cepat jika ingin digunakan untuk main atau menonton untuk waktu yang lama. Tenang saja, kapasitas iPhone 12 dan 11 juga masih tergolong besar jadi kamu bisa menyimpan banyak aplikasi dan juga files.

    Jadi, secara singkatnya adalah iPhone 12 dan 11 masih layak dibeli meskipun tidak semewah seperti keluaran terbarunya.

    Namun tenang saja, Apple memiliki keberlanjutan yang dinilai sangat bagus. Sehingga desain, spesifikasi dan sistemnya masih bisa digunakan secara berkelanjutan, sehingga pengguna masih merasa nyaman untuk menggunakannya.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait