Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    Tips & TrikBegini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Subsidi

    Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Subsidi

    Cara daftar MyPertamina lewat aplikasi dan website, mudah!

    News.OLX – Daftar MyPertamina saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini sering dengan PT Pertamina yang sedang gencar melaksanakan program uji coba subsidi yang ditargetkan secara tepat.

    Hal ini agar memberikan lebih banyak aksesibilitas untuk bahan bakar minyak (BBM) subsidi melalui aplikasi MyPertamina. Adapun uji coba ini dimulai sejak 26 Desember 2022, di 264 wilayah, dengan target mencakup 516 kabupaten/kota pada Maret 2023.

    Hingga bulan Maret 2023, program uji coba ini telah diperluas ke 75 daerah yang tersebar di Indonesia. Adapun daerah yang dimaksud terletak di Kalimantan, Sumatera, dan Nusa Tenggara.

    Nah, bagi yang berminat mendaftarkan diri untuk mendapatkan BBM bersubsidi, proses pendaftarannya sangatlah sederhana. Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang bisa kamu ikuti.

    1. Unduh aplikasi MyPertamina

    Unduh aplikasi MyPertamina dari PlayStore atau AppStore. Setelah diunduh, buka aplikasinya dan klik “daftar.”

    daftar MyPertamina

    2. Isi data diri

    Sediakan detail pribadi seperti nama, nomor telepon, tanggal lahir, dan buat password. Klik “daftar” setelah mengisi informasi tersebut.

    3. Verifikasi dengan kode OTP

    Aplikasi akan mengirimkan kode OTP ke nomor telepon yang telah didaftarkan. Masukkan OTP yang diterima lewat SMS dan tekan “OK” untuk mengakses platform MyPertamina.

    4. Pilih metode pembayaran

    Setelah masuk, pilih metode pembayaran yang diinginkan melalui ikon akun. Opsional, tambahkan informasi pribadi di bagian “edit profil.”

    Mendaftar di MyPertamina melalui situs web

    Pertama, kunjungi https://subsiditepat.mypertamina.id/ dan login. Kamu akan diarahkan ke halaman pendaftaran.

    1. Isi informasi dan konfirmasi

    Klik “daftar sekarang,” berikan detail sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan unggah foto KTP dan foto wajah kamu. Buat password dan klik “lanjutkan.”

    2. Alamat dan pilih jenis subsidi

    Isi alamat lengkap kamu, kemudian pilih jenis subsidi yang diinginkan. Jangan lupa, pilih juga tipe pelanggan yang sesuai.

    3. Data kendaraan dan klaim subsidi

    Isi informasi kendaraan, unggah foto Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kendaraan beserta nomor polisi. Lengkapi info kendaraan dan instansi sesuai jumlah kendaraan kamu. Untuk klaim subsidi, masukkan password MyPertamina lagi, lalu tekan “selanjutnya.”

    4. Persetujuan dan konfirmasi

    Centang kotak untuk menyetujui privasi data, kemudian pilih menu “daftar pengguna BBM subsidi.” Tunggu hingga data kamu dikonfirmasi dari pusat. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah membeli biosolar atau pertalite, tinggal unduh Kode QR dari MyPertamina.

    Dengan langkah-langkah sederhana ini, kamu sudah bisa dengan nyaman membeli BBM subsidi melalui MyPertamina. Program ini tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga secara signifikan membantu distribusi subsidi BBM secara merata di seluruh negeri.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait