Minggu, Mei 5, 2024
Lainnya
    ReviewBenarkah Hitam Jadi Warna Mobil yang Paling Mudah Dirawat?

    Benarkah Hitam Jadi Warna Mobil yang Paling Mudah Dirawat?

    Cek jawaban apakah warna mobil hitam mudah dirawat dan sejumlah rekomendasi warna yang bagus!

    News.OLX – Hingga sekarang masih banyak pemilik kendaraan roda empat menganggap bahwa warna hitam merupakan warna yang paling mudah dirawat sehari-hari. Hal ini lantaran warna mobil tersebut dianggap minim perawatan karena  baret dan kotoran tidak terlalu terlihat.

    Apakah pernyataan tersebut benar? Temukan jawaban hingga rekomendasi warna mobil yang mudah untuk kamu rawat di bawah ini!

    Mercedes-Benz S450

    Apakah Warna Mobil Hitam Mudah Dirawat?

    Jika kebanyakan orang menganggap perawatan mobil dengan cat hitam lebih mudah, ternyata jawabannya salah. Faktanya, warna mobil tersebut lebih susah untuk kamu rawat daripada putih dan sejumlah warna lainnya.

    Hal tersebut karena warna hitam ini akan lebih cepat terlihat kusam. Sementara warna terang tidak, meskipun baretnya lebih banyak.

    Selain lebih cepat terlihat kusam, warna hitam juga lebih susah untuk pemolesan. Mobil yang terlihat bersih-bersih saja, ternyata bisa jadi masih kotor. Hal ini bagi beberapa orang merupakan nilai plus, tapi jika kamu melihat faktor keamanan dan kenyamanan, maka ini tentu saja menjadi kekurangan.

    Sama halnya dengan proses pencucian, warna mobil hitam juga membutuhkan usaha ekstra, karena kamu akan kesulitan dalam menemukan kotoran yang menempel.

    Tapi, penjelasan ini masih bisa dibantah. Karena warna ini akan memudahkan melihat goresan dan baret di mobil, sehingga kamu bisa segera melakukan tindakan.

    Jadi, pandangan mengenai mudah tidaknya warna hitam untuk kamu rawat, sebenarnya tergantung pada poin apa yang kamu utamakan dalam merawatnya. Jadi, kalaupun ingin membeli warna mobil hitam, maka jangan berhenti hanya karena alasan ini, ya. Silakan pertimbangkan dengan matang lebih dahulu.

    Rekomendasi Warna Mobil yang Mudah Dirawat

    Jika kamu tertarik untuk mengemudikan mobil dengan warna yang cenderung lebih mudah untuk dirawat, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dipertimbangkan:

    Merawat Mobil Mesin Turbo

    1. Silver

    Silver cukup sering mendapat julukan warna yang perawatannya mudah, karena mempunyai kemampuan menyerap cahaya matahari secara optimal. Hal ini akan membantunya untuk mengurangi panas dalam kabin, sehingga semua orang di dalam mobil merasa lebih nyaman, terutama saat dalam cuaca panas.

    Silver yang mampu memberikan kesan futuristik dan elegan ini juga mempunyai daya tahan cukup mengesankan atas goresan. Hal ini tentu dapat menjamin tampilan mobil tetap bagus dalam jangka panjang.

    2. Abu-Abu

    Warna yang bisa meninggalkan kesan modern dan elegan ini mampu menyembunyikan kotoran serta noda dengan cukup baik. Dengan begitu, mobilmu akan tetap terlihat bersih dalam jangka waktu panjang.

    Warna ini juga tidak cepat pudar karena sinar UV, sehingga warnanya masih akan terlihat bagus walaupun kamu sering membawanya berkendara di cuaca panas.

    MINI Anniversary Edition GIIAS 2021

    3. Hijau

    Hijau terkenal cukup efektif dalam menyembunyikan debu atau noda di bodi mobil, sehingga tampilan kendaraan tidak akan terlalu terganggu, jika kuantitas keduanya masih tergolong sedikit.

    Tidak hanya itu, warna ini juga dapat memberikan kesan segar dan ramah lingkungan pada kendaraan, khususnya ketika kamu bawa berkendara di jalanan kota.

    Pilihan hijau pun banyak yang tidak memberikan kesan norak, mulai dari warna hijau, muda hingga tua.

    4. Kuning

    Sekalipun warna kuning terlihat cerah, tapi warna ini juga cukup mudah untuk kamu rawat. Warnanya juga lumayan awet, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tampilan cat yang cepat kusam.

    Mini Cooper 3 Pintu

    5. Biru

    Terakhir, kamu juga bisa mempertimbangkan warna biru. Sebab, selain memberikan kesan elegan, warna ini juga tidak mudah pudar setelah kamu bawa berkendara dalam kondisi cuaca apapun.

    Nah, jika kamu memutuskan untuk membeli kendaraan bekas dengan salah satu warna mobil di atas, pastikan cek ketersediaannya di OLX, ya. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait