Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    MotorBertenaga Besar, 5 Motor ini Dibekali Mesin Mobil

    Bertenaga Besar, 5 Motor ini Dibekali Mesin Mobil

    Motor ini dilengkapi mesin mobil 

    News.OLX – Dengan kapasitas mesin yang besar, mesin mobil mampu menghasilkan tenaga yang sangat besar. Hal ini tentu saja menarik perhatian para pecinta otomotif, termasuk para pecinta motor.

    Beberapa pecinta motor kemudian memiliki ide untuk memasang mesin mobil ke dalam motor. Hal ini tentu saja merupakan tantangan tersendiri, karena membutuhkan modifikasi yang kompleks.

    Namun, hasil yang didapatkan pun sangatlah luar biasa. Motor-motor bermesin mobil ini memiliki tenaga yang sangat besar, bahkan melebihi motor-motor produksi pabrikan besar.

    Lantas, motor-motor apa saja yang dibekali dengan mesin mobil? Berikut ini adalah 5 motor bertenaga besar yang dibekali mesin mobil.

    1. Dodge Tomahawk V10

    Dodge Tomahawk V10 merupakan motor tercepat di dunia. Motor ini dibekali mesin mobil Dodge Viper V10 8.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 500 tenaga kuda. Tomahawk V10 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

    Motor ini memiliki 4 roda yang menjadi tumpuan, dengan roda depan dan roda belakang saling terhubung. Motor dengan konsep futuristik ini kabarnya hanya diproduksi sebanyak 10 unit. Sudah pasti motor ini sangat mahal.

    2. Aurora V8 Hellfire OZ26

    Aurora V8 Hellfire OZ26 merupakan motor custom yang dibekali mesin mobil Chevrolet V8 2.575 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 417 tenaga kuda dan torsi sebesar 580 Nm. Aurora V8 Hellfire OZ26 memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya 265 kg.

    mesin mobil (8)

    3. Millyard Viper V10

    Millyard Viper V10 merupakan motor custom yang dibekali mesin mobil Dodge Viper V10 8.000 cc. Pria asal Inggris, Allen Millyard, merancang motor ini setelah terinspirasi konsep Dodge Tomahawk. Hasilnya luar biasa.

    Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 750 tenaga kuda dan torsi sebesar 800 Nm. Millyard Viper V10 memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 220 kg.

    4. Track T800-CDi

    Pernah terbayang motor bermesin diesel? Motor ini salah satunya. Track T800-CDi bukan motor custom, melainkan motor yang sempat diproduksi secara komersial oleh perusahaan asal Belanda.

    Meski kabarnya perusahaan tersebut sudah tidak beroperasi, tapi salah satu produk motornya sempat menjadi perbincangan di dunia otomotif.

    Track T800-CDi memiliki desain dengan ground clearance tinggi dan dibekali mesin 800 cc 3-silinder layaknya mesin mobil. Uniknya tenaga dari mesin disalurkan ke ban melalui shaft dengan transmisi CVT.

    5. VW Beetle Trike

    VW Beetle Trike merupakan salah satu motor bertenaga besar yang dibekali mesin mobil. Motor ini menggunakan mesin mobil Volkswagen Beetle 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 55 tenaga kuda.

    VW Beetle Trike memiliki desain yang unik, yaitu dengan menggunakan beberapa part bodi mobil Volkswagen Beetle. Motor ini memiliki tiga roda, sehingga disebut sebagai trike. VW Beetle Trike merupakan motor yang sangat cocok untuk digunakan di perkotaan.

    Motor ini memiliki tenaga yang cukup besar untuk melaju di jalan raya. Meski demikian VW Beetle Trike juga memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah dikendalikan.

    Itu adalah 5 sepeda motor yang menggunakan mesin mobil. Kamu bisa cari motor bekas sesuai keinginan, hanya di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait