Minggu, April 21, 2024
Lainnya
    Tips & TrikBisa Kurangi Paparan Polusi Udara, Ini 4 Tips Memilih Air Purifier

    Bisa Kurangi Paparan Polusi Udara, Ini 4 Tips Memilih Air Purifier

    Bagaimana memilih air purifier yang tepat? Yuk, cari tahu informasi dan tipsnya di sini, agar tidak salah beli!

    News.OLX Air purifier adalah perangkat yang berfungsi untuk menarik udara terkontaminasi, yang kemudian mengolahnya menggunakan filter, lalu mengedarkan hawa murni dan bebas polutan kembali ke dalam ruangan.

    Jika kamu ingin meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, maka air purifier akan sangat membantu. Sebelum mendapatkannya, kamu perlu mengetahui tips memilihnya berikut agar tidak salah pilih.

    1. Pertimbangkan Ukuran Ruangan

    Air purifier memiliki berbagai ukuran yang dapat menyesuaikan dengan kondisi atau luas sebuah ruangan. Sebelum memilihnya, pertimbangkan berapa banyak ruangan yang ingin kamu bersihkan dengan alat ini. 

    Jika kamu membeli alat pembersih udara yang terlalu kecil, mungkin kamu tidak dapat menyaring seluruh udara di ruangan tersebut dengan baik. Di sisi lain, jika kamu membeli perangkat yang ukurannya terlalu besar, hal itu mungkin berlebihan dan hanya membuang-buang uang.

    2. Cek Kualitas dan Fitur Tambahan

    Kebanyakan air purifier memiliki kipas internal yang mengalirkan hawa lewat serangkaian filter. Beberapa dari kipas ini bisa senyap, terutama pada pengaturan rendah. Namun, ada juga perangkat lain mengeluarkan suara berdengung saat kamu memakainya. 

    Ada baiknya kamu memilih alat yang senyap namun tetap bertenaga dan efektif. Pastikan untuk memeriksa spesifikasi teknis perangkat tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang tingkat kebisingannya.

    Selain itu, patut kamu perhatikan fitur-fitur tambahannya. Idealnya, terdapat fitur tambahan sebagai berikut : 

    • Lampu indikator penggantian filter,
    • Mematikan dan menampilkan opsi mematikan,
    • Pengatur waktu yang dapat terprogram, juga
    • Unit kendali jarak jauh.

    Fitur tambahan ini dapat menambah kenyamanan pada penggunaan perangkat kamu.

    air purifier 1

    3. Pertimbangkan Spesialisasinya dalam Menyaring Jenis Polutan

    Beberapa air purifier memiliki spesialisasi dalam menyaring jenis polutan tertentu ketimbang jenis yang lain. Jika ruangan kamu cenderung mengandung asap rokok, kamu mungkin memerlukan alat berbeda untuk ruangan dengan banyak hewan peliharaan.

    Oleh sebab itu, sangat penting untuk memilih alat sesuai jenis polutan yang akan tersaring. Meski memang pada dasarnya semua alat ini punya fungsi serupa, namun ada tipe yang lebih efektif pada polutan tertentu.

    4. Perhatikan Efisiensi Energi

    Tips memilih air purifier berikutnya adalah perhatikan pada penggunaan energi. Tentunya, kamu akan menggunakan alat ini dalam waktu yang lama atau bahkan terus menerus. Jadi, kamu perlu memperhitungkan biaya listrik. 

    Kamu bisa mulai dengan perhatikan berapa banyak energi yang akan terkonsumsi oleh alat ini. Namun, semua sangat bervariasi tergantung pada model dan ukuran alat yang kamu beli. 

    Umumnya, perangkat berukuran kecil akan mengonsumsi lebih sedikit energi. Hal sebaliknya, alat yang berukuran besar akan mengonsumsi lebih banyak energi. 

    Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli air purifier. Apakah kamu tertarik mendapatkannya dalam waktu dekat? Jika iya, kamu bisa loh membelinya di OLX. Yuk download aplikasi OLX lewat Play Store dan App Store, sekarang juga untuk mendapatkan referensi produk terbaik.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait