Senin, Mei 6, 2024
Lainnya
    InformasiDaftar Merek Mobil Astra yang Mengaspal di Indonesia, Toyota Jadi Penguasa Market...

    Daftar Merek Mobil Astra yang Mengaspal di Indonesia, Toyota Jadi Penguasa Market Share

    Mobil Astra sudah sangat akrab di benak masyarakat Indonesia. Kenali deretan mereknya yang telah mengaspal selama puluhan tahun.

    News.OLX – Berdiri di Jakarta pada tahun 1957, Astra International menjelma jadi raksasa di berbagai sektor, khususnya otomotif. 

    Melalui rekanan dengan jenama-jenama otomotif ternama, jajaran mobil Astra pun amat melekat di benak masyarakat Indonesia. Mobil Astra dicap sebagai kendaraan tangguh dan bermutu tinggi. Hal ini diperkuat oleh reputasi merek-merek mitranya. 

    Selain itu, mobil Astra juga tak pernah ketinggalan dalam menyematkan teknologi canggih yang sudah puluhan tahun memuaskan konsumen dalam negeri.

    Jajaran Mobil Astra Indonesia yang Laris Manis di Tanah Air

    Deretan merek mobil Astra

    Astra International menjalin partnership dengan sejumlah brand otomotif. Kerjasama ini memberi akses bagi perusahaan tersebut untuk menyalurkan, memasarkan, dan merakit mobil Astra di Indonesia.

    Merek-merek tersebut di antaranya:

    1. Toyota

    Astra International menjadi satu-satunya pemegang hak eksklusif dari Toyota Motor Corporation untuk mendistribusikan dan menjual mobil Toyota di Indonesia sejak tahun 1977. Faktanya, Toyota kijang merupakan mobil Toyota pertama yang dirakit di dalam negeri.

    Model-model mobil Toyota dengan cepat berhasil meraih hati konsumen Indonesia. Hal ini lantaran daya tahan dan penggunaannya yang fleksibel untuk aneka tujuan, baik untuk kendaraan pribadi, kendaraan niaga, maupun mobil keluarga. 

    Bermodalkan hal tersebut, merek mobil Astra jenama Jepang ini pun selama puluhan tahun menjadi penguasa market share untuk penjualan mobil baru di Indonesia tanpa tergoyahkan.

    2. Daihatsu

    Deretan Mobil Astra

    Awal mula kemitraan Astra dengan Daihatsu Motor berlangsung pada tahun 1973. Momen ini akhirnya mengantarkan Astra pada komitmen dalam distribusi dan ritel kendaraan Daihatsu di Indonesia.

    Perakitan mobil Daihatsu pertama di Indonesia, yaitu mobil Daihatsu Charade, bermula pada akhir tahun 1970-an. Sejak saat itu, banyak konsumen Indonesia yang memercayakan produk Daihatsu sebagai solusi berkendara sehari-hari, terutama untuk perjalanan dalam kota.

    3. Isuzu

    Aliansi antara Astra International dan Isuzu justru lebih lambat daripada kemitraannya dengan Toyota dan Daihatsu. Faktanya, Astra membentuk joint venture dengan Isuzu Motors pada tahun 1990 dengan membangun PT. Pantja Motor, yang kemudian menjadi PT. Astra Isuzu Indonesia.

    Mobil Astra Indonesia bermerek Isuzu amat laris di segmen kendaraan niaga. Truk dan angkutan komersial Isuzu telah dipercaya di banyak industri tanah air, mulai dari logistik hingga pertanian.

    4. BMW

    Hubungan kerja sama Astra International dengan BMW Group bisa jadi cukup mencengangkan bagi sebagian orang. Apalagi mengingat BMW termasuk merek premium yang lekat dengan mobil mewah.

    Kemitraan ini membuktikan kebolehan Astra untuk berkolaborasi dengan berbagai macam produsen otomotif di berbagai segmen. Namun, mobil Astra Indonesia di kategori ini masih memasok komponen dan suku cadang dari luar negeri.

    5. Peugeot

    Selain BMW, Astra International juga menggandeng produsen otomotif asal Perancis, Peugeot, untuk merambah pasar otomotif mewah di Indonesia. Impor dan penjualan mobil Astra yang satu ini ditangani oleh Astra Peugeot, salah satu anak perusahaan Astra International.

    Kendati kehadirannya belum sepopuler beberapa merek lain di pasar Indonesia, mobil-mobil Peugeot tetap dinantikan oleh konsumen yang mengapresiasi desain unik. 

    Temukan mobil Astra bekas yang berkualitas di OLX, solusi terbaik yang menghubungkan kamu dengan penjual mobkas dari seluruh pelosok Indonesia.

    Download aplikasinya sekarang di Google Play Store atau App Store agar kamu lebih leluasa mencari mobil idaman!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait