Jumat, Mei 3, 2024
Lainnya
    ReviewDiajak Offroad, Jeep Rubicon vs Land Rover Tangguh Mana?

    Diajak Offroad, Jeep Rubicon vs Land Rover Tangguh Mana?

    Melihat desain, kemudi, fitur dan performa dari Jeep Rubicon vs Land Rover, mana yang lebih unggul?

    News.OLX – Rubicon bukanlah satu-satunya unit roda empat yang dominan di segmen off-road. Ada pesaing berat mereka yakni Land Rover. Dari keduanya, manakah yang lebih tangguh? Simak komparasi antara Jeep Rubicon vs Land Rover secara umum berikut ini. 

    Tampilan dan Desain

    Rubicon telah banyak mengalami revolusi. Hal ini berbeda jauh dengan unit lawas seperti Willys yang meluncur pada 1941 dan varian berikutnya. 

    Kini, tampilannya sangat macho dengan sentuhan modern. Namun, tidak hanya pria, kaum perempuan juga tetap terlihat menarik ketika menunggangi unit ini. 

    Sementara, Land Rover memiliki ciri khas dan identitas yang tegas. Land Rover ini tidak memiliki sisi halus dari tampilannya. Kesan garang masih terjaga. 

    Ruang Kemudi

    Komparasi Jeep Rubicon vs Land Rover berikutnya ada pada sisi ruang kemudi. Rubicon memang memiliki ruang yang cukup sempit. Namun, memberikan kenyamanan lebih. Sebab, sandaran bangkunya bisa dibenahi sesuai preferensi. Kemudian, ada beberapa komponen modern di sana. 

    Sementara, Land Rover tidak memberikan kenyamanan dan pengaturan yang cukup minimalis. Namun, hal itu yang menjadi karakter khas ala unit off-road yang tidak memberikan fitur ekstra nyaman. 

    Kemudian, kemudinya sangat berdekatan dengan pintu, dengan tujuan agar pengemudi mudah memantau medan dari jendela.

    Rubicon (1)

    Fitur dan Performa

    Rubicon mengusung konsep unit petualang dengan sentuhan masa kini. Fiturnya lebih memberikan banyak kemudahan. Terdapat pendingin, sistem audio dengan kualitas baik, termasuk cruise control. Segala kelebihannya itu menjadikan unit ini menyerupai mobil premium. 

    Sementara, karakteristik khas Jeep melekat pada Land Rover. Kombinasi suara dapur pacu yang kasar, kopling perpindahan transmisi manual yang berat, suspensi keras, adalah cerminannya. Apalagi, kamu harus engkol manual untuk membuka kaca jendela. 

    Rubicon memiliki akselerasi yang terbilang baik untuk melaju di aspal jalan raya. Sementara, Land Rover tidak bisa melaju lebih kencang. Karena memang lebih berfungsi untuk melibas medan berat. Suspensinya lebih berguna mengatasi batuan atau lubang jalan. 

    Dari ulasan komparasi Jeep Rubicon vs Land Rover di atas, keduanya membawa karakter masing-masing, namun tetap tidak meninggalkan identitas sebagai kendaraan off-road. Rubicon membawa nuansa modern, sementara yang Land Rover tetap dengan konsep konvensionalnya.

    Jadi, mana yang lebih tangguh? Tentunya, ini sangat bergantung pada kebutuhan dan preferensi individu. Jika kamu mencari kenyamanan dan fitur modern, Jeep Rubicon mungkin pilihan yang lebih baik. Namun, jika kamu mencari kendaraan yang tangguh untuk melibas medan berat, Land Rover jadi pilihan yang lebih baik.

    Kedua unit tersebut masih bisa kamu temukan di berbagai layanan jual beli, termasuk di situs OLX. Tersedia berbagai macam unit sesuai preferensi kamu. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store untuk dapatkan Jeep yang kamu inginkan dengan lebih mudah.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait