Jumat, Maret 1, 2024
Lainnya
    MobilDikenal Tangguh, Ini Keunggulan Mesin Toyota Fortuner GR Sport 2.8

    Dikenal Tangguh, Ini Keunggulan Mesin Toyota Fortuner GR Sport 2.8

    Setangguh apa mesin Toyota Fortuner GR Sport 2.8?

    News.OLX – Toyota Fortuner GR Sport telah menjadi sorotan utama di pasar otomotif Indonesia. Sebab mobil ini diklaim sebagai SUV tangguh dengan mesin paling garang yang pernah dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor.

    Tak ayal, kendaraan ini berhasil memukau para penggemar SUV di tanah air. Belum lagi dengan eksterior dan interiornya yang berkembang mengikuti zaman.

    Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap mobil pabrikan Jepang ini? Untuk mengetahuinya, yuk simak penjelasan berikut ini.

    Spesifikasi

    Toyota Fortuner GR Sport hadir dalam dua varian, yaitu 4×2 dan 4×4. Mesinnya berjenis diesel turbo 1 GD FTV 4 Silinder dengan kapasitas 2.755 cc. Varian 4×4 menjadi favorit utama, tidak hanya karena responsif, tetapi juga karena kestabilannya yang luar biasa.

    Dengan perubahan pada bagian depan seperti front bumper, grille, dan scuff plate, tampilan Fortuner semakin segar dan mengesankan. Performa mesinnya pun tak kalah memukau, dengan daya 36% lebih besar dan torsi 25% lebih tinggi dari versi sebelumnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai hanya dalam 11,9 detik.

    Meskipun memiliki tenaga yang besar, konsumsi bahan bakar Toyota Fortuner GR Sport 2.8 tetap efisien. Dalam kota, rata-rata mencapai 11,6 km per liter, sedangkan di luar kota dapat mencapai 14,8 km per liter.

    Keunggulan lainnya

    Selain menawarkan mesin yang tangguh, mobil SUV yang satu ini juga memiliki berbagai keunggulan lainnya. Berikut diantaranya.

    Eksterior

    Desain eksterior Toyota Fortuner GR Sport 2.8 mengalami perubahan yang mencolok. Dengan detail seperti emblem GR Sport dan velg Black Alloy Wheel, memberikan tampilan yang berbeda dan menarik perhatian.

    fortuner gr sport (1)

    Interior

    Bagian dalam kendaraan ini didominasi oleh warna hitam, menciptakan kesan elegan dan sporty. Dasbor yang menarik dilengkapi dengan logo GR Sport di kemudi dan tombol start/stop.

    Fitur-fitur canggih seperti multimedia terintegrasi dengan smartphone, voice command, dan NFC menjadi daya tarik tersendiri.

    Keamanan

    Toyota Fortuner GR Sport 2.8 menempatkan keamanan sebagai prioritas utama. Dilengkapi dengan 7 SRS airbag di bagian depan untuk mengurangi cedera akibat kecelakaan.

    Fitur keamanan berkendara seperti Trailer Sway Control, HSA, DAC, EBS, TRC, dan VSC memberikan perlindungan maksimal. Monitor 360 derajat untuk parkir dan deteksi objek di blind spot semakin menambah keselamatan kendaraan ini.

    Teknologi T-intouch hadir pada mobil ini. Hal ini dapat memastikan keamanan saat kendaraan ditinggalkan, dengan koneksi langsung ke aplikasi seluler.

    Harga

    Dengan sejumlah keunggulan tersebut, tak heran jika Toyota Fortuner GR Sport 2.8 dihargai dengan angka yang relatif fantastis.

    Untuk varian 4×2, mobil ini dihargai sekitar Rp636,45 juta, sementara varian 4×4 mencapai Rp731, 85 juta. Terdapat juga varian 2.7 dengan harga sekitar Rp600,45 juta. 

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait