Senin, Mei 6, 2024
Lainnya
    BeritaGresini Racing Naik Kelas, Federal Oil Jadi Merek Pelumas Indonesia Pertama di...

    Gresini Racing Naik Kelas, Federal Oil Jadi Merek Pelumas Indonesia Pertama di Kelas Utama MotoGP

    JAKARTAFederal Oil™ dan Gresini Racing merupakan dua nama yang sulit untuk dipisahkan dalam dunia balap motor.

    Keduanya sudah berkolaborasi selama satu dekade dan menjadi sebuah kekuatan yang cukup diperhitungkan di kelas Moto2.

    Menutup musim balap tahun ini,  Federal Oil™ Gresini Moto2 (FOGM2) menorehkan prestasi yang cukup manis setelah Fabio Di Giannantonio meraih podium di Valencia, Spanyol, 14 November 2021 lalu.

    Tahun depan, di musim balap 2021, Federal Oil™ dan Gresini Racing membuat sejarah baru.

    Federal Oil™ resmi menjadi sponsor tim Gresini Racing untuk kelas premium atau tertinggi yaitu MotoGP, sekaligus mencatatkan nama Federal Oil™ sebagai merek pelumas Indonesia pertama yang menjadi sponsor di kelas paling bergengsi tersebut.

    “Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil™, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi ini,” terang Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director Gresini Racing dalam siaran pers, Sabtu (19/11/2021).

    Kemitraan baru di kelas MotoGP ini tentu menjadi euforia tersendiri, karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia.

    Ditambah lagi dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika sebagai salah satu sirkuit yang akan menggelar seri MotoGP, menandai Indonesia sebagai negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional. 

    “Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena punya pengikut terbesar di seluruh dunia,” lanjut Carlo Merini.

    Federal Oil™ Konsisten Bikin “Bangga Indonesia”

    Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director Gresini Racing (Foto: Istimewa)

    Bagi Federal Oil™, kolaborasi ini tentunya merupakan tantangan tersendiri. Sekaligus menjadi bukti dari konsistensi Federal Oil™ untuk membuat “Bangga Indonesia”.

    “Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit dalam memutuskan untuk terus melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu MotoGP,” sebut Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia usai penandatanganan secara simbolis kemitraan di MotoGP 2022 pada 12 November 2021 lalu di Valencia, Italia. 

    Meskipun Gresini Racing baru saja ditinggalkan oleh pendirinya, Fausto Gresini, namun menurut Patrick, hubungan harmonis diantara keduanya terus berlanjut melalui Nadia dan Carlo..

    “Federal Oil sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP, tentu bisa semakin membuat Bangga Indonesia,” pungkasnya.

    Melakoni musim balap mendatang di kelas utama, Gresini Racing telah mengumumkan nama Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini sebagai pembalap utamanya.

    Semoga nantinya Federal Oil™ melalui kerjasama ini, juga bisa membuka jalan bagi pembalap berprestasi Tanah Air agar bisa beraksi di kancah balap motor paling bergengsi sedunia ini.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait