Senin, Mei 6, 2024
Lainnya
    InformasiHarga Ganti Oli Mobil Avanza Xenia di Bengkel Resmi

    Harga Ganti Oli Mobil Avanza Xenia di Bengkel Resmi

    Harga ganti oli mobil Avanza dan Xenia di bengkel resmi bervariasi tergantung sejumlah faktor. Cek estimasinya di sini.

    News.OLX – Sekalipun mengganti oli mobil adalah perkara yang bisa ditangani sendiri, kegiatan ini sebetulnya cenderung repot dan menyita waktu. 

    Karenanya, layanan bengkel resmi bisa jadi solusi yang lebih praktis, apalagi kalau kamu tergolong sibuk dan tidak ingin ambil pusing. Lantas, berapa harga ganti oli mobil di bengkel resmi?

    Harga ganti oli mobil berbeda-beda antara satu dan lainnya. Contohnya, mari kita tengok dua mobil keluarga top di Indonesia: Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

    Meski keduanya sama-sama diproduksi di bawah naungan Astra Daihatsu Motor, harga ganti olinya tidak seragam.

    Selisih ini akibat dari faktor detail pengerjaan masing-masing bengkel yang berbeda. Selain itu, kapasitas oli masing-masing kendaraan juga tidak sama, sehingga harga ganti oli mobil pun ikut bervariasi. Nah, sebaiknya antisipasi perbedaan tarif tersebut sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini.

    Harga Ganti Oli Mobil Avanza di Bengkel Resmi

    harga ganti oli mobil

    Ganti oli mobil Avanza di dealer resmi memakan ongkos yang lebih besar daripada di bengkel umum. Khusus untuk Auto 2000, salah satu dealer resmi Avanza, umumnya mematok tarif antara Rp400.000 sampai Rp500.000 untuk layanan tersebut.

    Olinya sendiri, yang dipasok Toyota Motor Oil (TMO), tersedia dengan harga sekitar Rp360.000, sudah termasuk empat liter oli beserta filter. Jadi, total keseluruhan dana yang harus kamu gelontorkan saat ganti oli mobil Avanza di bengkel resmi bisa mencapai Rp800.000.

    Sebaliknya, kamu bisa menghemat pengeluaran dengan melakukan servis di bengkel biasa. Pasalnya, ongkos jasa (alias “uang rokok”) di tempat-tempat semacam ini berkisar antara Rp10.000 hingga Rp50.000 saja.

    Kesimpulannya, kamu mesti siap merogoh kocek Rp300.000 sampai Rp400.000 lebih mahal untuk ganti oli di dealer resmi Avanza ketimbang di bengkel biasa, walau harga pelumasnya sama. Ini menandakan, harga ganti oli mobil Avanza di bengkel biasa hanya berkisar Rp400 ribuan.

    Berapa Harga Ganti Oli Mobil Xenia di Bengkel Resmi?

    Di dealer resmi, kisaran biaya ganti oli untuk mobil Xenia sekitar Rp250.000 sampai Rp350.000. Sementara itu, harga olinya sendiri bervariasi antara Rp260.000 hingga Rp500.000. Jadi, setidaknya kamu siapkan uang Rp800 ribuan jika ingin ganti oli mobil Xenia di bengkel resmi.

    Meski harga olinya cenderung lebih murah, tetapi ternyata ganti oli di bengkel resmi lebih menguras kantong, dengan selisih Rp200.000 hingga Rp300.000 daripada di bengkel biasa. Jadi, bisa dibilang harga ganti oli mobil Xenia di bengkel biasa kisaran Rp300 ribuan saja.

    Walaupun bengkel umum menetapkan tarif servis yang lebih ekonomis, jaminan dan reliabilitas ganti oli di bengkel resmi lebih unggul. Untuk itu, garansi ini bisa menjembatani adanya kenaikan harga bagi kamu yang mengedepankan kualitas servis untuk mobil kesayangan.

    Temukan mobil impian atau jual mobilmu dengan nyaman di OLX platform tepercaya bagi para pemburu dan penjual mobil. 

    Download aplikasinya sekarang di Google Play Store atau App Store untuk menjelajahi ribuan iklan, terhubung dengan penjual di sekitar, atau nego harga dengan praktis!

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait