Selasa, Mei 7, 2024
Lainnya
    InformasiHarga Ramah di Kantong, Ini 10 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

    Harga Ramah di Kantong, Ini 10 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

    Cari rekomendasi laptop untuk mahasiswa terbaik? Berikut 10 daftar laptop dengan performa tinggi untuk mobilitas mahasiswa.

    News.OLX – Hidup sebagai mahasiswa itu keras! Selain harus mengejar mimpi, masih juga disuruh mengejar tugas-tugas kuliah. Makanya, punya laptop yang oke banget menjadi kebutuhan pokok untuk menjalani semua itu. Nah, biar tidak bingung laptop mana yang cocok, berikut rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang performanya ngebut.

    1. Asus Vivobook 14 A1404

    Rekomendasi laptop untuk mahasiswa terbaik pertama hadir dari Vivobook 14 yang berdesain ringkas, ringan, dan fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa. Menariknya, laptop sudah support standar militer. Jadi, aman buat kamu bawa ke mana pun.

    Harga: Rp7,1 jutaan.

    2. ADVAN Soulmate

    Kedua, ada Advan Soulmate, laptop 14 inchi bergaya elegan yang support multitasking, baik produktivitas maupun hiburan yang bebas hambatan. Apalagi layarnya jernih dan baterainya tahan lama. Jadi, pas banget untuk mobilitas tinggi.

    Harga: Rp3,4 juta.

    3. Lenovo IdeaPad Slim 3i

    Selanjutnya, ada dari brand Lenovo dengan IdeaPad Slim 3i yang memiliki bobot ringan, tapi performa andal. Layarnya mampu menampilkan visual yang tajam. Cocok untuk aktivitas meeting online atau Zoom. IdeaPad juga membekalinya dengan audio berkualitas baik untuk memberikan pengalaman multimedia yang luar biasa.

    Harga: Rp6,4 jutaan.

    4. HP 14s-dq0510TU

    Rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang ramah kantong selanjutnya ada HP dengan kinerja andal, layar tajam, dan desain ringkas. Cocok untuk mobilitas tanpa batas. Laptop 14 inchi ini juga memiliki penyimpanan berkapasitas besar, sehingga cocok untuk menyimpan berkas-berkas berukuran besar.

    Harga: Rp6,8 jutaan.

    5. Acer Aspire 3 Slim A314

    Berikutnya, Acer Aspire 3 Slim A314 yang memiliki performa unggul untuk menunjang kegiatanmu sebagai mahasiswa. Layarnya mampu memberikan visual full HD yang memanjakan mata. Di sisi lain, penyimpanannya cukup besar dan sudah SSD yang mempercepat performanya.

    Harga: Rp4,5 jutaan

    6. Infinix Inbook X2

    Kemudian, ada Infinix yang membawa Inbook X2 yang berperforma tinggi.  Salah satu keunggulan Inbook X2 adalah adanya LED light yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman audio visual yang lebih baik, khususnya saat melakukan panggilan video. Kapasitas penyimpanannya juga sudah SSD.

    Harga: Rp4,7 jutaan.

    7. MSI GL62

    Konsepnya, ini laptop gaming, tapi spesifikasinya tak main-main. Cocok untuk mahasiswa IT yang butuh laptop multitasking. Apalagi kapasitas penyimpanannya besar, 1 TB. Jaminan ngebut tanpa lag.

    Harga: Rp8 jutaan.

    8. Huawei MateBook D14

    Meski tergolong entry level, Huawei MateBook D14 memiliki sejumlah fitur premium. Laptop ini, dibalut dengan desain slim dan UI simple. Paling menarik dari laptop ini adalah Huawei PC Manager dan Control Panel-nya yang memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengelola laptop.

    Harga: Rp7 jutaan.

    9. Xiaomi RedmiBook 15

    Selain layar lebar yang tajam, Xiaomi RedmiBook 15 mengusung prosesor Intel Core i3 seri 115G4 yang berperforma tinggi. Cocok buat multitasking.

    Harga: Rp10 jutaan.

    10. Dell Inspiron 3000

    Rekomendasi laptop untuk mahasiswa murah terakhir, Dell Inspiron 3000 dengan ukuran 17 inchi yang mengusung layar LED sehingga tampak lebih jernih.  Selain itu, penyimpanannya sangat besar, 8 GB RAM dan HDD 1 TB yang cocok untuk mahasiswa informatika yang menangani perkara desain dan coding.

    Harga: Rp5 jutaan.

    Nah, itu tadi beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa. Tapi, ingat ya, laptop yang oke untuk satu orang belum tentu cocok untuk orang lain.

    Jadi, sebelum beli, pastikan kamu sudah cek terlebih dahulu spesifikasi dan kebutuhan kamu sendiri. Dengan punya laptop yang oke, kamu bakal lebih semangat mengejar mimpi dan mengerjakan tugas-tugas kuliah.

    Untuk dapatkan produknya, kamu bisa cek OLX atau download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store untuk akses lebih praktis.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait