Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    BeritaJangan Khawatir Mudik Pakai IONIQ, Hyundai Sediakan Mobile Charging

    Jangan Khawatir Mudik Pakai IONIQ, Hyundai Sediakan Mobile Charging

    Mobile charging ini nantinya menggunakan unit IONIQ 5 yang dikonversi untuk mampu memberikan tambahan daya bagi mobil konsumen pengguna IONIQ 5 atau IONIQ 6.

    News.OLX – Populasi mobil listrik di Tanah Air semakin menggunung. Salah satu merek mobil listrik yang paling banyak memberikan kontribusi jumlah dari mobil tanpa bahan bakar minyak ini adalah Hyundai dengan model andalannya, IONIQ 5.

    Jelang perayaan lebaran tahun ini, diyakini akan banyak sekali pemilik Hyundai IONIQ 5 yang akan melakukan perjalanan mudik menuju kampung halaman untuk merayakan lebaran. 

    Satu-satunya kekhawatiran para pemilik mobil listrik ini nantinya adalah seberapa banyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang akan mendukung perjalanan mobil listrik mudik ke kampung halaman hingga kembali lagi ke kota. 

    Hyundai Motors Indonesia (HMID) lantas mempersiapkan berbagai cara untuk menjaga pemilik mobil Hyundai tetap aman dan nyaman selama masa tersebut. 

    Dimulai dari menyediakan bengkel siaga di berbagai titik hingga hadirnya layanan mobile charging atau alat pengecasan baterai berjalan. 

    “Kita tempatkan di 4 titik, 3 di arus mudik, 1 di arus balik. Fasilitasnya cukup lengkap, untuk mobil listrik kita juga punya fasilitas charger. Kita punya charger 7 kilowatt, jadi kalau mau nambah daya di sana bisa,” sebut Head of Aftersales Services HMID Haris Wiyono di Parle, Senayan Park, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

    Mobile charging ini nantinya menggunakan unit IONIQ 5 yang dikonversi untuk mampu memberikan tambahan daya bagi mobil konsumen pengguna IONIQ 5 atau IONIQ 6. 

    Seperti diketahui, Hyundai Ioniq 5 dibekali fitur V2L (Vehicle to Load), yang dapat mentransfer daya baterai ke kendaraan lain. Fitur ini juga bisa digunakan sebagai daya listrik darurat dengan output 3.600 Watt.

    “Pengguna mobil listrik di rest area yang sudah ada Before Service, kami sediakan charging. Namun mengingat pengisian daya dengan kapasitas 7 kW butuh waktu yang cukup lama, maka kami menyediakan ruang tunggu yang nyaman,” sambung Haris. 

    Pemilik mobil Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 juga bisa memanfaatkan SPKLU di rest area bertipe ultra-fast charging 200 kilowatt (kW) yang disediakan oleh PLN.

    Hyundai jaga perjalanan mudikmu!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait