Rabu, Mei 8, 2024
Lainnya
    InformasiKaca Film Ini Hadirkan Teknologi Baru untuk Meningkatkan Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

    Kaca Film Ini Hadirkan Teknologi Baru untuk Meningkatkan Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

    Pemilihan kaca film tidak boleh asal dan sembarangan, karena kualitas yang buruk semakin memperparah penglihatan ketika nyetir di kondisi hujan atau malam hari.

    News.OLX – Saat mengemudi, visibilitas yang baik merupakan salah satu syarat penting dalam menjaga keselamatan berkendara. Dengan visibilitas yang baik akan memungkinkan pengemudi melihat objek di sekitar kendaraan secara lebih jelas untuk menghindari potensi bahaya yang akan terjadi.

    Contohnya di kondisi cuaca musim hujan seperti ini, jarak pandang pengemudi serta kualitas visibilitas pasti terganggu karena air hujan atau kabut. Kondisi ini jelas sangat berbahaya, sehingga dibutuhkan konsentrasi lebih dari pengemudi.

    Begitu juga ketika berkendara di malam hari, lagi-lagi urusan visibilitas yang baik harus menjadi prioritas pengemudi akibat kondisi pencahayaan yang lebih gelap. 

    Mengingat pentingnya faktor visibilitas dalam berkendara, tentu pemilihan kaca film juga tidak boleh asal dan sembarangan. Kaca film yang buruk tentu semakin memperparah kualitas penglihatan ketika menyetir di kondisi hujan atau malam hari.

    Sehingga sangat disarankan bagi pemilik kendaraan roda empat untuk menggunakan kaca film berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan dan kondisi berkendara. Hal ini dimaksudkan agar bisa membantu meningkatkan visibilitas sehingga tetap aman dan nyaman saat berkendara. 

    Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih kaca film mobil, yaitu:

    • Tingkat kegelapan: Tingkat kegelapan kaca film diukur dengan Visible Light Transmitted (VLT). Semakin rendah VLT, semakin gelap kaca film tersebut. Harap diperhatikan, kaca film yang terlalu gelap dapat mengurangi visibilitas, terutama pada malam hari.
    • Visibilitas: Visibilitas merupakan kemampuan pengemudi untuk melihat objek di sekitar kendaraan. Visibilitas yang baik sangat penting untuk keselamatan berkendara, terutama pada kondisi cuaca buruk atau saat malam hari.

    “Beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemilik kendaraan saat memilih kaca film adalah memilih yang tingkat kegelapannya terlalu gelap, baik itu dari arah dalam ke luar maupun dari luar ke dalam. Menggunakan kaca film yang terlalu gelap dari dalam sangat mengganggu, terutama saat pengemudi harus melihat ke arah belakang,” terang Betty Anjarini, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Krisant Pundimas Sejahtera, distributor kaca film merek Wincos.

    “Night View Control Technology” teknologi terbaru di kaca film Wincos

    Kaca film berkualitas

    Untuk solusi dari permasalahan visibilitas ini, kaca film Wincos baru saja menghadirkan inovasi terkini berupa teknologi baru yang mampu meningkatkan visibilitas, kenyamanan serta keamanan berkendara. Teknologi baru dari Wincos ini disebut “Night View Control Technology”.

    “Dengan teknologi terbaru yang ada di kaca film Wincos, memungkinkan pengemudi dalam mendapatkan pandangan ke depan yang lebih terang di malam hari atau saat kondisi pencahayaan yang kurang terang di luar kendaraan akibat hujan atau kondisi berkabut. Teknologi ini membuat visibilitas pengendara menjadi lebih optimal tanpa perlu khawatir lagi berkendara saat gelap,” sambung Betty.

    Sebagai penutup, Betty Anjarini juga memberikan tips bagaimana memilih kaca film yang baik agar tetap nyaman.

    “Saat ingin mengganti atau memasang kaca film sebaiknya pilih kaca film yang sesuai dengan kebutuhan. Kaca film Wincos tersedia dalam berbagai pilihan tingkat kegelapan, mulai dari 20% hingga 80%. Pilih tingkat kegelapan kaca film yang sesuai dengan kondisi pencahayaan di daerah Anda. Selain itu, penting untuk memastikan aplikasi kaca film Wincos dilakukan oleh tenaga profesional dan terlatih. Karena proses pemasangan atau penempelan kaca film yang tidak tepat bisa mengurangi efektivitas kaca film,” pungkasnya.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di  di  Play Store atau App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait