Sabtu, Mei 4, 2024
Lainnya
    ReviewKomparasi MPV Premium Toyota Alphard VS Hyundai Staria

    Komparasi MPV Premium Toyota Alphard VS Hyundai Staria

    Cek komparasi Toyota Alphard vs Hyundai Staria sebelum menentukan pilihan!

    News.OLX – Jika kamu bingung menentukan pilihan di antara MPV Premium Toyota Alphard dan Hyundai Staria, maka melakukan komparasi di antara keduanya adalah hal paling tepat. Dengan komparasi Toyota Alphard vs Hyundai Staria tersebut, kamu bisa menentukan pilihan berdasarkan spesifikasi, budget, ataupun preferensi.

    Untuk komparasi jelasnya, kami sudah merangkumkan beberapa aspek penting yang bisa dipertimbangkan.

    Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard vs Hyundai Staria

    Secara umum, perbedaan spesifikasi Toyota Alphard vs Hyundai Staria dapat dilihat melalui tabel di bawah ini:

    Aspek Toyota Alphard Hyundai Staria
    Dimensi (p x l x  t) 5.010 x 1.850 x 1.945 mm 5.253 x 1.997 x 1.990 mm
    Warna Black, Platinum White Pearl creamy white, abyss black, shimmering silver, graphite gray
    Bahan Bakar Bensin Diesel
    Mesin Tipe drive: FWD (Front Wheel Drive)

    Konfigurasi mesin: 2AR-FE (2.5 GAS)

    Transmisi: CVT

    Tipe drive: FWD (Front Wheel Drive)

    Konfigurasi mesin: R2.2 CRDi

    Transmisi: 8 speed Automatic Shift by Wire

    Performa 182 PS dengan tenaga

    235 Nm

    177 ps/3.800 rpm dengan torsi 44 Kg.m/1.500 – 2.500 rpm

    toyota alphard 1

    Perbandingan Eksterior

    Dengan penjelasan dimensi pada tabel di sebelumnya, terlihat jelas bahwa dimensi Toyota Alphard lebih kecil daripada Hyundai Staria.

    Desain aero kit pada area depan yang menunjukkan ukuran besar dari penampang bumper dan krom pada beberapa bagian memperlihatkan bahwa Alphard masih tetap menggunakan pendekatan premium.

    Untuk menegaskan sentuhan modern, mobil ini sudah menggunakan teknologi LED yang berkolaborasi dengan DRL pada headlamp-nya. Sementara di area samping mobil terlihat lebih ramai berkat adanya detail ornamen pada bingkai kaca dan garis-garis bodi yang tegas.

    Sementara itu, Staria menggunakan pendekatan yang lebih fresh karena terlihat mengadopsi konsep luar angkasa dengan bentuknya yang ala-ala kapsul ruang angkasa.

    Bagian depannya agak runcing yang juga sudah memakai LED DRL semua bagian tersebut. Sementara itu, posisi headlamp ada d bawah dan bersatu dengan bumper depan.

    Di bodi samping tidak memiliki sentuhan krom, sehingga terlihat lebih polos. Lalu, berkat tiga buah kaca yang besar semakin menegaskan bahwa dimensinya memang besar.

    Perbandingan Interior

    Komparasi interior keduanya bisa dikatakan merupakan salah satu pertarungan inti dari Toyota Alphard dengan Hyundai Staria.

    Alphard memiliki bagian interior dengan bahan dasar kulit berwarna krem atau hitam, tergantung pada tipenya. Untuk meningkatkan kenyamanan selama di mobil, mobil ini sudah menyediakan pencahayaan 16 warna pada kabin dan audio head unit 9.

    Pengemudi akan merasakan kenyamanan menyetir berkat adanya pengaturan MID dan audio di lingkar kemudi. Tambahan detail ornamen kayu di bagian atas dan bawah juga meningkatkan estetikanya.

    Untuk privasi, sudah terdapat sunshade pada baris kedua dan ketiga. Di baris kedua juga sudah terdapat sistem hiburan  dari meja lipat dan layar LCD 13 inci.

    Sementara itu, Staria juga sudah menggunakan interior berbahan kulit dengan warna cokelat ataupun hitam. Di bagian joknya sudah terdapat saluran udara dan pengaturan temperatur yang menunjang kenyamananmu.

    Saat ingin rebahan, penumpang pun bisa mengatur sandaran melalui sentuhan pada tombol yang disediakan. Walk in device juga hadir untuk memudahkan akses keluar masuk pada baris kedua.

    Lingkar kemudinya juga sudah menggunakan semi leather dan terdapat audio steering switch.

    Jika tertarik menggunakan Alphard, maka dana yang harus kamu persiapkan mulai Rp1,369 miliar. Sementara Staria dibanderol mulai Rp924 juta. Untuk dapatkan penawaran menarik produk baru atau bekas keduanya, kamu bisa cek di OLX. Agar lebih mudah, jangan lupa unduh aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    Populer
    GIIAS 2023
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait