Rabu, Mei 8, 2024
Lainnya
    InformasiKompetisi Menuju Final Battle Dimulai, Seri Pembuka BlackAuto Battle 2023 Berlangsung Seru...

    Kompetisi Menuju Final Battle Dimulai, Seri Pembuka BlackAuto Battle 2023 Berlangsung Seru di Summarecon Serpong

    News.OLX – BlackAuto Battle 2023 Serpong dihelat di kawasan Summarecon Serpong yang sekaligus menjadi pembuka hajatan para pecinta Automotive Culture mewakili West Region. Hajatan terbesar kompetisi dunia car tuning di Indonesia ini berlangsung pada hari Sabtu, 10 Juni 2023. 

    Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, BlackAuto Battle 2023 Serpong kali ini terbagi dalam dua kelas besar yaitu Culture untuk mewakili genre modifikasi yang good looking serta fashionable serta Contest Car mewakili genre yang lebih progresif. 

    Pelaksana BlackAuto Battle terus berusaha mengakomodir kebutuhan para builder dalam menghasilkan karya-karya modifikasi yang memang sedang hype di dunia anak muda saat ini. Apalagi masing-masing genre tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. 

    Mengusung tajuk “Real Competition, True Champion”, BlackAuto Battle terus menghasilkan karya modifikasi terbaik, berkualitas serta tentunya menjadi trendsetter di industri pendukung otomotif Tanah Air. 

    Untuk itu, BlackAuto Battle sampai saat ini terus menggandeng asosiasi APACT yang sudah merancang dan mematenkan sistem penjurian yang mempertemukan Culture Car Champ dan Contest Car Champ di setiap region pada ajang Final Battle. 

    Rencananya, Final Battle BlackAuto Battle musim 2023 bakal berlangsung di JEC Jogjakarta pada 21-22 Oktober 2023 mendatang. 

    BlackAuto Battle 2023 Serpong Jadi One Stop Event Para Automotive Enthusiast

    BlackAuto Battle Serpong

    Tak hanya mempertandingkan karya modifikasi mobil di kelas Culture Car dan Contest Car, ajang BlackAuto Battle 2023 Serpong juga menghadirkan berbagai kontes lainnya seperti dyno test dan kontes audio yang memang tidak terpisahkan dari dunia modifikasi mobil. 

    “Sebagai one stop event bagi para Automotive Enthusiast, BlackAuto Battle juga menggelar kontes audio Black Out Loud dalam kategori yang sangat lengkap, mulai dari SQ, SQL dan SPL, dimana untuk kontes ini kami bekerja sama dengan 3 asosiasi dunia yaitu EMMA (Eropa), CAN (Asia) dan MECA (Amerika),” sebut Boy Prabowo, perwakilan pelaksana event BlackAuto Battle 2023 dalam siaran pers, Selasa (13/6/2023).

    Kehadiran 3 asosiasi internasional di kontes audio Black Out Loud menjadikan level kompetisi ini jadi ketat dan bergengsi. Apalagi 3 besar dari masing-masing region di kompetisi ini juga nantinya akan dipertemukan di babak Final Battle. 

    Sedangkan bagi para pecinta mesin, kecepatan, power dan adrenalin, BlackAuto Battle 2023 juga tetap menghadirkan BlackAuto Dynotest. Ini merupakan satu-satunya engine performance show di Indonesia. 

    Pada putaran pertama ini dibuka 3 kelas berbeda (Diesel, NA dan FFA) yang sudah disesuaikan dengan iklim dan budaya otomotif Jabodetabek dan sekitarnya. Setiap mobil yang sudah mengalami modifikasi, kekuatan mesinnya akan diukur secara real time melalui alat yang biasa disebut dynamometer

    BlackAuto Battle Serpong

    Disini BlackAuto Battle 2023 masih tetap menggunakan Mainline Dynolog, salah satu pabrikan dyno terbaik di dunia yang sering digunakan sebagai alat standar dari sekian banyak kegiatan balap dan performance dunia. 

    “BlackAuto Dynotest juga merupakan salah satu rangkaian kontes BlackAuto Battle yang menjadi magnet sekaligus ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Tahun ini BlackAuto Dynotest berhasil meraih rekor, yakni 1.269,1 HP yang dicetak oleh mobil Nissan GTR garapan XS Automotive,” terang Boy Prabowo.

    Berbagai kegiatan seru lainnya juga berhasil memuaskan para pengunjung BlackAuto Battle 2023 Summarecon Serpong. Mulai dari Blackshot Challenge with BlackAuto Angle, db Muffler serta games menarik juga berbagai aktivitas seru lainnya di booth Blackxperiences. Sebagai acara pamungkas, BlackAuto Battle 2023 ditutup dengan penampilan DJ Tiara Dewi.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait